Usaha Kuliner Rumahan Paling Laris Modal Kecil

6 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laris Modal Kecil

Diposting pada

6 Usaha Kuliner Rumahan Paling Laris Modal Kecil. Usaha kuliner rumahan merupakan bidang usaha yang sangat pas untuk Anda yang menyukai kegemaran dalam hal kuliner. Bertajuk ala rumahan, tentunya cita rasanya pun khas rumahan. Yang juga penting, adalah mengenai kehigienisan makanan.

Dalam artian, usaha kuliner rumahan harus dibalut dengan kehigienisan yang baik. Hal ini demi kesehatan para konsumen. Ketika usaha yang Anda bangun enak sekaligus bersih, bukan tidak mungkin akan semakin berkembang.

Apa saja usaha kuliner modal kecil yang berpeluan besar? Untuk mendapatkan jawabannya, yuk cek selengkapnya dalam uraian selanjutnya.

Daftar Usaha Kuliner Rumahan yang Menjanjikan

Berikut daftar usaha kuliner prospektif yang bisa mendapatkan keuntungan besar untuk Anda. Yuk, cek sampai akhir.

1. Katering Bento

Katering bento mempunyai sasaran pasar yang luas. Bukan hanya ibu-ibu muda yang mempunyai anak kecil, tetapi Anda pun bisa menjadikan anak kos sebagai target konsumen. Alasannya, seringkali para anak kos tidak sempat untuk mencari sarapan.

Baca Ini Juga  Ide Berjualan Makanan Secara Online di Masa Pandemi

Melalui katering bento, anak kos menjadi tidak perlu pusing mencari sarapan dengan menu yang sehat. Hal ini menjadikan usaha katering bento memiliki potensi yang besar, tetapi tanpa modal besar. Jadi, wajib Anda coba, khususnya untuk Anda yang ahli memasak.

2. Rice Bowl

Selanjutnya, yaitu rice bowl. Melalui pengemasan yang up to date sekaligus praktis, rice bowl mempunyai peminat yang tinggi. Sebab, kemasannya cukup praktis.

Akan lebih potensial lagi manakala Anda menawarkan menu yang khas dengan cita rasa yang lezat. Hal tersebut bisa memicu para konsumen untuk menjadi pelanggan tetap. Maka dari itu, keberlangsungan usaha tidak lagi diragukan.

3. Dessert Box

Dessert box termasuk usaha kuliner rumahan kekinian. Anda bisa memilih jenis usaha ini untuk mendatangkan keuntungan berlipat. Dijamin laris manis, jika Anda berhasil mengemasnya secara menarik tanpa mengabaikan soal cita rasa.

Jangan lupa pula untuk mengadakan promosi secara efektif untuk memikat konsumen. Media sosial dapat menjadi sarana yang tepat dalam promosi. Sebab, bisa mengefisienkan biaya.

Baca Ini Juga  5+ Usaha Sampingan Untuk Karyawan Tanpa Modal

4. Sambal Kemasan Khas

Berikutnya adalah usaha sambal kemasan. Usaha kuliner satu ini bisa Anda jalankan secara online, sehingga termasuk usaha kuliner rumahan online. Misalnya, dengan memanfaatkan sistem pre-order pembelian.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mempersiapkan modal terlebih dahulu. Sebab, yang akan diproduksi adalah barang yang sudah dipesan sekaligus dibayar dalam pre-order.

5. Ayam Geprek

Siapa yang tidak kenal ayam geprek? Kini, ayam geprek telah menjelma menjadi makanan favorit banyak orang. Melihat keadaan sedemikian rupa, Anda bisa menjadikannya sebagai ide usaha.

Lebih menarik lagi manakala Anda menyajikan inovasi tertentu, seperti dalam hal sambal. Untuk penjualan secara lebih banyak, Anda bisa mengemasnya secara paket.

6. Usaha Gorengan

Yang terakhir adalah usaha gorengan. Orang Indonesia pasti sudah familiar sekali dengan gorengan. Penggemarnya pun banyak sekali.

Jadi, peluang usaha gorengan termasuk besar. Anda bisa memilih usaha modal kecil atu ini untuk mendapatkan keuntungan besar.

Menarik sekali bukan usaha kuliner rumahan? Tidak perlu modal besar, tetapi Anda bisa membangun usaha yang besar. Apalagi jika yang Anda pilih adalah usaha yang berpeluang tinggi. Bukan tidak mungkin modal bisa kembali dalam waktu cepat.

Baca Ini Juga  Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing