6 Destinasi Wisata Yang Wajid Dikunjungi Ketika Liburan ke Amsterdam

Diposting pada

Destinasi Wisata Amsterdam – Sering kita melihat tempat yang di dambakan oleh seseorang adalah sebuah negara yang ada diluar sana. Tidak jarang kita melihat ditembok kamar atau di figura terpampang simbol negara tertentu.

Salah satu benua yang banyak dijadikan angan – angan untuk dikunjungi adalah Benua Eropa. Benua Eropa merupakan salah satu benua yang dijadikan objek atau sasaran orang – orang yang mempunyai banyak mimpi, baik itu tentang liburan, maupun tentang pendidikan.

Di Benua Eropa banyak sekali terdapat universitas yang terkemuka di dunia. Berbagai macam disiplin ilmu dipelajari di Eropa ini secara spesifik. Banyak orang hebat dan berpengaruh di dunia lahir dari benua ini.

Ada berbagai tempat wisata yang akan kita temui apabila kita menyempatkan diri berlibur ke Amsterdam ini. Penasaran apa saja tempat wisata tersebut?

1.Patung Tulisan “I amsterdam”

Jika yang selama ini yang kita ketahui tentang tulisan nama kota yang besar hanya di Hollywood di Hollywood Hills, Los Angels, dan juga “Gunung Kidul” di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, maka Amsterdam juga mempunyai tulisan ini.

Baca Ini Juga  5 Destinasi Wisata Terbaik Yang Ada Di Cirebon

Tulisan in awalnya hanya menjadi slogan dari Amsterdam saja, namun seiring berjalnnya waktu, patung tulisan ini juga menajdi ikon dari kota Amsterdam ini. Lokasi I amsterdam Letters yang berada di empat titik ini dapat anda jumpai ditempat yang berbeda – beda.

2. Meseum Square

destinasi wisata amsterdam

Tahukan anda, Beland merupakan negara yang mempunyai nilai – nilai sejarah yang tinggi. Di Belanda, bangunan peninggalan dari leluhur atau orang – orang jaman dahulu masih banyak berdiri di Belanda.

Sebenarnya Meseum Square bukan hanya sebuah bangunan meseum biasa. Di Meseum Square ini adalah sebuah area terbuka dan berukuran luas yang ditempati oleh beberapa bangunan penting di Amsterdam, termasuk beberapa meseum.

3. Rijks Meseum

destinasi wisata amsterdam

Rijks meseum ini berada di sekitar meseum square tepatnya berada di sebelah timur kawasan tersebut. Rijks meseum ini merupakan salah satu meseum nasional Belanda yang di dedikasikan untuk bidang seni dan sejarah. Meseum ini mempunyai koleksi yang sangat banyak, yakni hingga mencapai 1 juta objek. Namun dari banyaknya objek tersebut yang dipajang saat ini hanya sekitar 8000 koleksi saja.

Baca Ini Juga  6 Destinasi Wisata Belitung Yang Wajib Dikunjungi

4. Dam Square

destinasi wisata amsterdam

Dam Square atau De Dam ini merupakan sebuah alun – alun di pusat kota Amsterdam. Alun – alun ini menjadi salah satu tempat wisata yang diserbu oleh orang – orang atau wisatawan yang berkunjung ke A msterdam, paling terkenal dan paling ramai di Amsterdam.

Di alun – alun De Dam ini sering diadakan berbagai event, dan pertunjukan – pertunjukan dari para seniman dan penampil jalanan.

5. Anne Frank’s House

destinasi wisata amsterdam

Anne Frank’s adalah seorang gadis remaja yang lahir pada tahun 1929 dan memiliki darah Jerman – Yahudi. Ia dan keluarganya terpaksa bersembunyi dari kekejaman Adolf Hitler yang berusaha menyingkirkan Etnis Yahudi dari Buni pada periode perang dunia ke 2.

Anne dan keluarganya terpaksa bersembunyi selama 22 tahun, yakni pada tahun 1922 hingga ditemukan pada tahun 1944. Setelah ditemukan akhirnya Anne Frank dikirim ke camp konsentrasi untuk dihukum..

Anne Frank House ini adalah tempat persembunyian Anne dan keluarga tersebut yang kemudian dirubah menjadi meseum.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Pantai Baron

6. De Gooyer Windmill

blank

Salah satu dari 8 kincir angin yang sangat kuno yang tersisa di pusat kota Amsterdam adalah Molen De Gooyer. Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill ini menjadi kincir angin yang paling terkenal diantara 7 kincir angin kuno lainnya, karena lokasinya yang paling dekat dengan kawasan bersejarah kota Amsterdam dan juga merupakan kincir angin yang paling mudah untuk dicapai, karena lokasinya tidak jauh dari Maritime Meseum.

Nah, iyulah beberapa destinasi wisata yang berada di Amsterdam.