wisata air di Jakarta |Unsplash.com
wisata air di Jakarta |Unsplash.com

Apa Saja Wisata Air di Jakarta? Yuk Simak Ini!

Diposting pada

Jakarta merupakan salah satu wilayah yang menyediakan banyak tempat wisata. Bukan hanya tempat wisata sejenis Kota Tua saja. Namun, banyak pula tempat wisata alam yang disediakan di Jakarta. Misalnya adalah wisata air di Jakarta. Wisata air memang menjadi tempat yang cukup menyenangkan untuk dikunjungi ketika sedang menikmati waktu liburan.

Selain itu, tempat wisata air pun bisa dikunjungi bersama keluarga. Karena nantinya akan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata tersebut. Itulah mengapa, banyak keluarga yang lebih menyukai untuk mengunjungi tempat wisata air ketika sedang berlibur. Karena suasananya biasanya akan cukup sejuk dan banyak kegiatan yang menyenangkan.

Deretan Tempat Wisata Air di Jakarta

wisata air di Jakarta |Unsplash.com
wisata air di Jakarta |Unsplash.com

Jika kamu merupakan warga Jabodetabek, maka ketahuilah beberapa tempat wisata air di Jakarta. Kamu tidak perlu jauh-jauh mendatangi wilayah lainnya. Karena di sekitar Jakarta pun banyak tersedia wisata air yang bisa kamu kunjungi. Untuk lebih jelasnya, inilah deretan wisata air yang tersedia di wilayah Jakarta!

1.      Pantai Ancol

Tempat wisata pertama ini banyak dikunjungi, yaitu Pantai Ancol. Tempat wisata ini terkenal sejak zaman dahulu. Hingga saat ini, Pantai Ancol merupakan tempat wisata yang tidak pernah sepi. Bukan hanya sebagai tempat wisata. Biasanya akan banyak pula muda mudi yang menghabiskan waktunya di Pantai Ancol, terlebih di sore hari.

Baca Ini Juga  Tiket Kapal Semarang Kumai Harga Terjangkau

Pantai Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang tiket masuknya terbilang murah. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 15.000 untuk motor, sementara mobil adalah Rp. 25.000. Tidak ada biaya tambahan untuk tiket masuknya. Selain itu, kamu juga bisa membawa makanan dan minuman dari luar. Sehingga bisa melakukan piknik di Pantai Ancol.

2.      Sea World Ancol

Masih terletak di Ancol, tetapi kali ini tempat wisatanya adalah Sea World. Sama halnya seperti Pantai Ancol, Sea World cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh masyarakat. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga, terlebih jika membawa anak-anak yang masih kecil. Karena sebenarnya tempat ini merupakan wisata edukasi tentang biota di laut atau air.

Kamu akan melihat aquarium raksasa yang berisi berbagai macam biota laut dan air tawar. Jika membawa anak kecil, maka bisa sambil mempelajari macam-macam biota laut. Selain itu, terdapat aktivitas lainnya yang bisa dilakukan. Misalnya adalah memberi makan biota laut, menyentuh berbagai macam satwa laut, dan sebagainya.

Baca Ini Juga  Mengenal Lebih Jauh Travel Insurance Dan Manfaatnya!

3.      Wisata Air Di Jakarta Yaitu Kepulauan Seribu

Untuk liburan yang lebih seru, kamu bisa mencoba wisata air di Jakarta di Kepulauan Seribu. Tempat ini berada cukup jauh dari area perkotaan. Tempat wisata ini cocok untuk dijadikan destinasi berlibur dalam jangka waktu cukup lama. Biasanya, akan terdapat berbagai macam paket tour untuk mengunjungi Kepulauan Seribu ini.

Kamu bisa mengunjungi berbagai macam pulau di Kepulauan Seribu. Mulai dari Pulau Pari, Harapan, Tidung, Pramuka, Bidadari, Perak, dan masih banyak lagi. Tiket kapal yang harus dibayarkan adalah Rp. 65.000 – Rp. 85.000. Sedangkan jika ingin menggunakan speedboat, biayanya akan lebih mahal menjadi Rp. 175.000 – Rp. 350.000.

4.      Ocean Dream Samudra

Tempat wisata air berikutnya adalah Ocean Dream Samudra. Tempat wisata ini cocok juga untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini masih berada di wilayah Ancol. Kamu bisa menyaksikan berbagai macam pertunjukkan dari binatang laut di tempat ini.

Tempat wisata air di Jakarta memang bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga. Karena akan banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di tempat ini.

Baca Ini Juga  Mau Tahu Harga Cemilan Sehat ? Yuk Simak Informasi Berikut Ini!