8 Destinasi Wisata Cilacap Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Cilacap merupakan salah satu wilayah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berbatan langsung dengan Jawa Barat. Kamu mungkin mengenal Cilacap sebagai tempat dimana terdapat penjara para tahanan mati dan seumur hidup yaitu Pulau Nusakambangan. Berikut Destinasi Wisata Cilacap terfavorit.

Meski terkesan menyeramkan, namun Cilacap ternyata memiliki pesona yang tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata lain di Jawa Tengah.
Mau tau tempat wisata di Cilacap yang bisa kamu datangi? Yuk kita ulas bersama destinasi wisata Cilacap 2020 !!

1.Benteng Pendem

Benteng peninggalan Belanda ini menurut sejarah sudah ada sejak tahun 1861. Pendem dalam bahasa Jawa artinya Pendam. Benteng Pendem memang saempat terpendam oleh pasir dan semata tidak terurus. Hingga pada 1986 Benteng ini mulai digali dan dirawat sehingga menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Cilacap.

2. Pantai Teluk Penyu

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat Cilacap juga memiliki jajaran pantai yang indah. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Teluk Penyu. Lokasinya tidak jauh dari Benteng Pendem.

Baca Ini Juga  6 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Meski kamu tidak akan menemukan penyu dipantai ini, namun panorama pantainya sangat indah dengan latar belakang Pulau Nusakambangan yang tampak hijau. Senja juga jadi waktu terbaik untuk menikmati panorama pantai ini.

3. Curug Mnadala

blank

Selain pantai, Cilacap juga mempunyai wisata air terjun yang menyegarkan. Lokasinya berada di desa Mandala . Untuk kesini kamu harus berispa dengan perbekalan fisik yang kuat karena harus melewati bukit yang cukup menguras tenaga . Namun lelah selama perjalanan akan terbayarkan dengan kesegaran air terjun yang memancar deras dari sela – sela batuannya.

4. Curug Cimandaway

blank

Berbeda dengan curug Mandala yang masih minim fasilitas, Curug Cimandaway memiliki fasilitas penunjang pariwisata yang cukup lengkap. Mulai dari toilet, tempat makan hingga sarana bermain Flying Fox. Curug ini juga memiliki mitos unik yaitu apabila ada pasangan yang datang berkunjung kemari katanya akan berjodoh.

5. Kemit Forest

Destinasi Wisata Cilacap

Cilacap tampaknya tidak mau ketinggalan soal destinasi wisata kekinian. Tepatnya di kemit Forest, kamu bisa seru – seruan penikmati pemandangan alam Cilacap dari atas Gardu pandang. Selain itu, banyak tedapat spot foto yang asyik untuk di pajang di sosial media kamu ya. Mulai dari hutan pinus hingga sepeda gantung yang memacu adrenalin.

Baca Ini Juga  6 Destinasi Wisata Belitung Yang Wajib Dikunjungi

6. Gunung Selok

Destinasi Wisata Cilacap

Gunung yang satu ini bukan gunung biasa. Kabaranya, Gunung selok ini merupakan kahyangan di bumi yang dibangun oleh para dewa ketika dihukum oleh Tuhan. Tidak heran bila pemandangan dari atas gunung ini sangat mengagumkan. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan sawah dan pantai Sodong yang indah. Untuk kamu yang suka berfoto kini bahkan telah tersedia balon udara ala gunung Selok yang unik banget.

7. Segara Anakan

Destinasi Wisata Cilacap

Segara Anakan sebenarnya merupakan sebuah laguna yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Nusakambangan. Di Kawasan laguna kamu akan menemukan aneka macam jenis mangrove serta ikan yang hidup di dalamnya. Angin sepoi – sepoi dan pemandangan hijau Segara Anakan semakin menambah teduhnya suasana.

8. Curug Pengantin

Destinasi Wisata Cilacap

Meski Curug pengantin terkenal di Banyumas. Namun ternyata ada juga nama curug yang sama di Cilacap.. Meski hanya memiliki tinggi 20 meter, namun curug ini ini seolah menjadi peneyjuk hati warga lokal maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Cilacap. Dijamin tidak akan menyesal deh kalo berkunjung kesini.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Itulah beberapa destinasi wisata yang tepatnya berada di Cilacap yang wajib anda kunjungi bersama keluarga, teman, dan sanak sodara.