Gunung Bromo.| Unsplashcom
Gunung Bromo.| Unsplashcom

Harga Belanja- Gunung bromo menjadi salah satu destinasi yang menarik perhatian masyarakat Indonesia bahkan internasional. Hal tersbeut bukanlh tanpa alasan. Salah satunya karena memiliki pemandangan yang indah, udara yang sejuk, dan lain sebagainya. Selain itu, gunung ini pun masuk ke dalam jajaran gunung api yang aktif.

Kegiatan Seru Di Gunung Bromo

Gunung Bromo.| Unsplashcom
Gunung Bromo.| Unsplashcom

Gunung yang dikelilingi oleh lautan pasir mencapai 10 Km dan ketinggian sekitar 2.392 meter diatas permukaan laut ini, ada di daerah Jawa Timur. Bahkan menjadi salah satu wisata andalan di provinsi tersebut. Selain itu, apabila kamu berkunjung kesini, maka ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini!

1.      Kegiatan di Gunung Bromo: Berpetualang dengan Naik Mobil Jip

Meskipun ini merupakan area pegunungan, tetapi kamu masih bisa menaiki mobil jip. Dengan jalan-jalan menggunakan mobil tersebut, kamu dapat mengunjungi beberapa destinasi lainya. Sepatu Kawah Bromo, Savana, Pasir Berbisik, Bukit Cinta, dan lain sebagainya. Selain itu, kami pun tidak perlu khawatir mengenai medan yang akan dilalui.

Baca Ini Juga  Harga Ikan Cupang Hias Cantik Murah

Pasalnya, sekalipun medan tersebut terjal, tetapi mobil Jip ini dapat menghandle itu semua. Sehingga bisa melalui jalur tersebut dengan baik. Meskipun begitu,  orang yang mengendarai mobil tersebut sudah memiliki kemampuan yang memadai.

Namun, kamu tenang saja, apabila kamu merasa tidak sanggup mengendarai mobil tersebut, aka nada operator yang bersedia menyetir dan memandu jalur sehingga aman dilalui. Adapun untuk harga sewa mobil Jip Ini sendiri berkisar Rp 600.000 sampai dengan Rp 1. 250.000, tetapi harga tersebut bisa jadi berubah seiring kebijakan yang berlaku.

2.      Berfoto di pasir berbisik

Kamu pasti sudah tidak asing dengan foto-foto dengan background pasir hitam, bukan? Dimana foto tersebut menjadi lebih estetik dan indah dilihat.  Nah tempat tersebut ternyata bernama pasir berbisik dan membentang hingga mengelilingi pegunungan. Tidak hanya itu saja, ketika deburan pasir tersebut tertiup maka akan terdengar suara seperti berbisik ke telinga. Selain itu, tekstur dari pasir ini pun lembut dan terlihat seperti bergelombang.

Sehingga pantas saja, apabila hasil foto yang kamu jepret disini fotogenik ditambah dengan pesona kabut putih dan berdiri gunung di belakangnya. Dimana hal tersebut menjadikan latar belakang foto estetik, bukan? Apakah kamu ingin merasakan sensasi awam bergerak dari titik Kaldera Bromo kemudian turun ke hamparan pasir, setelah itu menuju ke gunung bromo? Jika iya, maka datanglah pukul 9.00 pagi, lebih seru lagi apabila kamu datang bersama orang-orang terdekat untuk menikmati momen ini.

Baca Ini Juga  Materi dan Contoh Soal Matematika SD Part II

3.      Kegiatan di Gunung Bromo: Melihat keindahan sunrise

Apakah kamu menyukai sunrise? Jika iya, maka kegiatan melihat sunrise di Bukit Mentigen, Bukit Cinta, dan Penanjakan tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Apabila kamu berlibur ke daerah ini karena panoramanya sangat indah.

Sehingga sangat sayang apabila kamu lewatkan begitu saja, bukan? Saat melihat  Sunrise tidak hanya keindahan alam yang bisa kamu lihat, tetapi udara sejuk pun bisa kamu rasakan sehingga membuat diri lebih segar. Dengan begitu, jika ingin melakukan kegiatan ini, usahkana untuk menggunakan mantel atau jaket tebal, untuk menghangatkan tubuhmu.

Apabila kamu bingung rute jalannya, maka cobalah untuk menanyakan kepada pemandu wisata sesuai dengan tujuannya. Hal ini karena setiap tempat memiliki rute yang berbeda dan usahakan pukul 05.30 sudah sampai ke tempat tujuan.

Gunung bromo memang menghadirkan keindahan yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan beberapa destinasi di sekitar area tersebut menjadi salah satu favorit bagi para pengunjung. Namun, jika ingin berkunjung, sebaiknya kamu telah menyiapkan segala kebutuhan dengan matang. Jauh sebelum hari keberangkatan kesana, terutama bagi kamu yang ingin mendaki. Baca informasi penting lainnya di rekomendasi.co.

Baca Ini Juga  Free Fire Event Gratisan Garena

 

 

 

 

 

Bagikan: