membersihkan kamar mandi.| Unsplash.com
membersihkan kamar mandi.| Unsplash.com

Peralatan untuk membersihkan kamar mandi  digunakan untuk memaksimalkan hasil yang didapat.  Selain itu, alat-alat tersebut mudah kamu temukan di Toserba, toko kelontong, dan lain sebagainya. Sehingga tidak perlu khawatir sudah mendapatkannya.

Peralatan Untuk Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi.| Unsplash.com
Membersihkan kamar mandi.| Unsplash.com

Selain membuat kegiatan bersih-bersih kamar mandi lebih mudah, alat-alat ini pun dapat membantumu untuk lebih aman. bahan-bahan dari peralatan ini pun beragam, ada yang terbuat dari karet, kayu, dan lain sebagainya.

1.    Sikat Kloset

Alat ini sangat berguna untuk membantumu membersihkan kloset. Bentuknya pun beragam, ada yang persegi maupun bulat. Selain itu, sikat ini biasanya dilengkapi dengan tangkai untuk dijadikan pegangan.

Setelah cairan pembersih dimasukan ke dalam toilet dan menunggu sekitar 15-30 menit, maka siramlah secara perlahan. Kemudian gunakanlah sikat ini untuk membersihkan kloset. Untuk ukurannya sendiri, ada yang kecil, sedang, dan besar. Kamu bisa memilih sikat kloset mana yang memang kamu butuhkan.

Baca Ini Juga  20 Contoh Soal Olimpiade Bahasa Inggris SMP

2.    Sikat Lantai

Sikat ini biasanya memiliki bentuk persegi dan lebih besar dibandingkan sikat cuci. Gunakanlah sikat ini untuk membersihkan lantai kamar mandi. Sehingga, usahakan untuk tidak digunakan membersihkan kloset karena akan menyulitkanmu.

Selain itu, alat ini pun memiliki pegangan di atasnya, sehingga kamu bisa lebih mudah menggunakannya. Adapun untuk membersihkan lantai yang memiliki noda membandel, cobalah untuk memikat areanya lebih lama dibandingkan yang lainnya.

3.    Sarung Tangan Karet

Kamu bisa menggunakan ini ketika hendak membersihkan toilet, usahakan untuk menghindari membersihkan toilet tanpa menggunakan sarung tangan. Pasalanya, ada beberapa produk pembersih kamar mandi yang dapat menyebabkan gatal-gatal, panas, dan lain sebagainya. sehingga untuk lebih aman, selalu kenakanlah sarung tangan yang bahannya dari karet. Kamu bisa membelinya di Toserba, supermarket, dan lain sebagainya.

4.   Peralatan Untuk Membersihkan Kamar Mandi:  Spon

Apabila perlengkapan kamar mandi menggunakan sikat untuk mencucinya, maka beda halnya dengan wastafel dan cermin. Kamu perlu menggunakan spon untuk membersihkannya, Untuk caranya cukup simpel.

Baca Ini Juga  Cara Aktifkan Shopee Paylater Terbaru

Pasalnya hanya perlu membasahi cermin atau wastafel terlebih dahulu, kemudian tumpahkan cairan ke spon. Setelah itu, gosok-gosok cermin maupun wastafel sampai bersih. Apabila ada noda-noda yang membandel, sebaiknya digosok-gosok hingga beberapa kali.

5.    Kain Microfiber

Kain ini mudah menyerap air, sehingga membuat barang-barang yang terkena air cepat kering. Maka, setelah wastafel maupun cermin dibersihkan, lap lap menggunakan kain microfiber. Sehingga kedua perlengkapan toilet tersebut dapat kering. Kamu pun dapat menggunakan kain ini untuk  mencegah kerak air yang timbul pada cermin, wastafel, bahkan kloset.

6.    Sikat Gigi Bekas

Alat ini digunakan untuk membersihkan area yang sulit dijangkau oleh spon maupun sikat. Mengingat bentuknya yang minimalis dan rapi, tentu akan memudahkan untuk membersihkan area-area tersebut. Untuk alat ini, kamu tidak perlu lagi membeli yang baru karena kamu bisa menggunakan barang yang sudah terpakai sebelumnya.

7.    Gayung Atau Selang Air Pendek

Alat ini digunakan untuk menyiram kamar mandi setelah disikat maupun diberikan cairan pembersih kamar mandi. Untuk baangya sendiri beragam, ada yang terbuat dari plastic, kayu, dan lain sebagianya. Namun, kebanyakan selang yang digunakan untuk membantu membersihkan kamar mandi terbuat dari karet.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Frozen Food Grosir

Selain peralatan untuk membersihkan kamar mandi, pastikan kamu pun memiliki waktu yang luang. Sehingga bisa membersihkan mandi dengan maksimal. Tentu hasilnya akan berbeda, ketika kamu melakukannya dengan terburu-buru dengan tidak, bukan? Selain itu, kunjungi rekomendasi.co untuk membaca informasi lainnya.

 

Bagikan: