Akun Kredivo Terblokir Sementara, Penyebab dan Solusinya

Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang banyak jadi pilihan masyarakat. Salah satu kelebihannya karena proses pengajuan pinjamannya yang mudah dan cepat. Akan tetapi, banyak pengguna yang mengeluh akun Kredivo terblokir sementara. Hal ini tentu membuat mereka khawatir, akun Krevideonya tidak bisa digunakan lagi.

Tapi tenang, masalah akun kredivo yang terblokir sementara bisa Anda atasi dengan mudah. Terkait sampai kapan akun kredivo terblokir sementara, Anda bisa menghubungi customer service melalui call center. Sebelum itu, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu penyebab masalah ini bisa muncul. Sehingga mudah untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Akun Kredivo Terblokir Sementara, Penyebab dan Solusinya

Penyebab Akun Kredivo Terblokir Sementara

Banyak orang yang tidak menyadai penyebab akun Kredivo terblokir sementara. Masalah ini memang banyak yang mengalami, sehingga sebenarnya sudah umum. Perhatikan beberapa hal ini dengan baik agar masalah cepat teratasi.

Baca Ini Juga  Cara Kredit Laptop dengan Mudah dan Lengkap

1. Akun login di 2 perangkat

Perlu Anda ketahui bahwa akun Kredivo tidak bisa logi di dua perangkat yang berbeda. Hal ini memang sudah menjadi aturan dari pihak Kredivo sendiri. Mereka menganggap hal itu menjadi tindakan yang mencurigakan meskipun Anda sendiri yang melakukannya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa logout dari salah satu perangkat. Kemudian mengajukan banding ke pihak Kredivo.

2. Pembayaran cicilan melebihi jatuh tempo

Setiap bulannya, Anda harus membayar cicilan secara rutin. Jangan sampai pembayaran dilakukan melebihi tanggal jatuh tempo. Hal itu bisa menyebabkan akun Kredivo terblokir sementara. Jika pembayaran melebihi jatuh tempo, juga akan menyebabkan riwakat kredit Anda buruk.

Untuk itu, Anda harus mempersiapkan diri untuk rutin membayar cicilan tepat waktu. Selain agar tidak bermaslaah, juga agar Anda memiliki limit yang lebih banyak.

3. Menjual akun

Tindakan ini sangat dilarang oleh pihak Kredivo. Mereka tidak mengizinkan pemilik akun untuk menjual akun mereka untuk alasan apapun. Banyak orang yang memperjualbelikan akun Kredivo, khususnya yang sudah premium. Tindakan ini akan membuat Anda rugi kedepannya.

Baca Ini Juga  Waspada! Berikut Daftar PINJOL ILEGAL Terbaru

4. Adanya aktivitas mencurigakan

Pihak Kredivo selalu memantau aktivitas penggunanya. Sehingga jika ada aktivitas yang mencurigakan, biasanya mereka akan langsung memblokir sementara. Aktivitas mencurigakan ini umumnya dilakukan oleh pihak lain, mereka mencoba untuk membobol akun Anda.

Jika hal itu terjadi, justru menjadi keuntungan bagi Anda. Karena akun Kredivo tidak berhasil mereka bobol. Anda hanya perlu meminta bantuan pihak Kredivo untuk mengaktifkan akun.

Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir Sementara

Berikut ini solusi untuk akun Kredivo terblokir sementara yang bisa Anda lakukan. Untuk mengatasi akun Krevo yang terblokir, Anda harus menghubungi call center terlebih dahulu.

  • Langkah pertama, Anda harus masuk ke aplikasi Kredivo menggunakan akun yang yang bermasalah.
  • Kemudian buka menu Akun yang berada di bagian bawah kanan.
  • Setelah itu, pilih menu FAQ
  • Akan ada beberapa pilihan, Anda bisa memilih Email Kami atau Kirim Pesan. Secara otomatis akan dialihkan ke aplikasi Gmail, Anda bisa mengirim pesan ke [email protected] untuk meminta bantuan mengatasi masalah tersebut.
  • Di bagian Subject, Anda bisa memasukan nama lengkap dan nomor Hp yang terdaftar di akun Kredivo. Sementara di bagian isi email, Anda bisa menjelaskan kejadian atau transaksi terkahir yang terjadi sebelum akun diblokir.
  • Tunggu hingga pihak Kredivo merespon email Anda.
Baca Ini Juga  Harga Motor Genio Kredit, Berapa Angsuran Per Bulannya?

Dengan cara ini, akun kredivo terblokir sementara bisa teratasi dengan mudah. Prosesnya memang agak sedikit rumit, khususnya jika Anda belum pernah menggunakan email.

Bagikan:

Tags: