Makanan Thailand,| Unspalsh.com
Makanan Thailand,| Unspalsh.com

Ada beberapa makanan Thailand yang diklaim paling enak oleh  para wisatawan. Selain itu, seperti halnya Indoensia, makanan disini pun memiliki cita rasa yang padas. Selain itu, varian nya pun cukup banyak, bahkan dapat kamu beli dengan mudah.

Rekomendasi Makanan Thailand

Makanan Thailand,| Unspalsh.com
Makanan Thailand,| Unspalsh.com

 

Terkenal dengan kaya rempahnya juga, banyak makanan Thailand yang dalam pengolahan memakai rempah-rempah. Hal inilah yang menjadikan makanan Thailand dikenal di mancanegara juga. Adapun rekomendasi makanan Thailand paling enak menurut versi ini sebagai berikut :

1.  Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice merupakan makanan Thailand yang terdiri dari dua komponen utama yaitu beras ketan putih dan buah mangga. Mungkin untuk orang Indonesia akan terdengar asing, mengapa nasi disandingkan dengan buah, tetapi itulah kenyataan makanan ini.

Makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau dessert. Untuk prosesnya sendiri pun cukup mudah. Mangga dipotong sesuai selera, beras ketannya dimasak dengan cara didihkan bersama bahan lain seperti garam dan pandan.

Baca Ini Juga  Event FF Spin Gratis Terbaru, Ikuti Cara Ini untuk Mendapatkannya

Pandan sebagai penambah aroma rasa wangi. Sedangkan penyajiannya mangga yang telah didinginkan bersama beras ketan tadi, tetapi beras ketannya jangan lupa siram santan.

2.  Cumi Bakar Thailand

Makanan Thailand yang satu ini diolah dengan cara dipanggang. Cumi dibakar seperti pembakaran makanan lainnya. Jika di korea terkenal dengan sosis bakar, di Thailand ada cumi bakar.

Untuk bumbu pelengkapnya sendiri ada saus, kecap manis, kecap asin, kunyit, minyak zaitun, jeruk nipis. Adapun pelengkap bahan lainnya bisa ditambahkan dengan sosis ayam.

3.  Kaeng Khiao Wan

Kaeng Khiao Wan merupakan kari asal Thailand. Makanan yang berkuah dengan bumbu utama santan. Akan tetapi hari ini warnanya hijau.

Kari yang berwarna hijau di ekstrak dari cabai hijau sehingga rasanya pun lebih pedas. Kari dihidangkan dengan bermacam-macam isian, salah-satu andalan yang biasa menjadi favorit adalah kari berisi ayam dan sayuran.

Bahan-bahan kari terdiri dari santan, gula aren, pasta kari hijau, dan saus ikan. Akan tetapi kadang-kadang ada terong bahkan buah juga sering dimasukkan. Sedangkan untuk pasta kari hijaunya sendiri dibuat dari racikan bumbu-bumbu yaitu : biji jinten, pasta udang, dan garam yang digoreng.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT Indokomas Buana Perkasa dan Jabatannya

4.  Makanan Thailand : Pad Thai

Pad Thai merupakan mie goreng Thailand yang bercita rasa khas. Mie ini sudah ada sejak zaman kerajaan Ayutthaya dan dipercaya sebagai kuliner yang berasal dari Vietnam atau China.

Pad Thai seperti mie goreng pada umumnya meski memiliki kekhasan, tetapi mie ini pun biasa dijual di pinggiran jalan. Untuk mie pad thai terbuat dari terigu yang bisa ditambah dengan telur, tahu, irisan daging ayam atau sapi.

 Mie goren ini diolah dengan berbagai macam bumbu seperti bawang putih, saus ikan, cabai, kacang kedelai, dan gula. Pad Thai bisa disajikan dengan seafood.

5.  Tod Man Pla

Tod man pla jika indonesia bisa dikatakan dengan risol. Makanan Thailand ini memiliki arti kue ikan dengan bentuknya seperti kroket. Untuk bahan dasarnya terdiri dari ikan atau makanan laut.

Makanan yang dibungkus memakai adonan kentang, lalu dilapisi remah roti, serta diolahnya dengan cara digoreng. Ikan kod, ikan haddock, atau ikan salmon biasa digunakan sebagai bahan dasarnya.

Baca Ini Juga  Contoh Soal Try Out IPS Kelas 12 SMA Beserta Kunci Jawaban

Untuk adonan Tod man pla penggunaanya bisa menggunakan telur, putih telur, tanpa telur, susu, air, tepung dan kentang rebus. Hal tersebut pemakaiannya bisa memakai atau tanpa memakai. Tod man pla cocok disajikan bersama saus cabai manis dan pasta kari merah.

Dengan demikian 5 rekomendasi makanan Thailand paling enak telah diuraikan. Bagaimana? Apakah kamu merasa tertarik mencoba?

 

 

 

 

Bagikan: