Aplikasi Kamera Terbaik Saat Ini, Jadilah Fotografer Profesional
Aplikasi Kamera Terbaik Saat Ini, Jadilah Fotografer Profesional

Menggunakan aplikasi kamera terbaik merupakan suatu keharusan bagi kamu yang ingin memotret dengan hasil foto berkualitas tinggi. Hal tersebut menjadi perlu mengingat fitur kamera bawaan di HP seringkali tidak bisa kita optimasi secara maksimal. Karena biasanya ada pengaturan tersendiri agar saat mengambil gambar, pengguna bisa bisa menentukan akan seperti apa gambar yang ingin ia peroleh.

Untuk itulah perlu kiranya sebagai pengguna kita sedikit lebih pintar dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yang mana itu akan jauh lebih memberi keleluasaan saat sedang memotret sebuah objek. Selain itu, dengan menggunakan fitur kamera tersebut, ada banyak hal yang bisa kita sesuaikan tergantung dengan selera. Sehingga nantinya bisa menghasilkan foto yang jauh lebih keren.

Aplikasi Kamera Terbaik Tahun Ini

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita install di Play Store dengan masing-masing fitur dan keunggulannya tersendiri. Hal tersebut tentu saja akan menguntungkan kita sebagai pengguna karena bisa dengan bebas memilih. Apakah kita akan melakukan pemotretan dengan hasil yang instagramable, cinematic, close up, dan banyak lagi lainnya. Dan untuk bisa mengcover kebutuhan kamu tersebut, berikut adalah pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan.

Baca Ini Juga  Sinopsis Film Bullet Train, Kisah Pembunuh Profesional

1. Camera MX – Photo & Video Camera

Camera MX - Photo & Video Camera

Ini adalah aplikasi kamera terbaik yang menyediakan segudang fitur untuk penggunanya. Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah adanya fitur live photos. Ini memungkinkan kamu memotret objek hidup yang bergerak. Ketika proses mengambil gambar selesai, kamu bisa menyentuh hasil foto dan ia akan dengan sendirinya menampilkan seluruh gambar untuk setiap gerakannya.

Selain itu, Camera MX juga menjadi aplikasi yang paling jagoan untuk urusan perekaman video. Kamu akan memperoleh hasil rekaman dengan kualitas terbaik dengan aplikasi ini. Atau jika ingin sedikit lucu-lucuan, kamu juga bisa memanfaatkan efek yang ada di fiturnya.

2. Pixtica: Camera and Editor

Pixtica - Camera and Editor

Kalau kamu orang yang cukup aktif bermedia sosial, coba deh aplikasi kamera terbaik satu ini, namanya Pixtica. Kamu bisa memiliki segudang fitur premium yang mungkin saja sebelumnya belum ada di HP. Ini adalah aplikasi multifungsi yang tidak hanya berfungsi sebagai kamera. Melainkan juga bisa kamu gunakan untuk GIF maker, scan dokumen, QR Scanner, dan tentu saja sebagai foto dan video editor.

Baca Ini Juga  Harga Es Krim Mcflurry Matcha, Menu Baru McDonald's

Jadi sangat cocok untuk orang yang memiliki banyak kebutuhan namun ingin menggunakan hanya satu aplikasi saja. Selain fitur-fitur tersebut, untuk menunjang kegiatan bermedia sosial, ada juga banyak efek kamera yang tersedia. Sehingga hasil jepretan tidak akan terasa boring.

3. Adobe Lightroom: Aplikasi Kamera Terbaik

Adobe Lightroom - Aplikasi Kamera Terbaik

Meski fungsi utama dari aplikasi ini adalah sebagai editor, namun ternyata ada juga fitur kamera yang luar biasa keren. Ini tentu saja karena adanya dukungan software dari Adobe yang sangat khas dan tentu saja tidak perlu kita ragukan lagi. Ya, brand aplikasi atau software yang satu ini memang menjadi idaman bagi banyak pekerja kreatif, termasuk di Indonesia.

Aplikasi kamera terbaik ini menyediakan berbagai fitur yang sangat cocok untuk kamu para profesional. Karena pengguna akan mendapatkan dukungan RAW, HDR, serta berbagai pilihan mode lainnya. Sehingga hasil jepretan kamera akan sangat fleksibel ketika pengguna masuk ke tahap editing. Hal ini memungkinkan kamu bisa mendapatkan hasil foto layaknya menggunakan kamera DSLR meski hanya menggunakan smartphone biasa.

Baca Ini Juga  Apa Itu Teks Narasi? Yuk Simak Materi Ini!

Itulah beberapa rekomendasi terbaik dari kami yang bisa kamu pilih sesuai dengan fungsi dan peruntukannya. Apakah hanya ingin mengambil gambar untuk keperluan media sosial biasa. Atau jauh lebih dari itu sebagai seorang profesional.

Bagikan: