Bakso adalah salah satu makanan yang sering Anda jumpai sehari-hari. Makanan yang satu ini memang banyak sekali peminatnya karena memiliki cita rasa yang khas. Bahkan banyak yang penasaran dan ingin membuatnya sendiri. Anda perlu mengetahui bahan untuk membuat bakso sapi supaya bisa membuatnya sendiri. Nantinya Anda bisa merasakan sendiri bagaimana rasanya.

Terdapat dua macam varian bakso yang sangat terkenal, yakni bakso sapi dan bakso ayam. Olahan yang terbuat dari sapi memiliki cita rasa yang lebih lezat dan banyak peminatnya. Mengkonsumsi makanan yang satu ini juga memiliki manfaat untuk menyimpan energi dan juga tenaga. Tak heran jika banyak yang tertarik untuk mengkonsumsinya, bahkan banyak yang membuatnya sendiri.

Bahan Membuat Bakso Sapi

Hampir setiap bakso yang dijual orang-orang memiliki cita rasa yang berbeda. Hal ini memang sengaja sebagai pembeda untuk menarik perhatian banyak orang, terutama bagi pecinta kuliner yang satu ini. Orang-orang kebanyakan memperhatikan tekstur kelembutan bakso apakah kenyal atau padat. Biasanya ini berpengaruh pada bahan untuk membuat bakso sapi yang mereka gunakan.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Ayam Rica Rica yang Enak dan Mudah

Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat bakso sapi yaitu daging, tepung dan aneka bumbu. Untuk daging sebaiknya yang masih segar supaya bakso yang dihasilkan lebih kenyal. Sementara tepung yang harus Anda gunakan bisa memakai tepung sagu, tepung aren atau tepung tapioka. Pilih sesuai selera yang kiranya membuat bakso lebih nikmat rasanya.

Resep Buat Bakso Sapi

Jika ingin membuat bakso sapi, maka bahan utama yang harus Anda gunakan adalah daging sapi. Anda bisa mendapatkannya di pasar terdekat atau langganan yang biasa Anda beli. Memakai daging sapi akan memberikan rasa yang lebih nikmat. Apalagi jika daging masih segar, tekstur yang dihasilkan akan lebih empuk. Rasanya pun akan semakin nikmat untuk Anda cicipi.

Dalam membuat bakso sapi, bukan hanya daging, tepung dan bumbu saja yang Anda gunakan. Ada juga beberapa tambahan lainnya supaya hasil rasa lebih enak dan lembut. Salah satunya dengan tambahan es batu yang membantu otot daging dapat berkontraksi, ini akan memberikan hasil yang padat, kenyal dan tidak lembek.

Baca Ini Juga  Harga Suplemen Herbal Amunizer Murah

Selain itu, penambahan baking powder juga membantu mengenyalkan tekstur pada bakso. Penggunaan bahan yang satu ini sebaiknya jangan terlalu banyak agar tidak pecah. Setelah itu, telur menjadi salah satu rahasia bakso yang kenyal dan juga padat. Tambahkan juga air hangat supaya bakso lebih kenyal dan berkulit, ketika bakso sudah dimasak tidak akan rusak teksturnya.

Bahan Bikin Bakso Sapi

Membuat bakso sapi ternyata tidak mudah, ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan. Terutama bahan untuk membuat bakso sapi. Salah satu menu favorit orang-orang, bakso daging sapi memang memiliki cita rasa yang khas. Jika melihat sekeliling Anda, kebanyakan orang-orang menjual bakso daging sapi. Hal ini sudah terbukti rasanya yang lezat dan nikmat untuk Anda coba.

Anda juga bisa membuatnya sendiri jika ingin lebih puas. Siapkan beberapa bahan membuat bakso sapi mulai dari daging, tepung, bumbu, telur, dan lain sebagainya. Setelah itu, Anda bisa membuatnya dengan mencampurkan berbagai adonan hingga jadi. Banyak sekali tutorial mengenai pembuatan bakso sapi yang bisa Anda lihat melalui internet atau youtube.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT Lapi Laboratories dan Jabatannya

Bagi Anda yang sedang mencari bahan membuat bakso sapi bisa menyiapkan beberapa bahan seperti yang sudah dijelaskan. Praktekan secara langsung untuk melihat hasilnya.

Bagikan: