Biaya kuliah di UGM

Biaya kuliah di UGM jurusan – Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berdiri pada 19 Desember 1949. Kampus ini berlokasi di Bulaksumur, Yogyakarta dan menjadi universitas yang berdiri pertama kali di Indonesia setelah kemerdekaan. Berdirinya UGM merupakan gabungan dari beberapa sekolah tinggi, balai pendidikan, dan perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta.

Sampai sekarang ini, Universitas Gadjah Mada namanya masih terkenal. Kurang lebih terdapat 18 fakultas, 1 sekolah pasca sarjana, dan 1 sekolah vokasi dengan berbagai macam pilihan program studi. Terbuka bagi siapapun yang tertarik untuk berkuliah di Universitas Gadjah Mada.

Kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM)

Setelah menempuh pendidikan tingkat SMA/SMK, setiap orang bebas menentukan sendiri untuk melanjutkan pendidikannya atau berhenti. Banyak dari mereka yang ingin kuliah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan yang lebih baik. Universitas Gadjah Mada menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kalian pilih, dimana UGM merupakan salah satu perguruan tinggi dengan kualitas sangat baik di Indonesia.

Baca Ini Juga  5 Manfaat Apel ini Wajib Kamu Ketahui

Banyaknya anak-anak yang tertarik menempuh pendidikan di Universitas tersebut yakni karena biaya kuliah di UGM yang terjangkau. Selain itu, kualitas pendidikannya tidak perlu kalian ragukan. Banyak jebolan UGM yang berhasil dan sukses usai selesai kuliah. Hal ini tentu menjadi minat dan daya tarik bagi siapapun untuk berkuliah di universitas tersebut.

Berapa Biaya Kuliah di UGM?

Berbicara soal biaya, pastinya banyak yang penasaran kira-kira berapa keuangan yang harus dikeluarkan bila kuliah di UGM. Biaya kuliah untuk menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada menyesuaikan dengan program studi yang kalian pilih. Ada beberapa macam fakultas kejuruan seperti teknik informatika, fakultas kedokteran, dan lain sebagainya.

Selain itu, biaya kuliah di UGM juga menyesuaikan dengan pendapatan keluarga atau orang tua yang menyekolahkan anaknya. Universitas Gadjah Mada bahkan bisa memberikan biaya gratis apabila calon mahasiswa memenuhi kriteria seperti keluarga tidak mampu, mengikuti program beasiswa, dan lain sebagainya. Dengan begitu, tidak ada alasan bagi siapapun untuk tidak kuliah karena faktor biaya.

Baca Ini Juga  Sinopsis Incantation, Film Genre Horor

Biaya Kuliah di Universitas Gadjah Mada

Bagi yang penasaran dengan berapa kisaran biaya yang harus kalian bayar di Universitas Gadjah Mada bisa melihat rinciannya berikut:

  • Peserta Bidikmisi UKT 0
  • Penghasilan ≤ 500.000 UKT 1
  • Rp500.000 < Penghasilan ≤ 2.000.000 UKT 2
  • Rp2.000.000 < Penghasilan ≤ 3.500.000 UKT 3
  • Rp3.500.000 < Penghasilan ≤ 5.000.000 UKT 4
  • Rp5 5.000.000 < Penghasilan ≤ 10.000.000 UKT 5
  • Rp10.000.000 < Penghasilan ≤ 20.000.000 UKT 6
  • Rp20.000.000 < Penghasilan ≤ 30.000.000 UKT 7
  • RpPenghasilan > 30.000.000 UKT 8

Mengapa Memilih Kuliah di UGM?

Biaya kuliah di UGM

Tertariknya para calon mahasiswa untuk berkuiah di UGM tentu ada alasannya seperti berikut:

  • Kampus Terkenal

Terkenalnya kampus Universitas Gadjah Mada menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang tertarik untuk kuliah disini. Namanya sudah terkenal di seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga ke mancanegara.

  • Pendidikan yang Terjamin

Pendidikan yang terjamin akan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas. Hal ini tentu tidak akan membuat khawatir baik mahasiswa yang kuliah di UGM ataupun orang tuanya yang sudah bekerja keras untuk menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi.

  • Mencetak Mahasiswa Berkualitas
Baca Ini Juga  5 Cara Membuat Barcode dengan Cepat dan Mudah

Kualitas mahasiswa dari UGM tidak perlu kalian ragukan. Banyak alumni dari UGM yang sudah sukses dan berhasil dalam dunia kerja ataupun bisnis.

  • Fasilitas Lengkap

Universitas Gadjah Mada menjadi salah satu perguruan tinggi yang menawarkan fasilitas paling lengkap. Kebutuhan mahasiswa pastinya sangat terpenuhi bila kuliah disini.

  • Biaya Terjangkau

Biaya kuliah di UGM yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan penting mengapa banyak dari mereka yang tertarik untuk menempuh pendidikan di universitas tersebut.

Bagikan: