cara bisnis online tanpa produk

4 Cara Bisnis Online Tanpa Produk Untung Jutaan Perbulan

Diposting pada

Menjalankan bisnis online memang menarik, karena bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Bisnis online bisa Anda jadikan alternatif ketika kesulitan menemukan bisnis offline yang tepat. Bahkan ada cara bisnis online tanpa produk sama sekali, sehingga Anda bisa menjalankan bisnis tanpa mengeluarkan modal. Anda tidak perlu menyewa kios, membayar karyawan, sehingga biaya operasionalnya lebih kecil.

Cara memulai bisnis online dari nol penting untuk Anda ketahui. Meski bisnis online jauh lebih mudah, namun jika tidak dipersiapkan dengan baik bisa menyebabkan kerugian. Jika Anda memasarkan produk secara online, maka jangkauan pasarnya akan semakin luas. Dengan begitu, peluang untuk meraih keuntungan yang besar bisa Anda realisasikan.

cara bisnis online tanpa produk

4 Cara Bisnis Online Tanpa Produk Untung Jutaan Perbulan

Jika Anda tidak memiliki modal, beberapa cara bisnis online tanpa produk ini bisa Anda terapkan.

Afiliasi

Sistem afiliasi ini sudah tersedia di beberapa marketplace besar di Indonesia. Dengan afiliasi, Anda sama sekali tidak memerlukan produk untuk menghasilkan uang. Anda akan mendapatkan komisi ketika terjadi transaksi melalui link yang Anda bagikan. Jadi tugas Anda hanya menyebarkan link ke media sosial, untuk menarik minat pembeli.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Online Baju Gamis Agar Untung Besar

Untuk memulai afiliasi, Anda bisa bergabung dengan afiliasi dari Shopee, Lazada, atau Tokopedia. Anda bisa menghasilkan komisi hingga 4% dari harga produknya.

Dropship dari Marketplace

Bisnis tanpa modal di hp lainnya yakni bisa dengan dropship produk dari marketplace. Sistem dropship ini juga tidak mengharuskan Anda untuk memiliki stok produk. Namun, dari segi komisi atau penghasilan akan berbeda dengan afiliasi. Pada sistem dropship ini, penghasilan berasal dari selisih harga jual ke pembeli dan harga beli ke supplier.

Jadi tugas Anda hanya memasarkan produk yang ada pada supplier. Kemudian ketika ada pesanan, Anda bisa memesakan langsung ke supplier untuk dikirim ke pembeli. Tapi pastikan terlebih dahulu bahwa pembeli sudah melakukan pembayaran. Sehingga Anda tidak membutuhkan modal untuk memesan produk ke supplier.

Dropship dari Toko Online

Dropship memang masih menjadi usaha online yang menguntungkan. Anda bisa menghasilkan keuntungan mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu setiap transaksinya. Jika sebelumnya, dropship dari marketplace, untuk yang satu ini bisa dropship dari toko online. Anda bisa mencari di Google dengan kata kunci, daftar dropship untuk menemukan toko online yang membuka layanan dropship.

Baca Ini Juga  5 Tips Membuka Bisnis Online Baby Shop Pasti Untung

Keuntungan dari dropship ini, Anda akan lebih mudah ketika berkomunikasi dengan supplier. Berbeda dengan di marketplace, yang mengharuskan Anda berkomunikasi melalui fitur chat di marketplace.

Ambil Barang dari Supplier Langsung

Untuk yang satu ini cocok untuk Anda yang tinggal berdekatan dengan supplier produk. Ini merupakan salah satu cara bisnis online shop tanpa modal.  Anda bisa meminta izin kepada supplier untuk ikut memasarkan produk mereka. Nantinya, Anda harus mencatat setiap produk yang akan dipasarkan. Sehingga bisa dengan mudah menentukan harga produk yang akan dijual ke pembeli.

Biasanya, cara ini akan membuat Anda bisa menghasilkan keuntungan lebih besar. Karena harga dari supplier akan jauh lebih murah nantinya. Anda juga bisa langsung mengetahui kualitas produknya, ini akan memudahkan ketika menjelaskan ke pembeli.

Itulah beberapa cara bisnis online tanpa produk yang bisa Anda coba. Bisnis online dengan berjualan memang mampu menghasilkan keuntungan besar. Apalagi jika Anda memasarkan produk yang memiliki kualitas yang bagus. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Salad Buah, Cocok untuk Bisnis Rumahan!