cara bisnis online barang impor

5 Cara Bisnis Online Barang Impor Untung Besar

Diposting pada

Bisnis impor memang masih menjadi salah satu bisnis yang begitu menguntungkan. Keuntungan yang bisa diperoleh bahkan bisa berkali lipat dari modal yang dikeluarkan. Sehingga bisnis ini banyak membuat orang tertarik dan akhirnya terjun menjadi importir. Ada cara bisnis online barang impor yang perlu Anda ketahui sehingga bisa menghasilkan keuntungan besar.

Biasanya, impor barang ini langsung dari China. Karena barang-barang dari negara tersebut memang memiliki harga yang begitu murah. Dan ketika sampai di Indonesia, harganya bisa berkali-kali lipat. Hal ini yang membuat bisnis online begitu menguntungkan. Tak sedikit orang yang bisa sukses dari bisnis barang impor.

cara bisnis online barang impor

5 Cara Bisnis Online Barang Impor Untung Besar

Jika Anda tertarik dengan bisnis barang impor, beberapa hal ini bisa menajdi referensi agar bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Lakukan Riset Produk

Sebelum memulai impor barang, Anda lebih baik melakukan riset terlebih dahulu. Manfaatkan beberapa marketplace untuk melakukan riset. Jika Anda menemukan produk menarik dari China dan belum ada penjual di Indonesia, itu menjadi peluang yang menarik. Hindari produk yang memang sudah banyak tersedia di Indonesia, karena hal itu akan membuat barang lebih sulit terjual.

Baca Ini Juga  5+ Ide Bisnis Kekinian Ala Kaum Millennials, Auto Cuan

Dengan melakukan riset produk ini, Anda akan mengetahui produk apa saja yang memang layak untuk dijual. Sehingga bisa menjual dengan jumlah banyak yang akan berpengaruh ke keuntungan.

Kunjungi Supplier Secara Langsung

Setelah menemukan produkyang menarik, Anda bisa menghubungi supplier pemilik produk untuk bertemu. Teliti perusahaan-perusahaan ini secara mendalam dengan meminta sampel, mengevaluasi tim mereka, dan memahami apa yang ingin mereka kerjakan. Hindari perusahaan yang menawarkan produk dengan harga yang tidak masuk akal, biasanya sangat murah.

Supplier yang bagus pasti mau memberikan sampel produk. Ini akan membantu Anda mengetahui kualitas produknya. Karena bagaimanapun, kualitas produk akan sangat berpengaruh ketika dijual.

Tidak Bergantung Dengan Satu Supplier

Perlu Anda ketahui, jumlah supplier di China itu sangat banyak. Anda bisa menemukan ratusan supplier untuk satu produk saja. Untuk itu, memang harus lebih berhati-hati dalam memilih supplier. Tapi cobalah untuk tidak bergantung pada satu supplier saja. Dengan memiliki banyak supplier, Anda nantinya tetap bisa mendapatkan produk meskipun salah satu supplier mengalami masalah.

Baca Ini Juga  5 Cara Promosi Dalam Bisnis Online Agar Laris

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan penawaran yang lebih menarik dari supplier lain. Karena mereka tentu akan bersaing sesama supplier untuk menjadi pilihan Anda.

Bekerjasama Dengan Jasa Ekspedisi

Untuk mempermudah proses pengiriman barang dari China ke Indonesia, Anda perlu bekerjasama dengan jasa ekspedisi. Jadi Anda tidak perlu repot mengurus proses pengiriman, bea cukai dan sebagainya. Biasanya, jasa ekspedisi juga menyediakan layanan untuk pengurusan bea cukai. Sehingga Anda bisa mendapatkan barang dari China tanpa masalah.Banyak importir yang biasanya memang tidak memahami soal hal ini, sehingga lebih memilih menyerahkan ke pihak ekspedisi.

Pasarkan Melalui Marketplace

Ketika barang sudah sampai ke gudang Anda, bisa langsung memulai untuk pemasaran. Marketplace bisa menjadi tempat yang menarik, karena penggunanya memang sangat banyak. Sehingga tidak sulit untuk mendapatkan pelanggan dari ini. Anda bisa menggunakan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak atau yang lainnya. Meski begitu, Anda tetap bisa menggunakan media sosial untuk melakukan promosi.

Itulah informasi mengenai cara bisnis online barang impor agar untung besar. Dengan bisnis ini, Anda bisa menghasilkan jutaan rupiah dengan mudah.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Baju Anak Online Agar Untung