cara memulai bisnis online baju gamis

5 Cara Memulai Bisnis Online Baju Gamis Agar Untung Besar

Diposting pada

Penasaran bagaimana cara memulai bisnis online baju gamis agar menguntungkan ? Bisnis gamis memang menarik, khususnya di Indonesia yang mayoritas wanitanya beragama islam. Sehingga kebutuhan pakaian gamis cenderung tinggi. Biasanya permintaan baju gamis akan mengalami lonjakan yang pesat pada momen-momen tertentu. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis online baju gamis.

Terkait dengan modal, bisnis online baju gamis sebenarnya bisa tanpa modal sama sekali. Namun dengan adanya modal, bisnis Anda bisa berdiri sendiri tanpa harus bergantung dengan orang lain. Untuk itu, tidak perlu khawatir jika tidak memiliki modal untuk memulai bisnis ini. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara memulai bisnis online dari nol.

cara memulai bisnis online baju gamis

5 Cara Memulai Bisnis Online Baju Gamis Agar Untung Besar

Nah berikut ini beberapa cara memulai bisnis online baju gamis agar menguntungkan dan berkembang pesat.

Tentukan Model Gamis

Salah satu yang membuat baju gamis laris adalah modelnya. Untuk itu, Anda bisa melakukan riset mengenai model baju gamis yang nantinya akan dijual. Sesuaikan juga dengan target pelanggan, agar lebih mudah terjadinya closing. Jika target pelanggannya anak muda, buat model gamis yang simpel.

Baca Ini Juga  Tips Bisnis Budidaya Ayam Petelur yang Prospektif

Sedangkan jika targetnya merupakan ibu-ibu, model baju gamisnya bisa lebih meriah. Bisa dengan menambahkan pernak pernik yang berwarna.

Temukan Supplier Atau Produksi Sendiri

Jika Anda tidak memiliki modal besar untuk membuka bisnis baju gamis ini, Anda bisa mengambil produk dari supplier. Banyak supplier yang menawarkan bisnis baju modal 1 juta. Anda bisa memulai bisnis dari menjadi reseller ataupun dropshipper. Sedangkan jika memiliki modal besar, Anda bisa memproduksi sendiri. Bisa bekerjasama dengan penjahit atau konveksi besar.

Ada kelebihan dan kekurangan dari keduanya, Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi saja. Sehingga tidak menganggu aktivitas operasional, khususnya keuangan.

Harga yang Terjangkau

Produk baju gamis ini target pasarnya merupakan kaum wanita. Mereka cenderung suka dengan baju-baju yang memiliki harga terjangkau. Untuk itu, Anda bisa membuat harga baju gamis lebih terjangkau. Meski begitu, pastikan keuntungan tetap bisa Anda dapatkan. Jika Anda memproduksi baju sendiri, bisa dengan mudah menyesuaikan harga karena mengetahui harga produksinya.

Foto Produk Menarik

Menjual produk secara online memang sangat dipengaruhi oleh foto produknya. Jika produk Anda ingin laris, bisa menggunakan foto produk yang menarik. Anda bisa bekerjasama dengan fotografer khusus produk untuk menghasilkan foto yang bagus. Karena dari foto inilah, para pelanggan bisa tertarik dengan produk Anda.

Baca Ini Juga  7 Bisnis Kuliner Online Modal Kecil Paling Menguntungkan

Namun jika tidak memiliki modal untuk membayar fotografer, bisa mengerjakan hal ini sendiri. Manfaatkan smartphone yang memiliki kamera bagus dan aplikasi khusus untuk foto studio. Hasilnya pasti tidak akan berbeda jauh dengan foto dari fotografer.

Buat Pelanggan Nyaman

Salah satu keuntungan jika Anda bisa memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan yakni mereka akan loyal. Ketika Anda merilis model baru, tidak akan sulit untuk menjualnya. Pelanggan cenderung akan membeli di toko yang sama jika memang sudah merasa nyaman. Maka dari itu, Anda harus memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Khususnya ketika berkomunikasi, penting untuk menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.

Itulah beberapa informasi mengenai cara memulai bisnis online baju gamis agar untung besar. Bisnis online ini cocok untuk Anda yang memang suka dengan fashion. Sehingga bisa membuat model-model baju gamis yang menarik dan disukai oleh banyak orang.