cara mendapatkan supplier untuk bisnis online

5 Cara Mendapatkan Supplier Untuk Bisnis Online

Diposting pada

Keberadaan supplier memiliki peran yang penting untuk kelangsungan toko online. Mereka yang memastikan toko online Anda tidak kehabisan stok produk nantinya. Namun Anda harus tahu cara mendapatkan supplier untuk bisnis online yang baik. Karena tidak sedikit supplier yang tidak bertanggung jawab dan akhirnya tidak bertanggung jawab. Jika berhasil menemukan supplier tangan pertama, Anda akan mendapatkan harga termurah nantinya.

Keuntungan yang besar bisa Anda dapatkan ketika berhasil menjual produk dengan harga termurah dari supplier. Dengan ini juga akan memudahkan untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor yang memiliki produk serupa. Nah, penasaran bagaimana cara mendapatkan supplier yang memiliki produk dengan harga termurah ? Simak artikel di bawah ini.

cara mendapatkan supplier untuk bisnis online

5 Cara Mendapatkan Supplier Untuk Bisnis Online

Untuk mendapatkan supplier tangan pertama, Anda harus sabar. Karena memang cukup sulit untuk membedakan supplier atau distributor.

Tentukan Produk yang Akan Anda Jual

Sebelum mencari supplier, tentukan dulu produk apa yang bakal Anda jual. Dengan ini akan lebih memudahkan untuk memfilter supplier-supplier yang Anda temukan. Sebagai contoh, ketika Anda ingin membuka bisnis online perlengkapan rumah tanggal. Tentunya Anda harus mencari supplier yang memang menyediakan produk tersebut dengan harga murah.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Piscok Lumer Crispy yang Enak untuk Jualan

Pastikan supplier memang memiliki produk yang banyak. Sehingga ketika Anda kebanjiran orderan, tidak bingung akan memesan produk kemana. Anda bisa memesan produk dengan jumlah yang banyak sekaligus, untuk mendapatkan harga yang paling murah.

Datang Ke Pabrik Secara Langsung

Cara yang paling mudah untuk mendapatkan supplier tangan pertama bisa dengan mengunjungi pabriknya langsung. Anda bisa bekerjasama dengan pihak pabrik untuk memasarkan produk mereka. Biasanya, produk yang langsung dari pabrik memiliki harga yang sangat murah. Apalagi jika Anda yang datang langsung dan mengambil produk yang telah dibeli.

Selain itu, dengan datang langsung ke pabrik juga bisa memastikan kualitas produk nantinya. Jika Anda ingin mencari supplier online shop tangan pertama, bisa melakukan cara yang satu ini.

Cari di Marketplace

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada atau yang lainnya. Tahukan Anda, banyak supplier tangan pertama yang berjualan di marketplace tersebut. Sangat mudah untuk menemukan supplier melalui marketplace, Anda bisa mencari produk tertentu, kemudian filter dari harga termurah. Apabila cocok, bisa langsung menghubungi pihak supplier untuk bekerjasama.

Baca Ini Juga  Cara Mudah Dapat Uang Dari Internet Hanya Modal HP

Akan tetapi, ada kekurangan untuk cara yang satu ini. Anda mungkin tidak bisa berjualan di marketpalce yang sama dengan supplier. Sulit untuk bersaing dengan supplier karena mereka tentunya akan menjual produk dengan harga paling murah.

Gunakan Mesin Pencarian

Mesin pencarian seperti Facebook juga bisa dimanfaatkan untuk menemukan supplier. Cukup dengan mencari dengan kata kunci “supplier tangan pertama produk ….”, Anda akan menemukan banyak supplier. Pada saat memilih supplier, perhatikan dengan baik, karena sangat rawan penipuan. Pastikan supplier benar-benar memiliki produknya, bisa dengan membuktikan gudang atau pabrik yang mereka miliki.

Kunjungi Forum Terkait

Banyak forum-forum di media sosial untuk mencari supplier. Anda bisa bergabung dengan grup atau forum yang berisi para supplier. Cari supplier yang memberikan penawaran paling menarik, agar Anda mendapatkan produk termurah. Anda bisa menemukan forum ini di Facebook atau yang lainnya.

Nah itulah informasi mengenai cara mendapatkan supplier untuk bisnis online yang bisa Anda coba. Dengan cara ini akan memudahkan Anda untuk menemukan produk yang harganya paling murah.

Baca Ini Juga  5 Etika Dalam Bisnis Online Agar Produk Laris