contoh-contoh bisnis online

8 Contoh-Contoh Bisnis Online yang Menguntungkan

Diposting pada

Kini semakin banyak orang yang tertarik utuk memulai bisnis online. Alasannya cukup beragam, mulai dari ingin lebih santai, suka dengan kebebasan dan sebagainya. Bisnis online memang kerap menjadi pilihan bagi mereka yang jenuh bekerja di kantor, atau ingin menghasilkan uang lebih banyak. Untuk contoh-contoh bisnis online sebenarnya ada banyak, kita akan bahas dalam artikel ini.

Ada banyak ide bisnis online untuk pemula yang bisa Anda coba. Prospeknya juga sangat bagus, cocok untuk Anda yang memiliki semangat dalam berbisnis. Dengan membangun bisnis online sendiri, Anda memiliki peluang untuk menjadi pebisnis yang sukses. Sehingga tidak perlu lagi bergantung dengan gaji setiap bulannya.

8 Contoh-Contoh Bisnis Online yang Menguntungkan

Nah berikut ini beberapa contoh peluang usaha online yang bisa Anda coba jika ingin memulai bisnis online.

Afiliasi

Mungkin belum banyak yang mengenal bisnis afiliasi, padahal konsep bisnis ini cukup menarik. Anda bisa menghasilkan uang hanya dengan mempromosikan produk orang lain. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftar afiliasi di Shopee, Tokopedia atau yang lainnya, kemudian mulai mempromosikan dengan menyebarkan link produk ke media sosial.

Baca Ini Juga  5 Peluang Bisnis Online Modal 5 Juta Dijamin Untung Besar

Dropship

Untuk dropship, Anda tidak membutuhkan modal untuk memulai bisnis online ini. Ya, tugas Anda hanya mempromosikan produk orang lain. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mendatangkan pembeli. Ketika ada pesanan, Anda bisa memesankan produk tersebut ke supplier. Keuntungan dari bisnis ini, Anda bisa menentukan sendiri.

Reseller

Berbeda dengan dropship, untuk reseller Anda membutuhkan modal untuk stok produk. Namun, reseller akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Sehingga memungkinkan untuk nantinya Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak. Ada banyak brand yang menyediakan fasilitas untuk reseller.

Jasa Desain Grafis

Membuka jasa desain bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki keahlian desian grafis yang baik. Saat ini, banyak orang membutuhkan jasa desain untuk berbagai keperluan. Seperti mengedit foto, membuat banner, membuat logo dan sebagainya. Jika Anda punya keahlian desain grafis, Anda bisa memulai bisnis online ini.

Jasa Video Editor

Sama seperti bisnis sebelumnya, untuk bisnis jas avideo editor juga mengharuskan Anda memiliki keahlian khusus. Keahlian ini dalam bidang video editing. Anda bisa mendapatkan banyak klien melalui media sosial, asalkan Anda memiliki banyak keahlian. Keuntungan dari bisnis ini juga terbilang besar, bisa emncapai jutaan rupiah.

Baca Ini Juga  5 Ide Usaha¬† Fashion Yang Banyak Peminatnya!

Blogger

Banyak blogger Indonesia yang telah sukses menghasilkan uang dari internet. Untuk memulai bisnis menjadi blogger, Anda harus bisa membuat konten artikel yang baik. Biasanya seornag blogger bisa menghasilkan uang sampai dengan puluhan juta setiap bulannya.

Fotografer

Keahlian fotografi bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis online. Ada beberapa konsep bisnis yang bisa Anda coba, seperti menjual foto, menyediakan jasa foto produk dan sebagainya. Dari bisnis ini, Anda bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Jadi tidak perlu ragu untuk memulai bisnis ini.

Buka Kursus Online

Semenjak pandemi, banyak orang tertarik untuk membuka kursus online. Hal ini karena mulai banyak orang yang cenderung lebih suka belajar online. Bisnis ini coock untuk Anda yang memang memiliki pengetahuan atau keahlian khusus. Seperti pemrograman, karir dan sebagainya.

Nah itulah 8 contoh-contoh bisnis online yang menguntungkan untuk Anda coba. Bisnis online ini memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan besar. Jadi jangan ragu untuk memulai bisnis online.