cara bisnis online di facebooka gar penualan meningkat

Cara Bisnis Online Di Facebook Agar Penjualan Meningkat

Diposting pada

Bagaimana cara bisnis online di Facebook agar penjualan meningkat ? Mungkin pertanyaan itu ada di benak Anda, karena selama ini sulit mendapatkan penjualan. Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Tak heran jika bisnis online melalui media sosial ini memiliki potensi yang bagus.

Anda harus memahami bagaimana cara posting jualan di Facebook yang baik. Untuk mendapatkan penjualan, tidak hanya sebatas posting saja. Anda perlu menguasai teknik closing yang baik sehingga mudah untuk membuat pembeli tertarik dengan produk Anda. Persiapkan berbagai kebutuhan promosi seperti foto produk hingga kata-kata jualan online di Facebook.

cara meningkatkan penjualan di facebook

Cara Bisnis Online Di Facebook Agar Penjualan Meningkat

Untuk meningkatkan penjualan, kami memiliki beberapa cara jualan online di Facebook bagi pemula yang bisa Anda aplikasikan.

Buat Fanspage

Salah satu fitur yang sering dimanfaatkan untuk berjualan online yakni Fanspage. Dengan adanya fanspage ini, Anda tidak perlu menggunakan akun pribadi untuk berjualan. Pembuatan fanspage juga sangat mudah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuatnya. Di Fanspage ini, terdapat beberapa fitur seperti untuk iklan berbayar, melihat jangkauan postingan hingga menjadwalkan postingan.

Baca Ini Juga  Tips Belajar Manajemen Bisnis Online yang Efektif

Manfaatkan Fitur Marketplace

Selain fanspage, Anda juga bisa menggunakan fitur yang bernama marketplace. Sesuai dengan namanya, melalui fitur ini, Anda bisa memposting produk jualan, menambahkan deskripsi produk, foto dan juga harganya. Bisa juga untuk menambahkan lokasi penjualan, jika ingin banyak penjualan, Anda bisa memposting produk untuk banyak daerah sekaligus. Pembeli bisa dengan mudah menghubungi Anda melalui pesan Facebook nantinya.

Bergabung Dengan Grup Jual Beli

Di Facebook, banyak grup-grup khusus untuk jual beli produk. Manfaatkan grup tersebut untuk mempromosikan produk yang Anda tawarkan. Semakin banyak grup yang Anda ikuti, maka kesempatan untuk mendapatkan penjualan akan semakin besar. Tapi perlu diingat, posting produk yang relevan dengan topik grupnya. Misal grupnya membahas jual beli pakaian, maka Anda hanya boleh memposting produk pakaian saja.

Gunakan Foto yang Menarik

Penggunaan foto yang menarik ini agar bertujuan agar pembeli yakin dengan kualitas produk Anda. Dalam transaksi online, pembeli tidak bisa melihat secara langsung produknya. Dengan foto yang berkualitas ini akan membantu mereka untuk mengetahui kualitas produknya. Anda bisa menyewa jasa foto untuk menghasilkan foto yang menarik.

Baca Ini Juga  5 Template Blog Bisnis Online Premium Gratis

Pelajari Teknik Closing

Teknik closing ini akan membantu Anda untuk memperbesar peluang terjadinya transaksi. Membuat calon pembeli yakin untuk melakukan pembelian bukan hal yang mudah. Apalagi jika calon pembeli hanya sebatas tertarik saja, tidak benar-benar membutuhkan produk Anda. Dengan teknik ini, akan membantu Anda mengubah pemikiran calon pembeli agar yakin untuk membeli.

Posting Secara Rutin

Di Facebook, Anda bebas melakukan posting melalui akun pribadi, fanspage, marketplace atau grup. Akan tetapi, pastikan tidak secara masif, sehingga tidak dianggap spam oleh Facebook. Perhatikan postingan Anda, berikan kata-kata yang membuat calon pembeli tertarik. Bisa dengan menginformasikan kelebihan produk atau yang lainnya.

Tunjukan Testimoni Dari Pelanggan

Salah satu penyebab calon pembeli batal melakukan pembelian yakni karena kurang yakin dengan produk Anda. Untuk meyakinkan calon pembeli, bisa dilakukan dengan menunjukan testimoni dari pelanggan sebelumnya. Testimoni ini bisa berupa screenshot pembicaraan atau bisa juga video.

Itulah cara bisnis online di Facebook agar penjualan meningkat. Anda bisa menerapkan beberapa cara di atas agar bisnis Anda bisa berkembang.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Online Skincare Agar Sukses