4+ Cara Mendapatkan Uang dari Instagram [untuk Pemula]

4+ Cara Mendapatkan Uang dari Instagram [untuk Pemula]

Diposting pada

Instagram sekarang ini sedikit beralih fungsi. Di mana sekarang Instagram bukan hanya sebagai media sosial tempat berinteraksi dan pamer foto saja. Melainkan juga tempat orang mencari uang. Banyak yang orang yang berhasil dan sukses dari Instagram. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram? apakah bisa untuk pemula?

Bisa banget, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari Instagram Jika Anda masih pemula, maka artikel ini akan jadi referensi yang tepat untuk Anda gunakan.

1. Membuka Online Shop

Cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula pertama yang dapat dilakukan adalah membuka online shop. Online shop merupakan bentuk dari sebuah bisnis yang sangat digemari pada era penuh teknologi ini.

Dengan memanfaatkan produk teknologi bernama Instagram, maka seseorang bisa mendapatkan uang secara mudah dengan mendirikan online shop. Jenis online shop yang bisa didirikan tentu saja tidak terbatas, tergantung dengan jenis pasar yang sedang trend sekarang.

Tentunya, online shop yang akan dibuka tersebut dapat disesuaikan produknya apa sehingga memberi keuntungan berupa uang bagi sang pembisnis.

Baca Ini Juga  Cara Budi Daya Tanaman Hias untuk Anda yang Tertarik Berbisnis

2. Membuka Jasa Endorsement

Selanjutnya cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa dilakukan pada tahun 2021 ini adalah membuka jasa endorsement. Jasa endorsement umumnya merupakan jasa iklan suatu produk atau jasa dari sebuah perusahaan.

Nama kerennya adalah pengiklan. Sehingga dengan jasa endorsement seseorang akan mendapatkan bayaran sesuai dengan kesepakatan awal transaksi.

Jasa endorsement tentu saja tidak hanya memberikan keuntungan berupa uang kepada seorang endorser atau pengiklan, tetapi juga memberikan keuntungan berupa produk yang diiklankannya tersebut.

Sehingga, seorang endorser atau influencer yang dipilih untuk melakukan jasa endorsement senantiasa mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

3. Membuka Jasa Online

Selain membuka online shop yang berjualan produk atau jasa endorsement, cara mendapatkan uang dari Instagram selanjutnya pada tahun ini adalah membuka jasa online.

Jasa online ini tentu saja dapat disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang.

Bisa jadi jasa online yang ditawarkan adalah jasa membuat cv, jasa menggambar doodle atau melukis wajah, jasa laundry, jasa cleaning service, jasa gojek, jasa perbaiki gadget, dan jasa – jasa lainnya.

Baca Ini Juga  5+ Ide Bisnis Kekinian Ala Kaum Millennials, Auto Cuan

Membuka jasa online ini memiliki peluang yang sangat baik, selain mendapatkan keuntungan berupa uang, nama orang yang mendirikan jasa tersebut juga kerap harum dan bisa jadi terkenal.

4. Mengikuti Giveaway atau Lomba

Mengikuti sebuah giveaway atau lomba yang kerap berlayar di handphone juga turut menjadi cara untuk mendapatkan uang pada aplikasi social media terhits 2021 ini.

Giveaway atau lomba yang menawarkan sejumlah uang sebagai bentuk hadiah tentu saja dapat diandalkan demi mencari pendapatan lebih.

Bukan hanya uang, giveaway atau lomba yang terdapat pada Instagram turut menawarkan sejumlah hadiah menarik sebagai hadiah lainnya. Tentu saja, kegiatan ini menjadi peluang dan kesempatan yang baik bagi para netizen penggemar Instagram.

5. Membuka Jasa Paid Promote

Bukan hanya jasa endorsement, jasa paid promote juga menjadi jasa terlaris yang mendatangkan uang di Instagram.

Jasa ini memungkinkan seseorang untuk menyewa sebuah akun terkenal pada Instagram, bisa akun influencer atau mungkin akun profil yang sudah sangat terkenal dan memiliki banyak followers.

Baca Ini Juga  100+ Nama Akun Bisnis Instagram yang Bagus dan Menarik

Jasa paid promote tentu saja dapat disesuaikan harga dan waktu iklan tayang di layar dengan klien yang akan menyewa jasa tersebut.

5 cara mendapatkan uang dari Instagram untuk Pemula tahun 2021 di atas tentu saja dapat dipilih salah satunya. Pilih salah satu atau lebih sesuai dengan keinginan masing – masing, tetapi tetap konsisten agar uang yang dihasilkan lebih banyak pula!