5 Ide Bisnis Kekinian Ala Kaum Millennials, Auto Cuan
5 Ide Bisnis Kekinian Ala Kaum Millennials, Auto Cuan

5+ Ide Bisnis Kekinian Ala Kaum Millennials, Auto Cuan

Diposting pada

Di jaman yang serba digital ini, seorang pengusaha haruslah memiliki perbendaharaan ide bisnis kekinian ala kaum millenials. Sebab jika tidak, maka siap-siap usahanya akan tergerus oleh kemajuan teknologi.

Saat ini, banyak sekali ide-ide bisnis yang sebelumnya tidak terpikirkan sama sekali dan sekarang menjadi ladang cuan yang menggiurkan. Contoh paling gampang adalah GoJek, Tokopedia, Bukalapak, dan banyak lagi lainnya.

Dari contoh yang ada itu, apakah kita akan diam saja melihat orang lain berlomba-lomba menggapai kesuksesan? Tentu tidak bukan. Nah, dari pada bengong saja, yuk mulai merintis bisnis dengan peluang usaha kekinian yang banyak digarap oleh kaum millennials.

Berikut adalah beberapa ide bisnis kekinian ala kaum millennials.

1. Jualan eBook

Masih berpikiran kalau belajar itu hanya bisa dilakukan dari buku cetak? Kuno. Saat ini orang-orang sudah tidak mengenal lagi yang namanya diskriminasi media. Apalagi yang menganggap bahwa buku elektronik (eBook) tidaklah kredibel.

Di jaman yang serba cepat ini, esensi menjadi poin utama ketimbang mengagung-agungkan bagusnya cover buku cetak.

  Souvenir Usaha Rumahan yang Menjanjikan dan Mudah Banget Dijual

Yap, jika kamu memiliki keahlian di bidang tertentu, tuangkanlah dalam tulisan. Jika sudah memenuhi sedikitnya 50 halaman, kamu bisa menjualnya kepada mereka yang ingin mendapatkan ilmu dari tulisanmu.

Beberapa contoh jenis eBook yang laku di pasaran seperti kumpulan cerpen, komik, resep masakan, ilmu bisnis, ilmu marketing, dan masih banyak lagi. Intinya, selama keahlian itu bisa diterjemahkan ke dalam tulisan, maka kamu bisa menjualnya. Ide bisnis kekinian yang brilian kan!

Salah satu kelebihan eBook ketimbang buku cetak adalah, sekali bikin kamu bisa menjualnya berkali-kali tanpa batas. Tidak perlu memikirkan biaya cetak dan operasional tambahan lainnya.

2. Jualan Template

Peluang usaha kekinian yang juga sangat luas pasarnya adalah jualan template. Ada berbagai macam jenis template yang bisa dijual, seperti template blog, template post media sosial, mock up, template video, dan lain-lain.

Sama dengan eBook, produk template ini juga sekali bikin dapat kamu jual berkali-kali tanpa batas.

3. Peluang Usaha Kekinian Rekomendasi, Jualan Foto

Ya, ide bisnis kekinian yang satu ini bisa dikatakan paling mudah dan paling murah. Walaupun tetap butuh keahlian dalam hal potret-memotret. Namun itu dapat dipelajari dengan mudah.

  4+ Cara Mendapatkan Uang dari Instagram [untuk Pemula]

Ambil foto menggunakan smartphone, edit dikit, lalu upload di situs microstock, tinggal tunggu deh sampai ada yang beli. Banyak yang udah sukses loh di bidang ini.

4. Tawarkan Jasa Desain Grafis

Punya keahlian di bidang desain grafis? Coba tawarkan jasamu di situs freelancer. Di sana terdapat banyak orang-orang yang membutuhkan jasa desain grafis. Dan yang tidak kalah penting cuannya tidak kecil loh.

Peluang usaha kekinian ini sangat cocok untuk kaum millennials seperti kamu yang sudah sangat familiar dengan gadget.

5. Jual Produk Audio

Sebenarnya peluang usaha kekinian yang satu ini masih berhubungan erat dengan microstock seperti nomor tiga. Ya, kamu bisa menjual hasil aransemen musik yang kamu buat sendiri di situs microstock juga. Cuannya jelas tak kalah gede.

6. Jadi Dropshipper, Reseller, Atau Afilliate Produk

Kaum millennials pasti sudah tidak asing dengan ide bisnis kekinian yang satu ini. Walaupun pemainnya sudah banyak, namun peluangnya juga masih sangat luas kok. Jadi jangan takut untuk mencobanya.

  Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung dg Keuntungan Tinggi

Saat ini banyak sekali situs yang menawarkan sistem dropship, reseller, maupun afiliate. So, kamu tinggal memilih yang terpercaya.

Agar Ide Bisnis Kekinian Bisa Sukses Dijalankan

Untuk menjangkau lebih banyak pembeli di internet, kamu dapat membuat produk digital yang unik dan banyak dicari orang. Selain itu, mulailah sedikit-sedikit belajar internet marketing dan social media marketing. Itu akan menjadi nilai tambah bagi bisnismu.