Download Video Dari Facebook
Download Video Dari Facebook

Download video dari Facebook sangat mudah dan bisa kamu lakukan secara online. Banyak situs web yang menyediakan layanan download manager dari platform streaming video seperti Youtube dan Facebook. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa dengan bebas mengunduh video dari Facebook dalam hanya beberapa langkah mudah.

Sebagaimana kita tahu, Facebook merupakan platform media sosial terbesar hingga saat ini. Selain status berupa teks dan gambar, jejaring sosial online besutan Mark Zuckerberg ini juga menyediakan fitur video untuk para penggunanya. Baik itu video biasa maupun video bermain game online di Facebook Gaming.

Dalam artikel kali ini, kamu akan mengetahui cara download video dari Facebook secara step-by-step. Jadi kamu tidak akan kesulitan sedikitpun ketika hendak mengunduh video di Facebook.

Baca Ini Juga  Link Download Twibbon Bansos Terbaru

Cara Download Video Dari Facebook

Cara download video dari Facebook bisa kamu lakukan dengan menggunakan software tambahan maupun langsung secara online. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan personal komputer atau smartphone biasa. Keduanya sama-sama mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus yang harus kamu miliki.

Namun, untuk download video menggunakan software tambahan, hanya bisa kamu lakukan di perangkat komputer saja. Sementara jika menggunakan ponsel, kamu hanya bisa download video dari Facebook melalui situs online yang banyak tersedia.

Adapun software download manager yang paling populer dan bisa kamu gunakan yakni Internet Download Manager (IDM). Cari saja di internet dan instal di komputer kamu. Maka dengan begitu kamu bisa langsung download video hanya dengan satu kali klik saja.

Download Video Facebook Online Dengan Mudah

Jika menginstal software atau aplikasi tambahan kamu anggap terlalu ribet untuk hanya sekadar download video dari Facebook. Maka kamu bisa menggunakan layanan download manager secara online. Adapun beberapa situs populer yang memiliki fitur tersebut antara lain Getfvid, Fdown, SnapSave, SaveAs, SaveFrom, dan masih banyak lagi.

Baca Ini Juga  Harga Kurma Golden Valley

Semua situs tersebut memiliki fungsi dan cara yang hampir sama. Berikut adalah tutorial lengkapnya:

  1. Buka video Facebook yang hendak kamu unduh.
  2. Copy alamat URL video tersebut.
  3. Buka salah satu situs download video dari Facebook.
  4. Paste URL video di kolom yang tersedia di situs download manager tersebut.
  5. Pilih resolusi yang kamu inginkan.
  6. Tekan tombol download dan tunggu proses pengunduhan selesai.

Begitulah langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan secara online, baik menggunakan perangkat PC maupun mobile. Cara ini merupakan rekomendasi terbaik untuk kamu yang hendak mendownload video dari platform media sosial terbesar itu. Ketimbang kamu harus menginstal software pihak ketiga yang keamanannya belum tentu terjamin.

Menggunakan Download Gameskuy Facebook

Download Gameskuy adalah situs terpopuler hingga saat ini yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk mendownload video dari Facebook. Ketika Savefrom mulai booming, banyak bermunculan situs-situs serupa yang menawarkan fitur dan layanan yang sama dengan Savefrom. Meski saingannya semakin banyak, namun kepopulerannya belumlah luntur hingga saat ini.

Baca Ini Juga  Contoh Soal Jajar Genjang dan Pembahasannya

Cara mengunduh video dengan Download Gameskuy sama saja dengan cara di atas. Kamu hanya tinggal copy dan paste alamat URL video di kolom yang tersedia, setelah itu langsung download saja. Silahkan kunjungi alamat savefrom.net untuk langsung menggunakannya.

Di sana akan tersedia banyak fitur, seperti download mp3 dari video facebook, unduh video tanpa suara, bebas pilih resolusi, serta memilih format. Kelebihan lain jika kamu menggunakan Savefrom untuk mendownload video adalah layanannya tersedia secara gratis. Kamu tidak perlu membayar sepeserpun untuk menikmati semua fiturnya.

Namun memang konsekuensinya adalah banyak bertebaran iklan di laman downloadnya. Tapi menurut kami itu masih terbilang wajar dan tidak terlalu mengganggu.

Bagikan: