Samsung Galaxy A20s: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy A20 adalah salah satu smartphone yang diproduksi oleh salah satu brand ternama yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang yaitu Samsung. Hp ini hadir untuk melengkapi Series A yang dimilki oleh Samsung.

Dengan harga dua jutaan saja kamu sudah dapat memilki hp ini, lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A20 ini, yuk simak langsung di bawah ini tentang ulasan nya!

Spesifikasi Samsung Galaxy A20s

LayarSuper AMOLED 6.4 inci 720 x 1560 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori3GB RAM + 32GB Internal
ChipsetSnapdragon 450 (14mm)
ProsesorOctacore 1.8 Ghz
GPUAdreno 506
Kamera Depan8MP
Kamera Belakang13MP + 8MP + 5MP
Beterai4000 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s

Menggunakan Desain Premium dan Elegan

Hp ini hadir dengan menggunakan desain yang premium dan elegan. Tampilan bodi beakang nya sangat mengkilap dan ada aksen garis pada bodi bagian belakang nya. Untuk Body Quality nya sendiri sangat bagus dan menggunakan warna yang solid.

Bahan material yang digunakan untuk desain bodi hp ini sendiri menggunakan Polikarbonat namun nampak seperti kaca. Hal ini membuat hp ini memiliki daya tarik sendiri dengan desain yang premium dan elegan nya. Sangat cocok digunakan untuk para anak muda karena cukup trendy sekali.

  Daftar Harga HP Oppo Terbaik Rp 1 Jutaan Terbaru 2020

Dilengkapi dengan Triple Kamera Berkualitas Bagus

Hp ini menggunakan teknologi triple kamera yang kualitas nya cukup bagus yaitu untuk lensa utama kamera belakang nya sendiri menggunakan kamere beresolusi sebesar 13 MP, untuk kamera ultrawide nya sendiri menggunakan lensa kamera beresolusi sebesar 8MP, dan untuk lensa kamera depth sensor nya sendiri memeilki resolusi sebesar 5 MP.

Untuk kualitas foto yang dihasilkan dari kamera hp ini sangat baik karena waran yang dihasilkan cukup jernih dan natural serta detail yang ada pada hasil foto nya sendiri juga sangat baik. Untuk hp yang berada di kelas dua jutaan ini sudah mampu menghasilkan foto yang bagus dan sangat worth it untuk hp yang berada di kelasnya.

Samsung Galaxy A20s Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

Samsung Galaxy A20s ini menggunakan baterai yang memiliki kapasitas besar untuk daya tahan nya, yaitu sebesar 4000 mAh. Hal ini membuat hp ini dapat bertahan lama dan cukup awet ketika digunakan dalam pemakaian normal.

Untuk screen on time nya sendiri dapat bertahan selama dua haraian, sedangakan untuk daya tahan ketika hp ini digunakan dalam pemakaian normal dapat bertahan selama satu harian. Untuk Hp yang berada di kelas nya jika dilihat dari sisi daya tahan nya sudah cukup baik dan cukup worth it untuk hp yang berada di kelas dua jutaan ini.

  Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A5 2020

Mendukung Teknologi Fast Charging

Untuk pengisian dari baterai nya sendiri tergolong sangat cepat karena untuk mengisi baterainya hingga penuh hanya memerlukan waktu sekitar satu jam an saja. Berbeda dengan hp lainnya yang menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh yang tidak mendukung pengisisan daya cepat, biasanya memerlukan waktu pengisisan daya selama dua sampai tiga jam.

Namun, Hp ini hanya memerlukan waktu selama satu jam an saja. Sangat worth it sekali untuk menggunakan hp ini karena sudah mendukung fast charging. Selain itu, hp ini juka sudah menggunakan USB Type C yang tergolong modern dan banyak memberikan manfaat seperti membuat mudah saat melakukan charging dan dapat mentransfer file lebih cepat.

Kekurangan Samsung Galaxy A20s

samsung 2 jutaan

Menggunakan Chipset yang Sedikit Ketinggalan Jaman

Hp dikelas dua juataan ini masih menggunakan chipset dari snapdragon 450. Tentu ini menjadi kekurangan yang cukup signifikan dari hp ini. Terkesan ketinggalan jaman dan dari sisi performanya juga cukup low.

Tidak Adanya LED Notifikasi

Samsung Galaxy A20S ini tidak lagi menggunakan fitur LED Notifikasi, Walaupun ini bukan suatu kekurangan yang besar tetapi fitur ini masih banyak dibutuhkan orang untuk cek apakah ada notifikasi masuk atau tidak tanpa perlu membuka hp nya dan melihat langsung.

Nah Itulah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20S yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kalian semua ya, terimakasih!