Samsung Galaxy S10e: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxu S10e ini merupakan hp yang masuk kedalam kategori hp flagship dari brand besar yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, yaitu Samsung. Hp ini dibanderol dengan harga tujuh jutaan saja namun sudah hadir dengan desain modern dan spesifikasi yang gahar.

Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10e ini, yuk langsung simak saja ulasan nya di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy S10e

LayarDynamic AMOLED 5.8 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 10
Memori128GB 8GB RAM, 512GB 8GB RAM
ChipsetSnapdragon 855 (7mm)
ProsesorOctacore 2.7 Ghz
GPUAdreno 640
Kamera Depan10MP
Kamera Belakang12MP + 16MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai3100 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10e

Menggunakan Desain yang Nyaman untuk Digunakan

HP ini menggunakan desain yang nyaman untuk digunakan karena hanya menggunakan bodi yang berukuran 5,8 Inci saja dan begitu nyaman walaupun hanya dioperasikan dengan satu tangan. Untuk Body Quality nya sendiri juga cukup baik dan cukup solid.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A22 5G Indonesia

Untuk desain yang digunakan sendiri sangat modern dan dapat mengikuti perkembangan jaman yang ada. Kesan mengkilap yang ada pada bodi belakang nya ini menambah kesan elegan dan premium dari hp ini sendiri. HP ini sangat cocok untuk digunakan oleh generasi muda yang ada di Indonesia ini karena cukup trendy. Untuk HP yang berada di harga tujuh jutaan ini sudah sangat worth it sekali untuk kamu miliki.

Memiliki Performa yang Baik Untuk HP sekelasnya

Hp ini memiliki performa yang baik untuk hp Sekelasnya, hadir dengan menggunakan chipset dari Exynos 9820 Octacore yang didukung oleh RAM berkapasitas besar pada hp ini sendiri tentunya dapat membuat nya mencapai performa terbaik dan maksimalnya. Untuk melakukan kegiatan multi tasking nya sendiri dapat dilakukan dengan sangat mudah dan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

Untuk memainkan game game berat yang ada seperti PUBG mobile dapat dilibas dengan sangat baik dan mendapatkan settingan grafis yang cukup maskimal. Untuk sistem pengelolaan grafisnya sendiri menggunakan GPU Adreno 640 yang tentunya sudah sangat baik dalam mengelola grafis yang ada. Jika dilihat dari sisi performa nya sendiri hp ini sudah sangat worth it untuk kamu dapatkan di harga tujuh jutaan nya.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Lite Resmi Indonesia

Mempunyai Fitur Wireless Powershare

Fitur ini adalah salah satu fitur menarik yang ada pada Samsung Galaxy S10e ini yang bernama wireless powershare yang bisa digunakan untuk berbagi daya melalui reverse wireless charging. Dengan adanya fitur ini kamu dapat menggunakan nya untuk membagi daya baterai kepada handphone lain dengan menempelkan nya saja pada hp yang sudah support wireless charging.

Mendukung Adanya Fast Wireless Charging

HP ini mendukung adanya fitur fast wireless charging yang dapat mempercepat waktu pengisian daya pada hp ini. Dengan adanya fitur ini tentunya dapat membantu kamu untuk merasakan lebih nyaman pasalnya waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya nya sendiri menjadi lebih cepat dan begitu efisien. Untuk hp yang masuk kedalam kategori flagship ini sangat baik karena sudah menghadirkan fitur yang berguna seperti ini.

Kekurangan Samsung Galaxy S10e

Menggunakan Baterai Berkapasitas Kecil

HP ini masih menggunakan baterai berkapasitas kecil yaitu hanya menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 3.100 mAh yang tentunya cukup boros ketika digunakan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang intensif. Namun kekurangan ini tertutupi dengan fitur fast charging yang ada pada hp ini juga.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy A20s: Kelebihan dan Kekurangan

Tidak Memiliki Lensa Telephoto

Pada hp ini tidak lagi menggunakan lensa telephoto pada kamera utamanya. Ini menjadi kekurangan yang ada di segi kameranya sendiri. Dengan tidak menggunakan lensa telephoto ini kesan premium nya nampak sedikit berkurang.

Nah Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10e yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi bagi kalian semua ya. Sekian dan terimakasih!