Asus ROG Phone 5
Asus ROG Phone 5

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5 Resmi Indonesia

Diposting pada

Para pecinta game mobile tentu sudah tidak sabar lagi mendengar kabar peluncuran spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 5 di Indonesia. Mengingat ponsel yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik dan juga jadi yang paling favorit sebagai HP andalan gaming.

Asus memang tidak pernah main-main dalam pengembangan gaming phone miliknya sejak awal. Itu terbukti pada komitmen perusahaan untuk lebih fokus meluncurkan smartphone gaming terbaik ketimbang bermain dua kaki dengan banyak meluncurkan berbagai varian smartphone di pasaran.

Spesifikasi Asus ROG Phone 5 yang mereka luncurkan beserta varian ultimate-nya ini pun jelas berkelas. Tetap terkesan sebagai HP gaming, namun memberikan desain serta fitur lain yang juga layaknya ada pada ponsel premium pada umumnya. Jadi, jikapun kamu bukan seorang gamer fanatik tetap bisa membeli HP ini sebagai smartphone flagship.

Lanjutkan Membaca

Spesifikasi Asus ROG Phone 5

Spesifikasi Asus ROG Phone 5 pada bagian bodi dan desainnya mencirikan bahwa ini adalah HP gaming elegan. Tidak lebay dengan memberikan desain yang gaming banget, namun lebih membawa bahasa desainnya ke arah universal dengan kesan mewah.

Baca Ini Juga  Daftar Harga HP Vivo Terbaik 3 Jutaan Terbaru

Bodinya memiliki dimensi 172.8 x 77.3 x 10.3 mm dengan berat 238 gram. Cukup berat untuk ukuran HP flagship, tapi jelas ini bukan flagship biasa, melainkan flagship gaming. Rangkanya terasa kokoh karena bahan aluminiumnya. Bagian depan pada layar sudah menggunakan lapisan Gorilla Glass Victus, kelas tertinggi dari Corning. Sementara belakangnya menggunakan Gorilla Glass 3.

Selayaknya HP gaming pada umumnya, ROG Phone 5 juga memiliki RGB light panel di bagian belakang. Nyala lampunya membentuk logo ROG yang keren. Terdapat juga gaming trigger yang asus sebut sebagai pressure sensitive zones. Yang ngaku sebagai gamer pasti sudah tahu ini fungsinya buat apa.

ROG Phone 5 menggunakan layar 6.78 inci berpanel Super AMOLED 144Hz. Layar premium tersebut mendukung HDR10+ dan dapat menampilkan hingga 1 milyar warna. Resolusinya Full HD+ 1080 x 2448 pixel dengan tingkat kerapatan gambar sekitar 395 ppi. Kecerahan maksimalnya ada di angka 1200 nits, jelas ini anti silau-silau klub di bawah sinar matahari.

Performa Rata Kanan, Kamera Oke, Baterai Super Awet

Beralih ke bagian performa, spesifikasi Asus ROG Phone 5 sudah pasti mentok rata kanan. SoC yang tertanam kelas wahid, Snapdragon 888 5G (5 nm) dengan konfigurasi CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680, 3×2.42 GHz Kryo 680 dan 4×1.80 GHz Kryo 680) beserta GPU Adreno 660.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy S10 Lite: Kelebihan dan Kekurangan

Memori yang tersemat yakni pilihan RAM UFS 3.1 8GB dan 12GB. Pilihan RAM 16GB sayangnya tidak masuk ke Indonesia. Jika ingin RAM lebih besar bisa ambil varian ultimatenya dengan RAM 18GB. Sementara itu, untuk pilihan ROMnya yakni 128GB dan 256GB.

Pada bagian kamera, ASUS tetap memberikan lensa kelas premium pada ROG Phone 5, meski karakter HP ini adalah ponsel gaming. Terdapat konfigurasi tiga buah kamera di bagian belakang, masing-masing 64 MP, f/1.8 untuk kamera wide PDAF, 13 MP, f/2.4 kamera ultrawide dengan sudut pandang 125 derajat, dan 5 MP, f/2.0 kamera makro. Ada juga LED flash di sana.

Bagian depan menggunakan satu buah kamera wide 24 MP, f/2.5. Baik kamera belakang dan kamera depan mendukung fitur HDR dan panorama. Kamera belakang dapat merekam video hingga resolusi 8K, sementara kamera depannya hanya Full HD saja.

Spesifikasi Asus ROG Phone 5 yang penting lainnya adalah baterai. Memiliki kapasitas super jumbo 6000 mAh, jelas notifikasi baterai lemah tidak akan mengganggu kamu saat bermain game lama-lama.

Baca Ini Juga  9 Rekomendasi HP Vivo RAM 4GB Terbaru Murah

Baterai jumbo tersebut juga mendapat dukungan fast charging 65W yang jika kamu isi hanya dalam waktu 30 menit saja sudah 70%. Sementara hingga full 100% kamu butuh 52 menit, nukan waktu yang lama untuk ukuran baterai 6000 mAh.

Harga Asus ROG Phone 5 Terbaru di Indonesia

Harga Asus ROG Phone 5 untuk pasar Indonesia terbagi dalam dua varian. Untuk konfigurasi memori 8/128 GB harganya Rp. 9.999.000. Sedangkan yang 12/256 GB harganya Rp. 14.999.000. Kamu bisa memilih varian warna yang tersedia, yakni Phantom Black dan Storm White.