Oppo Find X3 Pro
Oppo Find X3 Pro

Spesifikasi dan Harga Oppo Find X3 Pro, HP Berkelas

Diposting pada

Spesifikasi dan harga Oppo Find X3 Pro sedikit membuat kejutan pada awal kemunculannya. Tidak seperti pendahulunya yang terlihat sederhana, Find X3 Pro menawarkan beberapa elemen desain yang cukup unik yang tidak bisa kita dapatkan dari brand smartphone lain.
Salah satunya adalah bentuk gundukan keempat lensa barunya, yang menonjol luwes dan tidak kaku seperti yang terlihat di sebagian besar pesaingnya. Untuk membuat desain seperti itu, tentu tidak mudah bagi sebuah pabrikan smartphone, dan kami memuji Oppo dalam hal ini.

Selain itu, spesifikasi Oppo Find X3 Pro juga sudah memiliki sertifikat IP68. Sehingga HP terlindungi dari masuknya air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Sementara dalam hal warna, Oppo Find X3 Pro tersedia dalam warna Condensed White, Mist Blue, Cosmic Mocha, atau Mirror Black. Warna hitamnya sejauh ini yang paling menarik menurut kami. Namun tetap harus kita perhatikan, bahwa permukaannya gampang sekali mencetak sidik jari.

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Selain bodinya yang super apik, salah satu fitur terbaik dari harga Oppo Find X3 Pro adalah layar OLED nya. Ukurannya 6,7 inci, sedikit lebih kecil dari pendahulunya yang berukuran 6,78 inci. Lekukan di sekitar tepi layar membuat jari kamu dapat mengusap lebih mulus ke semua sudut layar. Bezelnya pun hampir tidak terlihat.

  Xiaomi Mi A2 Lite: Kelebihan dan Kekurangan

Resolusi QHD+ 3216 x 1440 piksel juga sedikit lebih rendah dari pendahulunya, tetapi masih menawarkan beberapa tampilan gambar yang sempurna. Terutama dalam hal pemutaran video yang terbantu oleh tingkat kontras panel OLED yang luar biasa.

Di sisi lain kami cukup kecewa karena Oppo belum memberi peningkatan spesifikasi Oppo Find X3 Pro pada bagian kamera selfie-nya. Namun demikian, terdapat peningkatan fitur lain yang tak kalah keren. yakni layarnya memiliki kemampuan menampilkan warna 10-bit.

Fitur lain dari harga Oppo Find X3 Pro yang premium adalah tersedianya empat opsi tampilan; Vivid, Gentle, Cinematic dan Brilliant. Secara default, mode layar diatur ke Vivid, yang dalam pengujian kami memberikan akurasi warna yang sangat baik.

Kecepatan refresh layar Find X3 Pro mendukung hingga 120Hz, yang memungkinkan pergerakan gambar akan sangat halus. Panel OLED juga berarti bahwa kecerahannya tak perlu kita ragukan lagi.

Prosesor Terkencang SD888

Beralih ke bagian mesin, spesifikasi Oppo Find X3 Pro menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 888. Dibekali juga dengan RAM 12GB, super lega dan anti lelet.

  Spesifikasi dan Harga Oppo A31 Terlaris

Harga Oppo Find X3 Pro yang menarik tidak bisa memungkiri bahwa baterai yang tertanam hanyalah 4.500mAh saja. Kapasitas yang cukup kecil jika kita bandingkan dengan performanya yang sangat gahar.

Namun memang Oppo sepertinya tak patah arang. Kelemahan itu terasa sedikit terobati dengan adanya charger VOOC yang dapat mengisi ulang baterai Find X3 Pro dari nol hingga 100% hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Kamera Terbaik 50 MP

Pada bagian kamera, spesifikasi Oppo Find X3 Pro menyematkan empat buah kamera yang terdiri dari 50 MP wide dan 50 MP ultrawide snappers. Kedua lensa besar tersebut bekerjasama dengan lensa telefoto 13MP untuk memberikan 2x optical atau 5x hybrid zoom. Selain itu, yang terakhir ada juga lensa mikro 3MP dengan autofocus yang memiliki fitur OIS, dan lampu kilat LED.

Dengan keempat kamera tersebut, kamu dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 60fps, atau 1080p pada 30fps menggunakan kamera depan. Ada beberapa pengaturan ‘pro’ yang dapat diakses untuk menyesuaikan lensa ini. Serta dukungan perangkat lunak tambahan untuk pemotretan termasuk Live HDR, mode ultra-stabil dan saklar ‘fokus’ untuk mengisolasi subjek, yang semuanya bekerja dengan sangat baik.

  Harga Oppo A1K & Spesifikasinya Lengkap

Sementara kamera selfienya menggunakan lensa 32MP yang tertanam di sudut kiri atas layar. Ini adalah kamera yang sama seperti yang ada pada Find X2 Pro si pendahulunya satu tahun yang lalu.

Harga Oppo Find X3 Pro di Indonesia

Berdasarkan informasi resmi yang kami dapatkan dari Oppo Indonesia. Harga Oppo Find X3 Pro resmi adalah Rp. 15.999.000. Kamu akan mendapatkan varian 12 GB RAM dan 256 GB ROM.