HARGABELANJA.COM – Harga jasa pasang gorden berapa? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya.

Gorden adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan penutup jendela atau tirai yang terbuat dari berbagai jenis bahan seperti kain, kanvas, atau bahan lainnya.

Fungsinya tidak hanya sebagai elemen dekoratif untuk jendela tetapi juga untuk mengontrol cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Gorden dapat memiliki berbagai macam desain, pola, dan tekstur yang sesuai dengan selera dan gaya dekorasi ruangan. Selain itu, gorden juga dapat berfungsi sebagai privasi bagi penghuni rumah dengan menghalangi pandangan dari luar.

Pemilihan gorden biasanya bergantung pada gaya dekorasi ruangan, kebutuhan akan cahaya yang masuk, serta preferensi pribadi. Ada gorden yang transparan untuk membiarkan cahaya masuk ke dalam ruangan dan ada juga yang lebih tebal untuk mengurangi cahaya yang masuk dan mempertahankan privasi.

Baca Ini Juga  Cara Download Lagu dari Tiktok Dengan Mudah

Secara umum, gorden merupakan salah satu elemen dekoratif yang penting dalam desain interior karena dapat memberikan sentuhan estetika dan fungsionalitas bagi ruangan.

Harga Jasa Pasang Gorden

Berbicara tentang harga jasa service, setiap layanan biasanya memiliki perbedaan tersendiri. Namun kurang lebih tidak memiliki selisih yang berbeda.

Dalam melakukan service, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan. Salah satunya ialah menyesuaikan tipe gorden yang digunakan.

Berikut beberapa tipe gorden:

  • Gorden Sederhana: Biasanya terbuat dari kain yang ringan dan transparan, memberikan sedikit privasi tetapi lebih fokus pada dekorasi dan pengaturan cahaya di ruangan.
  • Gorden Dimmer atau Semi-Blackout: Jenis gorden ini terbuat dari bahan yang sedikit lebih tebal, memberikan sedikit lebih banyak privasi dan mengontrol cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Meskipun tidak sepenuhnya memblokir cahaya, mereka meminimalkan intensitasnya.
  • Gorden Blackout: Gorden ini terbuat dari bahan yang lebih tebal dan dirancang untuk meminimalkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Mereka sangat efektif dalam menyediakan privasi dan sering digunakan di kamar tidur atau ruangan di mana pengontrolan cahaya sangat penting.
  • Gorden dengan Lapisan Isolasi Termal: Jenis gorden ini dirancang untuk mengatur suhu dalam ruangan dengan lebih baik, membantu menjaga suhu tetap stabil dengan menghalangi panas masuk atau keluar.
  • Gorden Dekoratif: Ada gorden dengan desain dan motif yang beragam, dari yang sederhana hingga yang lebih rumit, untuk menyesuaikan gaya dan tema dekorasi ruangan.
  • Gorden Vertikal: Berbeda dengan gorden horizontal tradisional, gorden ini memiliki panel yang tergantung secara vertikal dan sering digunakan untuk pintu geser atau jendela besar.
  • Gorden Romawi: Jenis gorden ini bisa dinaik-turunkan dan memberikan tampilan yang bersih dan rapi saat dinaikkan.
  • Gorden Panel: Terdiri dari panel besar kain yang digantung di rel, gorden panel bisa berupa panel tunggal atau beberapa panel yang saling terkait.
Baca Ini Juga  Link Download Twibbon Wibu Terbaru

Berapa Harga Jasa Pasang Gorden?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa jasa pemasangan gorden bervariatif menyesuaikan beberapa faktor.

Harga jasa pasang mulai dari Rp60.000 – Rp80.000 per meter untuk bahan lokal, sementara bahan impor bisa mencapai Rp195.000 per meter. Biasanya, setiap wilayah menyuguhkan penawaran harga yang berbeda-beda tergantung dari mereka yang menawarkan jasa.

Selain itu, biayanya juga bervariasi menyesuaikan dengan jumlah pekerjaan dan biaya tirai. Semakin banyak, maka semakin besar penghasilan yang diperoleh.

Itulah informasi mengenai harga jasa pasang gorden. Kalian bisa memasang gorden sesuai keinginan dan menggunakan jasa paling murah serta berkualitas.

Bagikan: