Contoh-Contoh Investasi Jangka Pendek
Contoh-Contoh Investasi Jangka Pendek

[6+] Contoh-Contoh Investasi Jangka Pendek yang Menjanjikan

Diposting pada

Ada banyak contoh investasi jangka pendek di Indonesia yang bisa digunakan. Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia investasi, inni bisa jadi peluang yang cukup bagus. Lantas apa saja investasi jangka pendek yang bisa digunakan?

Ada 8 jenis investasi jangka pendek yang saya tuliskan pada artikel ini. Bagi Anda yang masih pemula, ini bisa jadi referensi yang bermanfaat.

1. Investasi Mobil

Mobil salah satu contoh sebuah investasi jangka pendek yang bisa dicoba oleh para investor. Cara ini dapat digunakan untuk penyimpanan uang agar tidak terbuang sia-sia. Hampir terkadang kebanyakan orang ketika memiliki sebuah uang yang banyak mereka juga memilih untuk berinvestasi mobil dalam jangka waktu pendek. Agar ketika dibutuhkan mobil tersebut dapat dijual kembali dan urusan pun dapat diselesaikan.

Lanjutkan Membaca

2. Investasi Rumah

Terkadang hal yang selanjutnya sering terjadi pada sebuah contoh investasi dalam kurun waktu jangka pendek yaitu terdapat pada sebuah investasi rumah. Para investor biasanya banyak yang mencari sebuah rumah bukan untuk ditinggali melainkan untuk dijadikan sebagai investasi. Hal tersebut karena jika dijual kembali maka para investor tentunya akan mendapatkan sebuah keuntungan yang berlimpah.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Stellar Lumens Dan Analisanya

3. Investasi Perhiasan

Dalam berinvestasi biasanya para investor juga mengandalkan sebuah perhiasan untuk dijadikan bahan investasi. Hal tersebut karena perhiasan juga merupakan sebuah barang yang tidak mudah turun harganya jika disimpan. Maka dari itu banyak juga para investor yang mengambil contoh investasi ini untuk dijadikan sebagai rekomendasi berinvestasi jangka pendek.

4. Investasi Emas

Emas selain bisa digunakan sebagai sebuah investasi jangka panjang. Mereka juga bisa digunakan dalam jangka pendek untuk para investor lakukan. Cara ini biasanya dilakukan oleh para investor yang berinvestasi namun bisa dijual ketika diperlukan. Maka dari itu tidak ada salahnya jika para investor mencoba cara ini untuk mulai belajar berinvestasi jangka pendek.

5. Investasi Barang Branded

Biasanya investasi ini dilakukan oleh para kalangan artis atau masyarakat menengah keatas dalam berinvestasi jangka pendek. Mereka biasanya rela membeli barang-barang branded dengan harga yang fantastis. Namun barang-barang tersebut biasanya nanti akan dijual kembali oleh para pemiliknya ketika dibutuhkan atau tidak digunakan lagi.

Baca Ini Juga  Cara Membaca Kalender Forex yang Benar

6. Investasi Saham di Perusahaan

Contoh investasi jangka pendek berikutnya yaitu terdapat pada sebuah saham yang terdapat di suatu perusahaan. Biasanya bagi para karyawan kantor akan diajak untuk berinvestasi dengan cara menanam saham pada sebuah perusahaan tersebut. Nantinya investasi dapat diuangkan kembali ketika para investor membutuhkannya. Cara investasi ini jelas tidak akan merugikan para investornya karena uang tersebut tidak hilang melainkan dapat dikembangkan kembali.

7. Investasi Barang Antik

Terkadang banyak orang yang tidak menyadari bahwa berinvestasi bukan hanya dengan barang-barang  mewah saja. Tetapi para investor juga dapat berinvestasi dengan barang yang memiliki nilai serta harga yang tinggi. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan para pemilik investasi tersebut ketika nantinya ada orang yang membutuhkan barang tersebut bisa dijual kembali.

8. Investasi Elektronik

Cara yang terakhir yaitu terdapat pada sebuah investasi elektronik berharga. Terkadang ketika ada orang yang memilih untuk membeli sebuah produk elektronik yang ternama. Maka hal tersebut menunjukkan bahwa orang tersebut sedang melakukan sebuah investasi. Beberapa hal diatas merupakan sebuah contoh investasi jangka pendek yang bisa dilakukan para investor di tahun ini.