Mandiri Sekuritas

Pilih Investasi Dengan Mandiri Sekuritas, Ini yang Harus Diketahui

Diposting pada

Jika anda mencari penyedia layanan sekuritas yang bagus, Mandiri Sekuritas dapat menjadi solusi anda dalam mendukung kegiatan trading. Hingga kini, aktivitas trading berhasil menarik berbagai kalangan. Selain praktis, kegiatan trading menawarkan keuntungan berlipat bagi penggunanya.

Dibandingkan dengan penyedia lainnya, sekuritas milik Mandiri tersebut menghadirkan beberapa layanan fitur dan produk bermanfaat demi menciptakan kenyamanan para nasabah ketika melakukan trading. Layanan milik Mandiri ini cukup popular di berbagai kalangan terutama kaum milenial.

Mengenal Lebih Dalam Mandiri Sekuritas

Merupakan anak perusakan dari Bank Mandiri, Mandiri Sekuritas merupakan salah satu broker Indonesia yang sudah memiliki jejak reputasi baik selama berpuluh tahun. Sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia dengan jalur ekspansi regional Asia,secara langsung dapat memperkuat layanan investasi agar menjadi yang terbaik dalam halnya urusan investasi.

Lanjutkan Membaca

Sekuritas milik Mandiri merupakan pilihan terbaik bagi pengguna dalam mencari pasar modal yang komprehensif. Hal ini diidukung oleh tim riset terpercaya dalam menyajikan kebutuhan informasi secara up to date.

Keuntungan Ragam Fitur Produk dan Layanan Unggulan

Setelah mengetahui sekelumit identitas tersebut, anda juga perlu mengetahui beberapa produk dan layanan yang diluncurkan oleh pihak broker Mandiri.

1. Pasar Modal

Dalam sektor pasar modal, Mandiri mempunyai fokus kegiatan dalam mengembangkan pelayanannya, diantaranya Equity Capital Markets, Research, dan Fixed Income Markets.

2. Investment Banking

Mandiri mendapat penghargaan nasional hingga internasional dalam mengembangkan pelayanan dibidang investment banking serta pasar modal melalui beebrapa kegiatan yang diusung seperti jasa penjaminan efek serta penasihat keuangan bagi solusi bisnis terpercaya anda.

3. Menghadirkan Aplikasi Mobile User Friendly

Akan sangat memudahkan jika seluruh aktivitas trading dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun dalam satu genggaman smartphone. Mandiri meluncurkan layanan berupa aplikasi bernama Mandiri Online Securities Trading (MOST).

Baca Ini Juga  Energi Apa Yang Bekerja Pada Mobil Mainan Sehingga Dapat Bergerak

Unduh aplikasinya melalui Playstore atau Appstore anda secara gratis. Selain itu, anda juga dapat mengakses MOST melalui web based. Simpel dan praktis bukan?

4. Hadir Layanan Skema Syariah

Hampir seluruh layanan broker terdapat saham yang dilarang Islam. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini pengguna trading beragama Islam pun semakin meningkat dalam melebarkan bisnisnya dibidang investasi. Menjawab kebutuhan pasar, Mandiri jiga menghadirkan layanan Syariah bernama MOST Syariah.

Dengan menggunakan layanan tersebut, artinya pengguna hanya dapat memperjualbelikan saham secara terbatas yang sudah tergolong halal. Untungnya, dalam sistem Syariah tersebut pengguna dapat terhindar dari peluang skema bunga.

Kekurangan Menggunakan Mandiri Sekuritas

Meskipun layanan Mandiri berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya, tidak dapat dipungkiri bila broker tersebut juga memiliki kekurangan yang membuat sebagian calon pengguna kurang merasa nyaman khususnya dalam hal dana deposit.

Perlu diketahui, setiap perusahaan penyedia broker memiliki kebijakan yang berbeda-beda termasuk besaran deposit.

Bagi calon pengguna, setidaknya anda harus mempersiapkan besaran deposit minimal Rp 10 juta. Lain hal nya khusus golongan mahasiswa dikenakan deposit sebesar Rp 5 juta rupiah. Bagi sebagian pengguna yang memiliki modal pas-pasan, pasti akan piker dua kali sebelum akhirnya memutuskan mendaftar di Mandiri Sekuritas tersebut.

Beban Fee Sekuritas yang Berlaku

Selain deposit, hal ini juga berlaku pada kebijakan fee sekuritas di tiap perusahaan broker. Kebijakan fee dibagi menjadi dua yakni akun regular (tanpa bantuan broker) dan akun full services (dengan bantuan broker)

Untuk traksaksi Mandiri akun regular, fee sekuritas yang yang dikenakan sebesar 0.18% untuk Buy, sementara 0.28% untuk Sell. Jika menggunakan akun full services, dikenakan fee 0.25% untuk Buy dan 0.35% untuk Sell. Fee saham berlaku minimal Rp 5 ribu transaksi per hari.

Baca Ini Juga  2 Cara Berlangganan HBO GO Indonesia Paling Mudah

Sebelum memutuskan mendaftar, tidak ada salahnya untuk mencari tahu informasi antar perusahaan penyedia broker lainnya yang memang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi aktivitas trading anda.

Lokasi Cabang di Seluruh Indonesia

Seiring dengan kebutuhan konsumen, kini kehadiran sekuritas Mandiri dapat Anda temukan dengan mudah diberbagai kota terdekat anda. Bahkan lebih dari 20 cabang yang tersebar di Indonesia. Saat ini, cabang sekuritas Mandiri sudah terdapat di lima pulau yakni Bali, Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Anda dapat menemukan cabang terdekat di kota Kuta Bali, Kapuk Jakarta Utara, Artha Gading Jakarta Utara, Sudirman Jakarta Selatan, Jakarta Kota, Puri Indah Jakarta Barat, Madiun Jawa Timur, Balikpapan Katim, Makassar Sulawesi, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Batam, Malang, Medan, Pontianak, Padang, Purwokerto, Palembang, Pekanbaru, Pematang Siantar, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Tangerang.

Informasi alamat selengkapnya silahkan kunjungi website resmi Mandiri Sekuritas.

Panduan Mendaftar Mandiri Sekuritas

Tertarik menggunakan sekuritas milik Mandiri?

Ketika mendaftar, anda akan dihadapkan pada dua pilihan yakni secara offline dan online. Berikut panduan selengkapnya;

1. Mendaftar Offline

Untuk mendaftar melalui offline, setidaknya anda perlu menyiapkan beberapa berkas dokumen berikut ini;

  • Fotocopy Identitas Diri (KTP/Passport)
  • Fotocopy NPWP wajib. Jika tidak ada, anda dapat melampirkan surat keterangan tidak memiliki NPWP
  • Fotocopy Halaman Depan Buku Tabungan
  • Formulir Pembukaan Rekening Efek
  • Formulir Mandiri Tabungan Investor (kedua formulir tersebut dapat anda unduh melalui situs resmi website)

Setelah lengkap dengan isian data diri, silahkan kunjungu kantor cabang sekuritas Mandiri terdekat.

2. Melalui Online

Dibandingkan dengan offline, banyak calon pengguna yang mendaftarkan melalui jalur online sebab lebih praktis dapat dilakukan dimana pun serta kapan pun tanpa meninggalkan aktivitas anda.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Monero Dan Analisanya

Untuk mendaftar melalui online, anda harus mempersiapkan beberapa dokumen berikut ini;

  • Foto KTP
  • Foto NPWP
  • Lalu Foto selfie anda dengan memagang KTP
  • Foto cover buku tabungan
  • Informasi rekening tabungan pribadi Mandiri anda

Selesai sudah? Ikuti cara berikut ini;

  1. Kunjungi website MOST lalu pilih register
  2. Selanjutnya pada formulir pembukaan rekening online, silahkan isi data diri anda secara lengkap dan pastikan tidak terlewat satu pun
  3. Setelahnya, anda diharuskan memasukkan digital dokumen lampiran berupa foto KTP, NPWP, halaman depan buku tabungan
  4. Pilih media video call
  5. Terakhir, klik submit jika anda sudah memastikan bahwa isian data diri sudah benar secara keseluruhan

Jika permohonan data diri anda telah disetujui, pihak Mandiri akan melakukan verifikasi melalui telpon untuk keperluan dokumen anda.

Jika sudah disetujui, pihak Mandiri akan melakukan validasi kembali untuk melakukan verifikasi melalui video call.

Setelahnya, Mandiri akan mengirimkan notifikasi email terkait form permbukaan rekening yang harus anda isi seluruhnya.

Jangan lupa print out, isi, dan bawa form tersebut ke cabang terdekat sekuritas Mandiri di kota anda.

Nah, demikian ulasan terkait fakta, keuntungan, kekurangan, serta cara mendaftar Mandiri Sekuritas. Anda perlu mengetahuinya sebagai calon pengguna trading.

Semua perusahaan broker sudah pasti berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penggunanya. Sebagai pengguna cerdas, pastikan anda tidak salah pilih layanan dengan mengetahui ulasan selengkapnya diatas. Bijak dan berinvestasi.