BCA Sekuritas

Serba Serbi BCA Sekuritas yang perlu Anda Ketahui Sebelum Berinvestasi

Diposting pada

Berencana melakukan investasi? Kesulitan memilih layanan sekuritas terpercaya? Meksipun jumlah layanan trading (investasi saham) cukup massif dan banyak ditemukan, tidak ada salahnya untuk mencoba layanan dari BCA Sekuritas.

Selain mendapatkan rekening efek aktif sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi, melalui platform tersebut anda mendapatkan ragam keuntungan dalam melakukan trading.

Tidak dapat dipungkiri bahwa hingga saat ini perkembangan trading semakin popular diberbagai kalangan, khususnya kaum milenial. Oleh sebab itu, sebagai calon pengguna sudah sepatutnya dalam memilih layanan terbaik yang sekiranya dapat memudahkan bagi penggunanya.

Sekilas Tentang BCA Sekuritas

‘Tak kenal maka tak sayang’, demikian pepatah popular yang sering kita dengar. Sebelum memutuskan untuk memilih layanan sekuritas dari BCA, anda pun perlu mengetahui sekelumit identitas selengkapnya berikut  ini.

BCA Sekuritas merupakan salah satu platform yang menghadirkan jasa investasi saham berupa equity underwriting, equity capital, debt capital market, riset pasar, pembiayaan perusahaa, serta brokerage khusus bagi nasabah premium serta instuisi. Seluruh aktivitas yang dilakukan sudah resmi terdaftar melalui OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan kode broker SQ.

Beragam layanan tersebut hadir sebagai jawaban pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam cakupan ekonomi global.

Dibandingkan dengan platform lainnya, BCA Sekuritas termasuk salah satu platfrom layanan yang tergolong baru. Namun, eksitensinya kini cukup popular sebab mempunyai induk dengan reputasi yang sangat baik, yakni sebagai salah satu bank popular di Indonesia lebih dari lima puluh tahun.

Keuntungan Menggunakan BCA Sekuritas

Seiring dengan perkembangan jaman, kini kegiatan trading cukup praktis digunakan melalui satu genggaman smartphone. Melalui aplikasi yang telah disediakan, trader dapat melakukan aktivitas yang diinginkan tanpa perlu repot mendatangi ke lokasi kantor sekuritas.

Dengan adanya layanan BEST, platform BCA Sekuritas berhasil menarik minat penggua trading dengan memberikan sejumlah keunggulan yang dapat dinikmati oleh para nasabahnya melalui layanan tersebut. Apa saja itu? Berikut selengkapnya;

  1. Aplikasi sudah didukung user friendly dan mudah digunakan
  2. Fitur kemudahan mengakses melalui komputer atau smartphone
  3. Hadir fitur stock game dalam menganalisi teknikal
  4. Fitur smart signal yang dihadirkan untuk membantu pengguna dalam mengetahui pergerakan harga suatu saham yang sedang berlaku
  5. Tersedia fitur quick order yang berguna dalam melakukan ativitas penjualan atau pembelian dengan cepat
  8 Jenis Investasi yang Menguntungkan Saat ini, Sudah Tahu?

Kekurangan Menggunakan BCA Sekuritas

Meskipun layanan sekuritas asal BCA ini terus berusaha memberikan ragam fitur layanan, nyatanya masih terdapat kekurangan yang dirasa kurang memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Untuk menggunakan layanan BCA Sekuritas, calon pengguna harus menyetorkan dana deposit awal minimal Rp 1 juta rupiah. Namun, berdasarkan data per Juli 2020, setoran awal untuk akun online berubah menjadi Rp 3 juta rupiah sementara untuk akun offiline yakni di angka Rp 25 juta rupiah.

Bagi calon pengguna yang memiliki modal pas-pasan, mungkin menjadi enggan untuk menggunakan layanan BCA tersebut.

Selain itu, pihak BCA Sekuritas tidak menghadirkan layanan akun trial bagi calon penggunanya. Tentu saja pengguna menjadi merasa kesulitan untuk menganalisa kebutuhan fitur trading apakah memang tepat sesuai ekspetasi atau justru sebaliknya.

Panduan Cara Menggunakan BCA Sekuritas

Pada dasarnya, membuat akun sekuritas tidaklah serumit yang dipikirkan. Anda hanya memerlukan beberapa dokumen persyaratan yang harus dipenuhi demi kelancaran saat mendaftar. Pastikan juga anda telah memenuhi syarat usia minimal 17 tahun, memiliki rekening BCA aktif (untuk pendaftaran online),  dan domisili yang diberlakukan.

Untuk mendaftar layanan sekuritas tersebut, terdapat dua opsi yakni secara offline dan online. Berikut penjelasannya.

  7++ Rekomendasi Investasi yang Menguntungkan

1. Mendaftar Offline

Setidaknya, anda membutuhkan tiga dokumen wajib yang perlu dipersiapkan, diantaranya;

  • Fotocopy Identitas diri berupa KTP / KITAS / PASPOR)
  • Fotocpy kartu NPWP. Bagi yang tidak memiliki dapat menyertakan surat keterangan khusus
  • Fotocopy halaman depan buku tabungan anda

Sudah mempersiapkan keseluruhan dokumen? Berikut panduan untuk mendaftar secara offline;

  1. Silahkan buka situs bcasekuritas.co.id untuk mengunduh formular pembukaan rekening individu. Jangan lupa print out
  2. Selanjutnya, anda dapat mengisi formulir yang tertera. Isi dengan benar dan tepat, serta pastikan tidak ada yang terlewat satu pun..
  3. Bubuhkan tanda tangan anda diatas materai nominal 10.000
  4. Satukan formulir dengan dokumen fotocopy yang telah dipersiapkan sebelumnya
  5. Cek kembali apakah sudah benar secara keseluruhan
  6. Anda dapat mengirimkan dokumen tersebut ke PT BCA Sekuritas di Menara BCA Grand Indonesia Lantai 41 yang beralamat di Jl. MH Tamrin No 1 Jakarta 10310.
  7. Pihak bank akan menyetujui permohonan anda dengan mengirimkan informasi melalui email atau nomor telepon yang telah anda berikan ketika mengisi formulir. Biasanya, email berisi user name, password, serta nomor PIN yang anda gunakan dalam mengakses situs sekuritas.
  8. Jangan lupa untuk mengisi saldo deposit yang tertera

2. Mendaftar Online

Ketika calon pengguna dihadapkan dengan beragam aktvitas, mendaftar online mnejadi opsi tepat yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Sebelum melakukan panduan dibawah ini, sebaiknya anda harus mengetahui beberapa hal ketika mendaftar online;

  • Pastikan anda memiliki rekening BCA aktif
  • Mempunyai saldo di rekening BCA minimal Rp 3 juta rupiah sebagai deposit awal
  • Siapkan data diri berupa KTP dan NPWP (bila ada)
  • Mempunyai email aktif
  • Mempunyai nomor handphone aktif
  • Terakhir, sebaiknya anda melakukan proses pendaftaran pada saat jam kerja yakni ketika sudah memasuki jam 9 pagi. Pada jam tersebut, permohonan pengajuan anda berpeluang cepat untuk diproses.
  Ingin Investasi yang Aman? Investasi ORI 19 Solusinya

Berikut panduan selengkapnya;

  1. Unduh aplikasi BCAS BEST Mobile 2.0 melalui Google Playstore maupun Appstore secara gratis.
  2. Jika menggunakan desktop, silahkan daftar melalui link https://fpre.bcasekuritas.co.id/ dengan passcode: bcasekuritas.
  3. Setelah membuka aplikasi, anda akan dihadapkan dengan sejumlah kolom data diri yang harus diisi. Isilah sesuai data diri yang berlaku
  4. Masukkan foto selfie anda secara portrait dengan memegang kartu e-KTP.
  5. Masukkan NPWP. Bila tidak ada, anda boleh mengosongkan kolom ini.
  6. Masukkan foto tanda tangan anda yang sebelumnya telah dibubuhkan melalui keras putih.
  7. Setelah selesai, anda akan menerima notifikasi pemberitahuan melalui email. Didalamnya terdapat dokumen PDF yang menandakan bahwa permohonan pendaftaran anda sedang dilakukan verifikasi oleh BCA.
  8. Jika selesai, maka pihak BCA akan mengirimkan notifikasi kembali melalui email yang menyertakan detail nomor RDN untuk pengisian saldo deposit awal.
  9. Selanjutnya, silahkan transfer dana yang telah tertera pada notifikasi. Caranya sama saja seperti transfer bank online pada umumnya.
  10. Selesai. Kini anda sudah resmi menjadi bagian dari BCA Sekuritas.

Dibandingkan mendaftar secara offline, mendaftar lewat online terbilang cukup praktis dan instan sebab umumnya hanya perlu membutuhkan waktu 1 hari saja.

Selesai sudah ulasan terkait rekomendasi sekelumit fakta dalam melakukan pendaftaran BCA Sekuritas. Semoga bermanfaat bagi anda yang hendak melakukan aktivitas trading dengan memilih platform layanan terpercaya dari BCA.