Manajer Investasi Reksadana

Mencari manajer investasi reksadana terpercaya adalah sebuah pilihan ketika ingin memulai investasi. Sehingga investasi yang Anda lakukan menjadi sangat potensial. Dalam artian, bisa mendatangkan keuntungan maksimal sebagaimana yang diharapkan. Lalu, apa saja pengelola investasi yang telah terbukti terbaik dalam menyediakan investasi satu ini?

Penjelasan lengkap mengenai manajer investasi reksadana terbaik bisa Anda temukan pada bagian selanjutnya. Maka dari itu, yuk simak sampai tuntas jangan sampai ada yang terlewat.

Daftar Manajer Investasi Reksadana Terbaik

Tanpa perlu bertele-tele, yuk langsung saja cek daftar pengelolaa investasi yang paling recommended untuk Anda yang ingin memilih reksadana sebagai investasi:

1. PT Danareksa Investment Management atau DIM

DIM, pasti sudah familiar bagi Anda yang menekuni dunia reksadana. Benar, DIM adalah pengelola investasi terkemuka. Bahkan, menerima predikat sebagai perusahaan yang merilis reksadana pertama di Indonesia.

Anak usaha dari PT Danareksa (Persero), ini telah memperoleh izin resmi dari OJK sejak tahun 1992. Pada awal peluncurannya. Terdapat 3 jenis produk reksadana. Apa saja itu?

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Yearn Finance Dan Analisanya

Yakni Danareksa Mawar, Melati, dan Anggrek. Kini, terdapat inovasi pada produk reksadana besutannya. Yaitu, eksistensi produk investasi reksadana pasar uang bertajuk Danareksa Seruni Pasar Uang II.

Kemudian, terdapat pula Danareksa Syariah berimbang. Selanjutnya, ada Danareksa Gebyar Indonesia II yang diluncurkan sejak tahun 2008. Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk investasi dalam produk ini.

Sebab, Investasi minimalnya adalah Rp100 ribu. Cukup terjangkau, bukan? Tidak perlu modal besar, tetapi berpeluang untung besar.

2. PT Mandiri Manajemen Indonesia (MMI)

Pada mulanya, MMI terbentuk dalam satu badan dengan PT Mandiri Sekuritas. Namun, di tahun 2004, aliansi dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini akhirnya melakukan pemisahan. Anda tidak perlu khawatir saat berinvestasi disini, karena telah memperoleh izin resmi di OJK.

Anda bisa menentukan investasi dari produk-produk besutannya. Sebagai pertimbangan agar Anda dapat memilih yang paling cocok, maka alangkah baiknya untuk mengulik setiap produknya.

3. PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM)

BPAM, pengelola investasi bidang reksadana yang telah hadir sejak 1996. Selain itu, juga telah mempunyai izin dari OJK, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai legalitasnya.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Saham MAPI dan Analisanya

Disini, Anda bisa menemukan berbagai jenis produk. Benar, antara lain adalah Batavia Dana Kas Maxima serta Batavia Dana Obligasi Ultima.

Tidak hanya itu, tetapi terdapat pula Batavia Dana Saham Syariah yang diluncurkan pada Juli 2007. Apabila Anda ingin berinvestasi menggunakan produk ini, nilai investasi awalnya cukup Rp100 ribu. Jadi, dengan modal kecil sekalipun, Anda berkesempatan untuk memperoleh keuntungan besar.

4. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI)

MAMI, barangkali sudah tidak asing bagi Anda. Ya, MAMI merupakan pengelola investasi yang telah mendapatkan izin dari OJK. Hal tersebut menjadikan legalitasnya tidak perlu lagi diragukan. Yang juga menarik, Anda bisa menjumpai 24 produk berbeda disini.

Dari 24 produk yang ada, alangkah baiknya untuk menelisik terlebih dahulu sebelum Anda menentukan. Pasalnya, dengan informasi yang valid, Anda bisa memilih produk paling tepat.

5. PT Schroder Investment Management Indonesia

Berikutnya, yakni. Schroder Indonesia. Sejak bertahun-tahun lalu, tepatnya pada tahun 1991, pengelola investasi ini telah memperoleh izin resmi dari OJK. Maka dari itu, Anda bisa berinvestasi secara aman disini.

Baca Ini Juga  Obligasi dan Jenis-Jenisnya di Indonesia Terupdate

Produk reksadana besutannya, seperti Schroder Dana Prestasi, Dana Prestasi Plus, serta Syariah Balanced Fund. Karena rata-rata besaran investasi minimumnya, yakni Rp100 ribu, maka bisa digunakan sebagai investasi reksadana untuk pemula.

Karenanya, bagi Anda yang masih pertama kali atau tergolong pemula menekuni reksadana tidak perlu khawatir lagi. Sebab, bisa sekali untuk menggunakan pengelola investasi satu ini.

Itulah daftar dari manajer investasi reksadana terpercaya yang bisa Anda pilih. Perlu kembali diingat, manakala investasi tidak bisa dipisahkan dari risiko. Namun, melalui manajer investasi yang terpercaya, Anda bisa meminimalisir hadirnya risiko besar dari investasi tersebut.

Bagikan: