Harga pasang keramik.| Unsplash.com
Harga pasang keramik.| Unsplash.com

Harga Belanja- Harga pasang keramik itu bisa jadi berbeda tiap jasa, sehingga penting untuk kamu ketahui sebelum menggunakan jasanya. Selain itu, memiliki rumah yang nyaman merupakan impian setiap orang. Sehingga tidak jarang apabila sebagaina orang rela mengeluarkan uang berapa pun untuk melengkapi keindahan rumahnya.

Diantaranya penggunaan keramik lantai yang langsung dipasangkan oleh tukang. Pasalnya pemasangan keramik ini tidak boleh sembarangan. Sebab alih-alih menjadi rapi jika tidak dipasangkan oleh tukangnya malah bisa salah, akibatnya akan membuat lantai keramik menggelembung dan pecah.

Harga Tukang Pasang Keramik

Harga pasang keramik.| Unsplash.com
Harga pasang keramik.| Unsplash.com

Menemukan tukang pasang keramik yang cakap ini adalah salah-satu hal penting dalam membangun rumah.  Untuk menghitung biaya pemasangannya sendiri, tarif disesuikan dengan ukuran per meter persegi dan material keramiknya, serta biasanya dilakukan secara borongan. Adapun  harga borongan pasang keramik tersebut diantaranya sebagai berikut :

1.   Harga  Pasang Keramik Borongan Persegi

Dalam memasang keramik, biasanya biaya antara penggunaan lantai dan dinding dikenakan tarif yang berbeda. Hal ini tergantung juga dari besar dan jenis keramiknya. Sebab akan mempengaruhi tingkat kesulitan tukang dalam memasang. Sedangkan untuk harga borongan pasang keramik per meter diantaranya berkisar :

  • Keramik untuk Lantai harganya mulai dari Rp 35.000 – Rp60.000 per meter persegi
  • Keramik untuk Dinding harganya mulai dari Rp65.000 – Rp100.000 per meter persegi
  • Plint Keramik harga mulai dari Rp15.000 – Rp25.000 per meter persegi
Baca Ini Juga  Inilah Dampak dari Menjalin Hubungan dengan Orang Manipulatif

Biaya tersebut hanya gambaran yang tidak dapat dinilai secara mutlak. Oleh sebab harga bisa bisa berbeda tergantung dari pemborong dan sewaktu-waktu berubah. Namun, semakin hasil pekerjaannya rapi biasanya pemborong akan mengenakan tarif lebih tinggi. Selain itu, meskipun ada perbedaan tapi harga tidak akan jauh dari gambaran biaya diatas.

2.   Harga  Pasang Keramik Borongan Lainnya

Untuk harga borongan keramik lainnya ini berjenis dari lantai bermotif seperti lantai mozaik. Sebagaimana yang telah diulas sebelumnya bahwa pemasangan keramik disesuaikan dengan ukuran dan material. Maka pemasangan keramik bermotif ini biasanya relatif mahal. Adapun untuk harganya sebagai berikut :

  • Untuk kemarik lantai mozaik harganya yaitu Rp 75.000
  • Untuk keramik lantai pilar harganya yaitu Rp 65.000
  • Pemasanga Klem dan pinggul yakni Rp 35.000
  • Untuk Klem lantai sendiri seharga Rp28.000
  • Untuk Trap tangga seharga Rp95.000
  • Jika disatukan antara Trap tangga dan pinggul yakni Rp 135.000
  • Untuk Border keramik yaitu Rp 25.000
  • Untuk pasang plin keramik yakni Rp 18.500
Baca Ini Juga  Rekomendasi Produk Makanan Ikan

3.   Lamanya Hari Pemasangan Keramik

Dalam memasangkan keramik sendiri dalam 1 hari bisa sampai 11 m2 setelah memperhitungkan bahan baku dan upah kerja. Untuk kalkulasi atau perhitungan isi satu dus keramik 60×60 yaitu sekitar  3 atau 4 keping keramik, dengan luas 3 x (0,6 m x 0,6 m) berarti 1,06 m2.

Sedangkan untuk keramik ukuran 50×50, umumnya per dus terdiri dari 4 keping yang bisa menutup permukaan seluas 1 meter persegi. Dimana ukuran 50×50 imi mempunyai luas permukaan 2.500 sentimeter persegi atau 0,25 meter persegi.

Dalam merencakan rumah impian harus teliti termasuk untuk pengerjaan lantai keramik. Dimana nanti fungsinya sendiri tentu akan membuat nyaman serta menyejukkan ketika diinjak kaki. Maka dengan demikian memasang keramik ini harus dilakukan oleh tukangnya. Untuk mengetahui berapa harga pasang keramik ataupun harga tukang pasang keramik maupun borongannya telah diuraikan sebelumnya. Baca juga informasi mengenai produk rekomendasi di situs rekomendasi.co!

Bagikan: