Promo Lebaran Tiba, Berikut Tips Berbelanja Agar Tetap Hemat

Diposting pada

Menjelang bulan suci lebaran tentunya bakal hadir berbagai promo Lebaran yang menarik menanti. Tidaknya masalah ketupat, Lebaran juga sangat identik dengan baru.

Oleh karena itu, agar saat berbelanja tidak terlalu overm tentunya kamu membutuhkan berbabagai tips yang bisa dicoba untuk menyambut hari raya tersebut.

Tips Belanja Untuk Menghadapi Promo Lebaran

Promo Lebaran

Nah berikut ini, kita bakalan mengulas lebih lanjut tips berbelanja untuk menghadapi promo lebaran agar tidak boros.

Lanjutkan Membaca

Pilih Baju Yang Akan di Beli

Memilih baju adalah cara pertama yang tentu saja harus kamu lakukan. Seperti mencari referensi model baju yang dinginkan serta gambaran baju yang bisa menjadi acuan kamu sebelum membeli.

Terdapat berbagai model baju yang sangat identik saat hari lebaran, nah salah satunya yakni gamis, sarung, kameja, baju koko dan lainnya.

Tulis daftar baju apa saja yang akan kamu beli, dan tentukan budget yang cukup untuk membeli sesuai dengan kebutuhan saja.

Atur Budget

Sebelum membeli, sebaiknya kamu mengatur budget belanja untuk lebaran. Sehingga pada saat kamu membeli nantinya budget akan pas sesuai dengan yang butuhkan.

Baca Ini Juga  Daftar Paket Sembako 50.000 Paling Komplit

Menetapkan budget bisa kamu lakukan sebelum berbelanja, dengan mengacu pada daftar yang kamu buat sebelumnya, usahakan ketik belanja jangan membeli barang lain yang diluar dari daftar kamu.

Belanja Secukupnya

Ketika hendak membeli barang ke pasar, jangan membeli baju lebaran dengan membawa uang yang banyak sekaligus. Bawalah uang secukupnya agar menghindari pemborosan dan tindak kriminal.

Dengan membawa uang yang secukupnya, nantinya akan menjadi reminder agar tidak berbelanja secar berlebihan ketika di tempat perbelanjaan.

Manfaatkan Harga Diskon dan Promo Lebaran

Promo Lebaran tentu saja merupakan yang dinanti-nanti. Agar bisa lebih hemat dalam berbelanja, tentu saja kamu dapat memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh pihak perbelanjaan.

Nah gunakan promo lebaran secara online biasanya di tokopedia, ataupun marketplace lainnya. Dengan promo lebaran, selain dapat menghemat budget tentu saja sisa uangnya dapat kamu pake untuk kebutuhan lainnya.

Telitilah sebelum Membeli

Teliti sebelum membeli tentu saja merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Terutama ketika belanja online yang kamu sendiri tidak tahu akan barang yang akan kamu beli. Oleh karena lakukan pengecekan seperti nama toko, dan review pelanggan sebelumnya sebelum membeli.

Baca Ini Juga  Promo Indomaret Super Hemat 11-17 Agustus 2021, Semarak HUT RI ke 76

Sebaiknya gunakan merchant toko online yang sudah terpercaya seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan yang lainnya. Pilih baju lebaran sedetail mungkin sebelum membeli. Pastikan model yang kamu beli benar agar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Belanja di Grosir atau Pasar

Nah bagi kamu yang suka membeli baju lebaran di grosir atau pasar, kamu bisa mencoba peruntungan disini. Terdapat berbagai baju lebaran yang dijual dengan harga murah dengan kualitas bagus.

Masalah merek baju, tak hanya online atau mall saja yang menghadirkan merek baju, tempat seperti pasar juga menawarkan berbagai merek serta model baju yang bermacam-macam yang bisa kamu coba.

Belanja Secara Online

Buat kamu yang malas pergi kepasar, kamu bisa mencoba untuk merburu promo secara online di Hargabelanja. Saat ini banyak platfrom yang menghadirkan promo lebaran. Nah salah satu cara untuk mencari promo lebaran yakni di Hargabelanja.

Disini kamu akan menemukan banyak sekali promo harga baju lebaran yang akan kami update setiap hari. Oleh karena itu terus kunjungi terus Hargabelanja untuk mendapatkan infromasi promo menarik lainnya.

Baca Ini Juga  Hanya minggu ini! Promo JSM Indomaret 17 -23 Februari 2021