4 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega dengan Mudah

4 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega dengan Mudah

Diposting pada

Keterlambatan dalam pembayaran tagihan kartu kredit bank Mega menyebabkan Anda terkena denda. Nominal dendanya tentu bervariasi, namun tetap saja hal itu harus hindari. Penting untuk mengetahui cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega baik secara online maupun offline. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir akan terlambat dalam melakukan pembayaran tagihan.

Kartu kredit bank Mega merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, nasabah merasa lebih mudah menggunakan layanan ini. Termasuk beberapa hal terkait dengan tagihan mulai dari pengecekan hingga pembayaran mudah dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa membaca informasi di bawah ini.

4 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega dengan Mudah

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek tagihan kartu Kredit Bank Mega. Anda bisa rutin mengecek tagihan agar tidak terlambat membayar.

Baca Ini Juga  Mengenal Jurnal Umum Perusahaan Dagang Lebih Jauh

1. Melalui Aplikasi

Untuk cek tagihan kartu kredit bank mega via internet, Anda perlu menginstal aplikasi bernama Mega Credit Card Mobile. Aplikasi ini memang diperuntukan untuk nasabah bank Mega termasuk pengguna kartu kredit. Anda bisa mengecek tagihan dengan mudah melalui aplikasi ini.

  1. Buka aplikasi Mega Credit Card Mobile. Kemudian masukkan 15 digit nomor kartu kredit Bank Mega Anda, lalu klik Registrasi.
  2. Setelah itu, lakukan aktivasi kartu kredit dan PIN jika sebelumnya belum melakukan aktivasi.
  3. Jika baru melakukan aktivasi, Anda akan mendapatkan SMS OTP. Dan masukkan kode yang Anda dapatkan ke kolom yang tersedia.
  4. Setelah berhasil mendaftar, Anda bisa langsung mengecek tagihan kartu kredit yang Anda miliki.
  5. Buka menu Kartu Kredit, kemudian Informasi Tagihan lalu Total Tagihan.
  6. Secara otomatis, informasi tagihan akan muncul di layar HP Anda.

2. Melalui SMS

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa memanfaatkan layanan SMS. Untk menggunakan layanan ini, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup. Ikuti panduan di bawah ini untuk mengecek tagihan menggunakan SMS.

Baca Ini Juga  Link Twibbon Dino Couple, Lucu Banget

Untuk format cek tagihan kartu kredit bank Mega sendiri adalah INFO<spasi>LIMIT<spasi>XXXX (4 digit terakhir nomor kartu kredit Mega anda). Kemudian kirim ke 3377. Setelah mengirim pesan, Anda akan mendapatkan informasi seperti limit kartu kredit, jumlah tagihan hingga tanggal jatuh tempo. Tapi kabarnya, layanan ini hanya bisa digunakan bagi pengguna Indosat, XL, Telkomsel.

3. Melalui Call Center

Untuk cara yang satu ini, Anda bisa melakukannya dengan mudah. Namun, pastikan memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.

Pertama, hubungi call center Bank Mega dengan nomor 1500010 atau 60010. Tunggu sampai tersambung, jika sudah tersambung Anda akan mendapatkan jawaban otomatis dari mesin untuk memasukkan nomor. Untuk cek tagihan kartu kredit, pilih angka 1. Kemudian masukkan pin kartu kredit Anda, secara otomatis akan muncul informasi terkait dengan tagihan, limit hingga jatuh tempo.

4. Melalui Kantor Bank

Untuk cek tagihan kartu kredit Bank Mega juga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi kantornya. Biasanya di setiap kota, ada kantor bank Mega yang bisa Anda kunjungi. Kemudian datangi kasir dan sampaikan maksud untuk mengecek tagihan kartu kredit. Namun cara ini memang membutuhkan waktu yang lama, apalagi jika antriannya banyak.

Baca Ini Juga  Harga Suplemen Herbal Amunizer Murah

Demikian informasi mengenai cara cek tagihan bank Mega dengan mudah. Pastikan Anda rutin melakukan pengecekan sehingga tidak terlambat untuk membayar tagihannya. Jika terlambat, resikonya adalah membayar denda. Tentu tidak ingin jika harus membayar denda, apalagi jika nominalnya besar, itu akan sangat merugikan Anda sendiri.