Cara supaya wangi.| Unsplash.com
Cara supaya wangi.| Unsplash.com

7 Cara Supaya Wangi Sepanjang Hari

Diposting pada

Setiap orang memiliki cara supaya wangi sepanjang hari tersendiri. Ada yang berusaha untuk tidak melakukan kegiatan luar atau terpapar sinar matahari terlalu lama, menggunakan parfum setiap saat, dan lain sebagainya.

Selain itu, aroma wangi pun memiliki banyak keuntungan untuk diri sendiri. Seperti kamu akan nyaman ketika beraktivitas, orang pun akan nyaman saat berinteraksi dengan dirimu, dan lain sebagainya. Bahkan bisa meningkatkan tingkat kepercayaan diri yang kamu miliki.

Cara supaya Wangi sepanjang Hari

Cara supaya wangi.| Unsplash.com
Cara supaya wangi.| Unsplash.com

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuhmu tetap wangi. Dengan begitu, segala aktivitas yang kamu jalankan tidak akan terhambat. lantas apa saja caranya? Yuk simak informasi berikut ini dengan seksama!

1.    Mandi Dengan Teratur

Mandi merupakan cara utama untuk membuat tubuh wangi. Hal ini dikarenakan ketika mandi kotoran yang menempel pada tubuh akan dibersihkan. Selain itu, pastikan menggunakan sabun yang memang cocok untuk kulitmu. Untuk hasil yang optimal, cobalah untuk menggosok secara halus bagian-bagian yang tersembunyi.

Seperti bagian belakang telinga, bagian belakang lutut, siku, dan lain sebagainya. Hal tersebut akan ampuh membersihkan daki sehingga kamu pun akan terhindar dari bakteri yang menyebabkan bau badan. Usahakan untuk mandi dua kali sehari ya! Kamu bisa mandi sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung.

Baca Ini Juga  Rekomendasi Nama FF Keren Preman

2.    Menggunakan Pakaian Yang Bersih

Jika kamu beraktivitas di luar seharian sehingga menyebabkan keringatan, maka usahakan untuk mengganti pakaian keesokan harinya. Hal tersebut dikarenakan baju yang kotor dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Meskipun kamu sudah mandi dan menggunakan parfum sekalipun. Pasalnya , hal tersebut tidak akan mempan.

Jika seperti ini, maka sebaiknya kamu mengganti baju untuk aktivitas keesokan harinya. Namun, jika baju nya tidak kotor dan tidak terlalu terpapar matahari, mungkin bisa kamu gunakan dua kali. Dengan catatan, baju tersebut tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap. Untuk menghindari baju bau apek, maka usahakan dicuci langsung atau tidak dibiarkan di keranjang baju kotor berhari-hari.

3.    Usahakan Minum Air Putih Yang Cukup

Tidak hanya bermanfaat untuk mencegah dehidrasi. Namun, minum air putih secara rutin dengan cukup pun dapat membuat  tubuh lebih bugar. Bahkan dapat mencegah bau badan karena kekurangan cairan.

Selain itu, pastikan pula kamu mengurangi mengkonsumsi makanan yang dapat memicu bau badan. Seperti daging merah, alkohol, dan lain sebagainya. Usahakan untuk membawa botol minum ketika beraktivitas. Sehingga, kamu bisa dengan mudah meminumnya, terutama saat kamu haus.

Baca Ini Juga  Coba Tips Supaya Rileks Ini Yuk! Biar Lebih Enjoy!

4.    Gunakan Parfum Dan Body Mist

Parfum dan body mist dapat membantu tubuhmu untuk tetap harum. Selain itu, dikarenakan banyaknya jenis parfum, maka pastikan untuk memilih jenis parfum yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Adapun untuk memaksimalkan aroma body mist, gunakanlah setelah kamu mandi dan gunakan pada titik-titik tertentu. Seperti belakang leher, di belakang lutut, dan lain sebagainya. Selain itu, gunakan pula sebelum kamu menggunakan lotion.

5.    Menggunakan Deodoran

Untuk mencegah arma yang  tidak mengenakan yang berasal dari ketiak, sebaiknya kamu menggunakan deodoran. Jika kamu tidak ingin menggunakan yang diproduksi oleh pabrik atau memiliki zat kimia, maka gunakanlah yang alami.

Sekarang sudah banyak deodoran yang terbuat dari bahan-bahan alami. Akan tetapi, harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga deodorant biasa. Selain itu, pastikan kamu menggunakannya setelah kamu selesai mandi secara rutin.

6.    Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab

Ketika kulit kering, maka parfum maupun body mist akan terserap oleh kulit. Sehingga menyebabkan aromanya pun semakin lemah sebelum akhirnya secara perlahan menghilang. Maka untuk mencegah hal tersebut, usahakan agar kulit tetap dalam keadaan lembab.

Baca Ini Juga  Gaji PT Epson Lengkap dengan Jabatannya Terbaru

Lalu bagaimana caranya membuat kulit tetap lembab? Salah satunya yaitu menggunakan lotion dan serum dengan teratur. Usahakan pula untuk minum air putih sebanyak delapan gelas dalam sehari.

7.    Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang tidak memiliki aroma yang kuat. Pasalnya, ini akan mempengaruhi aroma tubuhmu ketika berkeringat. Maka hindari mengkonsumsi terlalu banyak jengkol, pete, bombay, bawang putih, dan lain sebagainya. Selain itu, konsumsi pula makanan yang bernutrisi sehingga kebutuhan gizi tubuh tetap terpenuhi.

Itulah beberapa cara supaya wangi sepanjang hari yang bisa kamu terapkan. Usahakan pula untuk menerapkan hal tersebut secara rutin. Sehingga, hasil yang didapatkan oleh kamu pun lebih maksimal. Yuk temukan informasi menarik lainnya disini!