cara membuat lampu aquarium dari bohlam LED

Cara Membuat Lampu Aquarium dari Bohlam LED

Diposting pada

Cara membuat lampu aquarium dari bohlam LED – Aquarium menjadi tempat yang paling efektif untuk menampung ikan hias di dalam ruangan. Semakin besar ukurannya, maka akan lebih efektif karena dapat menampung ikan dalam jumlah yang banyak. Hal ini juga berfungsi untuk memperjelas pandangan ketika ada seseorang yang datang ke rumah Anda dan melihat aquarium tersebut.

Akan tetapi, jika kalian memiliki aquarium tanpa adanya sesuatu yang menarik di dalamnya tentu akan kurang efektif. Seperti halnya aquarium yang berisikan air dan ikan saja, tentu hal tersebut tidak akan membuat orang-orang tertarik melihatnya. Bahkan Anda sendiri bisa saja bosa dengan hal itu. Jika kalian memiliki kreativitas, buat aquarium menjadi lebih keren seperti memasukan tanaman, menempatkan lampu, dan lain sebagainya.

Lampu Aquarium

Lampu aquarium adalah sebuah lampu yang biasa diterapkan pada aquarium untuk memberikan cahaya yang lebih jelas. Ketika di malam hari, pastinya aquarium membutuhkan penerangan agar terlihat lebih jelas. Terdapat nilai estetika jika menerapkan penerangan lampu aquarium. Apalagi jika di dalamnya memiliki tanaman aquarium yang indah, maka akan semakin menambah nilai estetikanya.

Baca Ini Juga  Warna Cat Avitex untuk Kamar Tidur yang Murah Harganya
Lanjutkan Membaca

Untuk lampu aquarium sendiri bisa kalian dapatkan di toko terdekat. Namun banyak dari mereka yang lebih memilih untuk membuatnya sendiri. Selain lebih hemat biaya, proses pembuatanyya juga cukup mudah selama kalian mengetahui caranya. Jadi akan lebih efektif jika membuatnya sendiri bila Anda mempermasahkan soal budget. Namun jika ingin simpel, kalian bisa membelinya saja karena semuanya sudah jadi.

Cara Membuat Lampu Aquarium dari Bohlam LED

Membuat lampu aquarium bisa kalian lakukan dengan beberapa bahan. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips membuat lampu aquarium dari bohlam LED. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan jenis lampu bohlam yang memiliki cahaya klasik dan penerangan yang indah.

Bahan:

  • Bohlam LED
  • Tang potong
  • Kawat
  • Air

Cara membuat lampu aquarium dari bohlam LED:

  • Siapkan bohlam LED yang akan kalian gunakan
  • Potong besi lampu memakai tang potong atau alat lainnya untuk melubangi sebagian besi
  • Pastikan tidak melubangi semuanya agar kaca tidak retak
  • Untuk ukuran menyesuaikan dengan ikan yang akan Anda masukan
  • Ikat bohlam LED menggunakan tali atau kawat yang terpenting tahan lama
  • Bila wadah sudah jadi, isi air secukupnya agar ikan yang berada di dalamnya akan terasa nyaman
  • Aquarium dari lampu bohlam sudah selesai
Baca Ini Juga  Game Penghasil Saldo Dana Terbukti Menghasilkan

Pastikan kalian mengikuti beberapa tips di atas supaya pembuatan aquarium dari bohlam LED berhasil. Sangat mudah dan praktis untuk membuatnya, kalian tidak perlu merogoh kocek dalam jumlah yang banyak. Lampu bohlam LED bisa kalian dapatkan di toko terdekat sebagai bahan utama yang harus kalian siapkan.

Keuntungan Menggunakan Lampu Aquarium dari Bohlam LED

cara membuat lampu aquarium dari bohlam LED

Jika melihat dari sisi keuntungan, kalian akan mendapatkan biaya yang lebih hemat. Berbeda jika kalian membeli aquarium di toko, tentu harganya akan lebih mahal daripada modal yang kalian keluarkan dengan membuatnya sendiri. Biaya menjadi salah satu faktor yang menguntungkan untuk Anda agar tidak mengeluarkan banyak budget.

Selain itu, lamu aquarium dari bohlam LED juga memiliki hasil yang indah. Nilai estetika bisa kalian dapatkan secara langsung dengan membuatnya sendiri. Rasa puas tentu akan Anda dapatkan karena bisa membuat sendiri melalui kerja keras yang dapat kalian lakukan secara efektif.

Demikian cara membuat lampu dari bohlam LED yang bisa Anda terapkan secara langsung. Ikuti beberapa tips di atas supaya berhasil.

Baca Ini Juga  Banaluck Keripik Pisang by luckfood.id Enak dan Lezat Wajib Anda Coba