snap instagaram

Cara Membuat Snap Instagram

Diposting pada

snap instagaram

HARGABELANJA.COM – Bagaimana cara membuat snap Instagram? Instagram menjadi salah satu media sosial yang menawarkan berbagai macam fitur menarik. Beberapa fitur yang bisa kalian gunakan seperti membuat story, upload foto dan video, menambahkan efek, menggunakan musik, dan lain sebagainya. Fitur tersebut bisa kalian manfaatkan sesuai kebutuhan.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan melalui media sosial yang satu ini. Salah satu aktivitas yang paling sering orang lakukan adalah membuat story. Selain itu, kalian juga bisa mengupload video dan foto sesuai keinginan untuk menarik jumlah followers. Instagram dapat menjadikan karya kalian semakin terkenal apabila banyak yang menyukainya.

Apa Itu Snap Instagram?

Snap Instagram sama halnya dengan Instagram Story atau Instastory. Fitur yang tersedia di IG mirip dengan Snapchat. Melalui snap yang kalian buat nantinya akan ada orang yang melihatnya. Kalian bisa mengupload foto atau video pendek dengan durasi maksimal 15 detik melalui story IG. Untuk story yang kalian buat hanya bertahan selama 1 hari atau 24 jam.

Baca Ini Juga  Simbol Jepang untuk Nama PUBG Keren, Wajib Dicoba!

Dinamakan snapgram karena mereka mengenal fitur story dari Snapchat, hal itu menjadikannya tergabung sebagai snapgram. Untuk julukan kalian bisa menyebutnya apa saja, namun untuk fungsinya yaitu dapat mengupload foto ataupun video sesuai keinginan dengan durasi maksimal 15 detik. Fitur yang satu ini biasanya orang gunakan ketika sedang gabut atau melakukan aktivitas. Dengan begitu, orang lain yang mengikuti kalian dapat melihat story yang sudah kalian buat.

Cara Membuat Snap Instagram

snap instagaram

Bagi yang ingin membuat story Instagram tidak perlu bingung, ikuti cara berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram pada smartphone masing-masing
  • Pastikan koneksi internet stabil
  • Buka feed Instagram dan klik tanda + atau swipe ke kanan, pilih cerita
  • Nantinya kalian akan tertuju pada tampilan kamera, kalian bisa merekam atau mengambil gambar secara langsung atau mengambilnya dari galeri
  • Untuk foto bisa kalian jepret dengan satu klik saja sesuai objek yang ingin kalian ambil
  • Untuk pengambilan video bisa kalian tekan gambar kamera dengan cara menahannya
  • Sementara untuk pengambilan foto atau video yang sudah ada, klik bagian pojok kiri bawah dan pilih file yang akan kalian upload
  • Kalian bisa menambahkan berbagai macam fitur seperti musik, efek, tulisan, atau lainnya agar hasilnya lebih menarik
  • Klik tanda panah atau upload
  • Lalu bagikan
Baca Ini Juga  Top Skor Euro Terlengkap Untuk Pecinta Sepakbola

Story yang kalian unggah akan bertahan selama 24 jam. Untuk mengetahui siapa saja yang melihat story kalian bisa klik cerita lalu pilih bagian pojok kiri bawah. Nantinya akan tertera nama-nama akun yang sudah melihat cerita kalian.

Melihat Snap Instagram Orang Lain

Aktivitas yang sering orang lakukan ketika menggunakan Instagram adalah melihat story milik orang lain. Banyak yang penasaran dengan aktivitas apa yang teman kalian lakukan. Biasanya mereka mengunggahnya melalui Instagram Story.

Cara melihatnya cukup mudah, kalian hanya perlu membuka aplikasi Instagram lalu lihat di bagian atas. Ada beberapa nama akun dalam bentuk lingkaran. Klik saja akun yang ingin kalian lihat storynya, maka secara otomatis kalian sudah bisa melihat.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan terkait snap Instagram. Bagi yang belum mengetahui cara membuatnya bisa mengikuti tips di atas. Buat story IG sebaik mungkin agar mampu menarik perhatian banyak orang untuk melihatnya. Manfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti penambahan musik, efek, dan lain sebagainya supaya hasilnya lebih keren.

Baca Ini Juga  Harga Emas Antam Hari Ini