cara mengukur kaki

Cara Mengukur Kaki Untuk Sepatu Paling Mudah

Diposting pada

Membeli sepatu secara online terkadang membuat banyak orang bingung mengenai ukurannya. Hal ini karena setiap tipe sepatu memiliki ukuran yang berbeda-beda, seperti halnya ukuran 41, namun untuk tipe lainnya kadang memiliki ukuran berbeda meski nomornya sama. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengukur kaki untuk sepatu.

Anda harus memahaminya dalam mengukur kaki Anda ketika membeli sepatu. Dengan begitu, sepatu yang Anda beli nantinya tidak terlalu longgar ataupun kekecilan. Anda akan mendapatkan sepatu yang pas dan juga nyaman saat digunakan. Namun akan beruntung bila Anda membeli sepatu di tempat langsung karena bisa menjajalnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan sepatu ukuran yang pas.

Cara Mengukur Kaki Untuk Sepatu

Banyak cara mengukur kaki untuk sepatu yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah menggunakan kertas dan beberapa bahan lainnya yang pastinya Anda memiliki di rumah. Beberapa cara melakukannya sebagai berikut:

Lanjutkan Membaca
  • Siapkan kertas, penggaris dan pensil
  • Taruh kaki Anda pada bagian atas kertas, kemudian gambar menggunakan pensil sesuai dengan ukuran kaki Anda.
  • Setelah itu, tarik garis dari bagian ujung jempol hingga ke kaki bagian paling belakang sendiri.
  • Ukur kaki tersebut dalam bentuk centimetre dengan menggunakan penggaris.
  • Dalam hal ini Anda harus menyamakannya dengan ukuran EUR yang ada di size chart.
  • Setelah itu, Anda bisa mengukur sepatu yang Anda gunakan untuk mengetahui ukuran kaki Anda.
Baca Ini Juga  Perlukah EO Mice untuk perusahaan

Koku footwer size chart:

EUR = CM

38 = 24

39 = 24,5

dan seterusnya.

Sebelum Anda membeli sepatu, sebaiknya Anda harus mengetahui ukuran dari kaki Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, sepatu yang dibelinya tidak akan kekecilan atau terlalu longgar.

Cara Membeli Sepatu Sesuai Ukuran

Bagi Anda yang ingin membeli sepatu, pastinya Anda harus mengetahui cara mengukur kaki untuk sepatu. Hal ini memiliki tujuan supaya sepatu yang dibeli sesuai dengan ukuran yang Anda gunakan.

Ketika Anda membeli sepatu onlinle, sebaiknya jangan sungkan untuk membaca deskripsi terlebih dahulu. Biasanya ada keterangan mengenai ukuran produk yang akan dibeli, seperti halnya ukuran 41 dalam bentuk berapa cm. Nantinya Anda dapat mengukur terlebih dahulu di rumah sebelum membelinya.

Kebiasaaan yang dilakukan orang-orang tanpa melihat deskripsi yang dijelaskan. Sehingga ketika barang sudah sampai, ukurannya tidak sesuai. Beruntung jika lebih longgar karena kemungkinan besar kaki Anda bisa semakin besar. Namun jika terlalu kecil, mau tidak mau Anda harus menjualnya kembali.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Boba dari Tepung Terigu , Mudah dan Praktis

Kelebihan Bisa Mengukur Kaki untuk Sepatu

Bilamana Anda memiliki keahlian dalam mengukur, hal ini juga akan memberikan keuntungan bagi Anda sendiri. Nantinya Anda akan mendapatkan ukuran yang pas dan pastinya sepatu yang dibeli akan lebih nyaman. Berbeda jika ukuran tidak sesuai, pastinya Anda malas untuk menggunakannya.

Kesalahan seperti ini seringkali terjadi pada setiap orang, hal ini dikarenakan mereka tidak mengetahui bagaimana cara mengukur kaki untuk sepatu. Padahal cukup simpel untuk melakukannya.

Ukuran yang pas akan membuat Anda lebih nyaman saat memakai sepatu. Anda bisa menjalani berbagai aktivitas dengan nyaman menggunakan sepatu yang ini. Ada banyak sekali jenis sepatu yang bisa jadi pilihan, sesuai saja dengan keinginan Anda, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran sepatu ketika ingin membelinya. Dengan begitu, Anda tidak akan mendapatkan resiko nantinya.