cara membuat surat izin sakit sekolah

Contoh Surat Izin Sakit Sekol

Diposting pada

cara membuat surat izin sakit sekolah

HARGABELANJA.COMContoh surat izin sakit sekolah perlu kalian lihat bilamana belum mengetahui cara membuatnya. Terkadang siswa alami kendala sakit yang mengharuskan mereka tidak bisa berangkat sekolah. Baik itu sakit panas, sakit kepala, atau lainnya. Mereka yang mengalami kendala seperti itu berhak untuk tidak berangkat sekolah dengan memberikan keterangan izin yang jelas.

Meskipun ada resiko yang akan kalian dapatkan bila tidak berangkat sekolah, namun ini menjadi jalan terbaik. Kesehatan menjadi hal penting yang harus kalian miliki. Paling tidak kalian akan ketinggalan pelajaran selama tidak masuk sekolah. Untuk menangani hal ini, kalian bisa menanyakan kepada teman terkait pembelajaran yang tidak kalian ikuti selama sakit.

Surat Izin Sekolah

Surat izin sekolah adalah jenis surat yang di dalamnya berisikan keterangan izin untuk tidak masuk sekolah. Biasanya ada beberapa alasan tersendiri mengapa mereka tidak berangkat sekolah, salah satunya karena sakit. Mereka yang sakit berhak untuk izin kepada pihak sekolah untuk memulihkan kesehatan.

Jenis surat yang satu ini tergolong sebagai surat pribadi yang bersifat resmi. Namun untuk surat ini tidak menggunakan kop surat atau kepala surat dan nomor surat. Untuk salam pembuka dan penutup bervariasi menyesuaikan dengan bahasa yang bersifat baku.

Baca Ini Juga  Harga Sandal Carvil Murah Terbaik

Berbicara soalh membuat surat izin sekolah rasanya sudah tidak asing lagi. Kalian bisa membuatnya dengan mudah karena di dalamnya berisikan format yang simpel. Beberapa di antaranya seperti tempat tanggal surat, alamat, salam pembuka, hingga penanggung jawab.

Contoh Surat Izin Sekolah

Bagi yang masih bingung dalam membuat surat izin sekolah. Alangkah baiknya kalian melihat terlebih dahulu contohnya sebagai berikut:

  • Surat Izin Sekolah dari Wali Murid

Purbalingga, 18 Mei 2022

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI SMK YPT 2 PBG

Dengan hormat,

Bersamaan dengan surat ini, saya selaku orangtua/ wali murid dari:

Nama: Sukma Mawardini

Kelas: Kelas XI SMK YPT 2 PBG

Alamat: Jl My Jend Sungkono 53371 Kalimanah, Purbalingga

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut di atas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Rabu, 18 Mei 2022 karena sakit. Oleh karena itu, kami memohon agar bapak/ibu guru wali kelas XI SMK YPT 2 PBG untuk memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian bapak/ibu kami ucapkan terima kasih.

Baca Ini Juga  Jadwal Copa America Terlengkap Untuk Anda

Hormat kami,

…………………..

Orang tua/wali murid

  • Contoh Surat Izin Sekolahcara membuat surat izin sakit sekolah

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X IPS 3

SMA Negeri 1 Jakarta

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Achmad Suryana Adibrata

Alamat : Jl. Jenderal Soedirman No 84

Orang tua/wali murid dari:

Nama : Maulidia Anindita Prameswari

Kelas : X IPS 3

Memberitahukan bahwa siswa tersebut tidak dapat mengikuti proses belajar di sekolah pada hari Senin, 15 Februari 2021 dikarenakan mengikuti acara pernikahan kakak.

Demikian surat ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

………

Achmad Suryana Adibrata

Format Surat Izin Sakit Sekolah

Selama kalian mengetahui formatnya, maka cara membuat surat izin sakit sekolah cukup mudah. Hal terpenting yang harus kalian terapkan dalam surat di antaranya:

  • Tanggal surat
  • Alamat surat
  • Salam pembuka
  • Kalimat pembuka
  • Isi surat
  • Salam penutup
  • Penanggung jawab

Sambil membuatnya, kalian bisa melihat contoh di atas. Ubah menjadi nama kalian beserta orang tua sebagai penanggung jawab surat yang kalian buat untuk sekolah. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir apabila alami kendala untuk tidak masuk sekolah. Dengan membuat surat izin maka pihak sekolah akan memberikan kelonggaran.

Baca Ini Juga  Cara edit background di aplikasi Zoom di hp