Daftar Investasi Bodong OJK

√ 8 Daftar Investasi Bodong OJK yang Harus Diwaspadai

Diposting pada

Orang-orang yang hendak berinvestasi sebaiknya jangan sembarangan memilih perusahaan investasi yang akan digunakan. Belakangan ini banyak banget perusahaan yang menawarkan investasi dalam berbagai bentuk. Jika Anda ingin berinvestasi, pastikan anda tidak berinvestasi pada beberapa daftar investasi bodong OJK di Bawah.

Karena ini sudah resmi keluar dari dari pihak OJK nya sendiri. Bahwa beberapa perusahaan investasi ini dilarang untuk digunakan dalam bentuk investasi apa pun.

1. Maxwin/Belibisnis.com

Daftar investasi bodong OJK 2021 pertama yang telah ditutup oleh OJK adalah Maxwin/Belibisnis.com. Usaha ini menawarkan kegiatan investasi, Pendidikan bisnis, dan konsultasi bisnis tanpa didasari sebuah izin langsung oleh OJK. Sehingga, hal tersebut bisa berpotensi merugikan masyarakat apabila telah sempat berinvestasi di dalamnya.

2. Nanonetwork (Fingo Indonesia)

Selanjutnya dalam daftar investasi bodong OJK 2021 yang telah ditutup OJK adalah Nanonetwork (Fingo Indonesia). Nanonetwork merupakan bentuk usaha yang menawarkan perdagangan online dengan bentuk atau skema MLM (Multi Level Marketing) yang digerakkan tanpa izin dari OJK. Hal ini menjadi latar belakang usaha ini ditutup.

  Harga Parfum Bvlgari Terpopuler

3. Hijrah Mulia Sejahtera

Bentuk lainnya dari investasi bodong yang diblokir oleh OJK adalah Hijrah Mulia Sejahtera. Hijrah Mulia Sejahtera merupakan sebuah bentuk usaha yang menawarkan kegiatan investasi berbentuk MLM dan moneygame. Usaha ini bahkan menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan dengan keuntungan per harinya bisa mencapai 2 juta rupiah.

4. PT Future View Tech (VTube)

Daftar investasi bodong menampilkan PT Future View Tech (VTube) sebagai bentuk usaha bodong yang tidak memiliki izin langsung dari OJK. Adapun kegiatan usaha yang ditawarkan oleh usaha ini adalah menawarkan investasi uang dengan mengklik iklan dan menawarkan keuntungan yang sangat menggirukan yaitu 200.000 hingga 700.000 setiap iklannya.

5. Cryptomiracles

Cryptomiracles merupakan usaha selanjutnya yang masuk kepada daftar investasi bodong yang diblok oleh OJK 2021 ini. Ini menawarkan sejumlah kegiatan investasi yang bertemakan investasi uang berupa crypto asset yang dapat memberikan keuntungan berlipat ganda setiap harinya. Usaha ini tidak memiliki izin dari OJK dan berpotensi menjadi modus.

  Rekomendasi Tempat Bukber Rooftop Jakarta

6. Btcindochanger.net

Masih dalam modus investasi uang bertemakan perdagangan crypto asset, Btcindochanger.net juga gagal sebab telah diblok oleh OJK karena tidak memiliki izin usaha. Imbal hasil yang ditawarkan oleh usaha ini memang sangat menggiurkan dengan return berkisar 20 – 50% setiap harinya. Namun, jika tidak memiliki izin usaha akan berpotensi penipuan.

7. PRIMZ

Badan yang menawarkan kegiatan investasi menggiurkan bagi masyarakat selanjutnya adalah PRIMZ. PRIMZ adalah usaha yang menawarkan investasi berupa perdagangan crypto assets dengan imbal hasil berkisar 0,12 – 0,33 % setiap harinya. Namun, semua itu diblok oleh OJK sebab badan ini tidak mengurus perizinan usaha dan berpotensi menjadi Lembaga bodong.

8. E-Dinar Coin Gold (PT Indragiri Digital Aset Indonesia)

Badan terakhir yang masuk ke dalam daftar investasi bodong OJK di tahun 2021 adalah E-Dinar Coin Gold (PT Indragiri Digital Aset Indonesia). Usaha ini menawarkan kegiatan investasi dengan tema perdagangan Crypto Assets yang menjadi kegiatan investasi di beberapa perusahaan bodong sebelumnya. Adapun alasan penutupan adalah tidak memiliki izin usaha.

  Harga Sepeda Lipat United Original

Beberapa daftar investasi bodong OJK di atas dapat menjadi rekomendasi untuk menghindari berbagai jenis usaha yang menawarkan investasi bodong. Investasi bodong bukan hanya usaha yang diblok oleh OJK, tetapi banyak juga Lembaga investasi yang belum termasuk list tetap berpotensi illegal dan merugikan. Oleh sebab itu hati – hati ya dalam berinvestasi!