Tutorial Menggunakan Aplikasi Reface

Diposting pada

Banyak yang belum mengetahui tutorial menggunakan aplikasi Reface. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Reface? Yakni salah satu aplikasi yang sedang populer dan banyak digunakan oleh orang-orang. Bagi Anda yang penasaran bisa mengunduhnya langsung melalui playstore secara gratis, banyak yang sudah menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu, apk Reface ini juga menawarkan berbagai macam fitur menarik. Seperti halnya fitur swap face yang berguna untuk mengubah wajah orang lain menjadi wajah Anda. Begitu juga dengan fitur lainnya yang dapat Anda coba sendiri. Anda tidak perlu bingung untuk menggunakannya, pemula sekalipun dapat belajar dengan cepat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Reface App

Aplikasi Reface adalah aplikasi buatan Ukraina yang dapat Anda gunakan untuk mengubah foto diam menjadi bergerak. Aplikasi ini dapat Anda gunakan pada Android atau iPhone sesuai perangkat yang Anda gunakan. Untuk tutorial menggunakan aplikasi Reface terbilang sangat mudah. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengedit foto milik Anda.

Baca Ini Juga  Nama Toko Unik yang Bagus dan Belum Terpakai

Aplikasi ini mampu menganalisa dan mengganti wajah pada video yang ingin Anda ubah. Dengan menggunakan teknologi Neural Network yang sudah mengenali fitur wajah manusia. Sebelumnya, fitur wajah ini membedakan antara wajah Anda dengan orang lain. Dengan berbagai macam fitru yang ada di dalamnya, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Anda dapat mengedit foto sesuai keinginan melalui aplikasi Reface.

Dengan aplikasi ini juga akan mengubah data fitur wajah menjadi angka dalam sebuah set face embedding. Wajah pada gambar dapat Anda proses sedemikian rupa sesuai dengan data wajah yang bisa diganti. Gambar yang dihasilkan berupa gambar sintetis. Jika ingin membuatnya lebih real, maka Anda dapat memakai framework GAN.

Cara Membuat Reface App

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat wajah diam menjadi bergerak, aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk Anda coba. Berikut beberapa tutorial menggunakan aplikasi reface!

  • Download aplikasi melalui playstore bagi yang memakai Android, untuk pengguna iPhone bisa mengunduhnya melalui App store.
  • Install aplikasinya, kemudian buka dan izinkan akses terhadap kamera.
  • Pilih menu multiple faces pada menu featured dan tekan tombol try now untuk mencobanya.
  • Klik galeri dan pilih fot yang ingin Anda edit menjadi video bergerak
  • Tunggu proses hingga selesai.
  • Ada beberapa pilihan lagu, Anda bisa memilih sesuai selera.
  • Tentukan gerakan yang akan Anda pakai dan tunggu reface app menyelesaikan proses editing.
  • Klik download video untuk menyimpan hasilnya ke dalam galeri.
Baca Ini Juga  Cara Berlangganan Viu Premium dan Daftar Harganya

Cukup mudah bukan membuat foto diam menjadi bergerak menggunakan aplikasi Reface App? Anda bisa langsung mempraktekannya melalui smartphone.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Bukan hanya mengubah foto biasa menjadi bergerak saja yang bisa Anda lakukan melalui aplikasi ini. Anda juga bisa mengubah wajah berbagai macam karakter seperti film, idola, artis, dan lain-lain. Untuk tutorial menggunakan reface App sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Reface dan klik tomol lingkaran tanda +.
  • Pilih galeri dan carai bahan yang akan Anda gunakan.
  • Pada menu featured, klik gambar idol, artis atau karakter lainnya yang dapat diubah dengan muka Anda sendiri.
  • Tunggu hingga proses refacing selesai, bila sudah selesai tinggal klik tombol panah ke bawah untuk mengunduh hasil videonya.

Tutorial menggunakan aplikasi reface tersebut bisa Anda coba langsung. Hasilnya bisa Anda share ke media sosial atau ke teman Anda.