Menghitung Budget Liburan Ke Bali Terbaru

Diposting pada

Budget Liburan Ke Bali – Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit dan terbaik yang dimiliki Indonesia. Apabila secara fisik dan finansial anda belum mampu untuk berlibur ke luar negeri, maka anda bisa memilih untuk berlibur ke Bali terlebih dahulu.

Bukankah segala akomodasi ke Bali serba mahal ?? Ada beberapa hotel ekslusif yang memang memasang tarif yang sangat mahal. Pasalnya, sebagian tamu yang berada di hotel tersebut adalah wisatawan mancanegara. Namun, sebagai wisatawa, anda bisa memilih hotel yang jauh lebih murah.

Budget Liburan Ke Bali

Budget Liburan Ke Bali

Berikut semua perhitungan biaya liburan ke Bali akan kami bahas dalam tulisan kali ini, sekidot !

1. Tiket Pesawat

Budget Liburan Ke Bali
Gambar Ilustrasi

Siapa bilang anda harus naik kereta api atau menumpang di truk dari Jakarta menuju Bali ? Cara tersebut hanya akan membuang – buang waktu dan energi. Mengapa tidak mempersingkat waktu dengan naik pesawat terbang ?

Banyak wisatwan yang enggan naik peswat terbang karena takut harga tiketnya mahal. Nah, beberapa bulan terakhir, ada salah satu maskapai penerbangan yang sejak dulu terkenal selalu memberi promo dan harga tiket pesawat yang miring. Kerap kali menawarkan tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Bali, Bandung – Bali, atau Surabaya – Bali dengan harga 400 – 600 ribuan saja.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Sky Garden PVJ Bandung, Update Minggu Ini

Namun, anda harus membeli tiket pesawat tersebut pada saat pameran atau promosi.

2. Penginapan

Budget Liburan Ke Bali
Gambar Ilustrasi

Penginapan dalam bentuk guest house atau homestay dapat ditemukan dengan mudah di Bali. Anda tinggal memilih lokasi penginapan yang anda inginkan, entah itu yang di dekat bandara Nguragrai, Pantai Kuta, atau di Ubud.

Sedikit rekomendasi untuk anda, ada banyak penginapan murah yang nyaman di sekitar gang Poppies, Kuta. Harga penginapan murah yang ada di Bali berkisar 200 – 400 ribu per malam. Biaya penginapan akan jadi murah jika anda patungan dengan teman – teman.

3. Makanan

Budget Liburan Ke Bali

Sejatinya, ada banyak makanan murah meriah yang bisa dikonsumsi saat sedang berlibur di Bali. Namun, jika ingin makan enak dan mahal sekali, itu juga tidak masalah.

Di siang hari, anda bisa singgah untuk makan di Nasi Pedas Bu Andika, di sini harga satu porsi nasi tergaantung pada lauk yang anda pilih. Perkiraan untuk satu kali makan di Nasi Pedas Bu Andika ini adalah 25 ribu saja. Pada malam hari, anda bisa makan di restoran fast food dengan membeli paket seharga 25.000 an juga.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Kolam Renang Karang Setra, Update Terbaru

Kesimpulannya, dalam satu hari anda hanya perlu biaya makan sebesar 60 ribuan – 100 ribuan, tergantung pada jenis makanan apa yang anda pilih. Sarannya, piulihlah kedai atau warung yang yang tidak banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Karena pada umumnya rumah makan yang banyak disinggahi wisatawan asing biasanya akan memberikan harga makanan yang mahal.

4. Transportasi

blank

Berencana untuk menyewa mobil selama berada di Bali ? Ingat, anda harus mempertimbangkan penghematan biaya liburan ke Bali. Namun, bila jumlah rombongan berlibur anda banyak, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa mobil dan membayar sewa maupun BBM secara patungan.

Ada pula rental mobil yang sudah menyediakan BBM dan supirnya, harga sewa mobilnya sekitar 400 ribuan per hari.

Lantas bagaimana jika anda sendiri, berdua, atau hanya berepat saja? Cobalah untuk menyewa sepeda dengan boncengan. Namun, bila tempat tujuan and jauh, maka anda bisa meyewa sepeda motor.

5. Tempat Wisata

blank

Sejatinya, banyak sekali tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi tanpa harus membayar tiket masuk. Sebut saja pantai Kuta yang sangat fenomenal, pantai Sanur juga menajdi tujuan paforit para wisatawan, atau Tanjung Benoa yang menajdi pusat watersport saat berada di Bali.

Baca Ini Juga  Harga Tiket MotoGP Mandalika Terbaru Ternyata Murah Loh

Walaupun anda harus membayar tiket masuk, seperti di Tanah Lot atau Pantai Blangan, tentu saja harganya sangat murah, Biaya untuk masuk ke tempat wisata ini akan membengkak jika anda masuk ke waterboom atau ingin mencoba watersport saat berada di Tanjung Benoa.

6. Belanja & Oleh – Oleh

blank

Ketika berlibur di Bali, mungin anda tidak bisa menahan hasrat anda untuk tadk berbelanja. Tak masalah jika anda ingin berbelanja, tapi belanjalah ditempat yang menjual oleh – oleh khas Bali dengan harga yang miring.

Tempat pertama yang harus disinggahi adalah Pasar Seni Sukowati. Di pasar ini, harga barang tentu lebih miring dibanding anda membeli dibutik atau pusat perbelanjaan yang ada di Bali. Bahkan, anda pun bisa membeli oleh – oleh dengan harga murah di pasar Seni Sukowati.

Dengan perkiraan akomodasi selama berlibur di Bali ini, anda harus menyiapkan dana sekitar 3 – 5 jutaan untuk berlibur di pulau Dewata selama 5 hari.