Menghitung Budget Liburan Ke Korea Terbaru

Diposting pada

Budget Liburan Ke Korea – Korea Selatan adalah negara yang banyak diminati oleh wisatawan. Jika dahulu negara Asia yang banyak diminati oleh wisatwan asal Indonesia Adalah Singapura, Cina, Jepang dan Malaysia, Kini Korea Selatan Juga masuk dalam daftar negara yang mulai dilirik oleh wisatawan dari berbagai negara di Dunia.

Apakah anda berencana untuk berlibur ke Korea Selatan ? Bagi anda yang tidak mengikuti paket perjalanan wisata bersama agen tour and travel maka anda pasti akan membutuhkan persiapan yang matang dan runtutan ineteri yang jelas selama di Korea Selatan.

Nah, hargabelanja akan memberi rekomendasi itinerary berserta dengan biaya liburan ke Korea Selatan selama 5 hari. Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk berlibur dengan hemat. Walaupun hemat, tetapi perjalanan Anda di Korea Selatan dijamin akan menyenangkan dan berkesan.

Estimasi Budget Liburan ke Korea

Budget Liburan Ke Korea

1.Tiket Pesawat

Budget Liburan Ke Korea

Pesawat adalah satu satunya transportasi untuk berangkat dari Indonesia menuju ke Korea.Agar lebih mudah, kami akan mengambil kota keberangkatan di Jakarta. Karena kebanyakan maskapai tujuan Korea akan berangkat dari Bandara Soekaro Hatta.

Biaya tiket pesawat dari Bandara Soelaro Hatta – Jakarta menuju ke Bandara Incheon Seoul sangat bervariasi. Jika dibeli jauh – jauh hari membelinya ketika ada promo maka anda bisa mendapatkan hargadi bawah 2 jutaan.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Macan Terbaru

2. Biaya Liburan ke Korea Untuk Visa

blank

Ada yang mengatakan bahwa mengurus visa untuk Korea Selatan ini gampang – gampang susah. Padahal sebenarnya visa ke Korea ini cukup jika dibandingkan dengan negara Eropa atau Aerika. Kuncinya adalah menyerahkan dokumen yang sesuai dengan persyaratan.

Proses pembuatan visa ini bisa memakan waktu 2 Minggu, maka dari itu ajukan visa dari jauh – jauh hari. Untuk menghemat biaya anda bisa mengurus visa sendiri dengan biaya sekitar 500 ribuan. Akan tetapi, bila anda tidak mau repot anda bisa menggunakan jasa tour and traveluntuk mengurus visa dengan biaya kisaran 700 ribuan saja.

3. Budget Liburan Ke Korea Untuk Penginapan

Budget Liburan Ke Korea

Di salah satu situs booking hotel ternama di Indonesia, ada banyak penginapan di Seoul dengan tarif dibawah 200 ribu rupiah per malam. Maka dari itu, dalam rincian biaya liburan ke Korea Selatanini kami akan menghitung tarif penginapan dengan harga 200 ribuan.

Bila anda berlibur selama 5 hari, maka anda akan menyewa penginapan selama 4 malam. Kalikan penginapan nginap di Seoul seharga 200 ribuan sebanyak 4 malam, maka total anda akan mengeluarkan biaya 800 ribuan hanya untuk penginapan.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Bounce Street Trampoline Jakarta, Update Terbaru

4. Wifi

Selain persiapan dokumen yang lengkap, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan saat liburan ke luar negeri yaitu jaringan internet. dengan adanya jaringan internet yang baik, anda bisa mencari tempat tujuan tanpa nyasar karena adanya banyuan google map atau anda juga bisa berkomunikasi dengan teman atau keluarga melalui chat atau media sosial.

Untuk koneksi internet luar negeri, selainpaket roawing, sewa wifi dari Indonesia merupakan salah satu yang dapat menghemat coast karena bisa patungan sampai 5 gadget.

Jngan takut dengan biaya sewa yang selangit, karena harga sewa wifi ini cukup terjangkau dan ekonomis yaitu di mulai dari harga 30 ribuan saja tergantung dari paket yang diambil.

5. Kuliner

blank

Saat anda lapar, anda pasti butuh makan bukan ? karena makan tubuh kita menjadi berenergi.

Nah, biaya untuk sekali makan di Korea berkisar 50 ribuan hingga 100 ribuan untuk menu makanan sederhana. Jadi dalam satu hari anda membutuhkan dana sekitar 300 ribuan untuk makan.

Namun anda tak perlu khawatir karena ini similasi biaya makan yang sedikit mahal. Jika anda terbiasa makan dengan porsi yang tidak terlalu banyak, maka kami sarankan anda untuk berbagi porsi dengan rekan seperjalanan anda.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Proliga Jogja dan Jadwal Lengkap

6. Transportasi

blank

Selama di Korea Selatan, anda akan disuguhi dengan berbagai transportasi umum yang sangat lengkap. Jenis transportasi yang dapat ditumpangi untuk perjalanan dalam kota adalah busway dan bus. Jika tidak mau repot, anda juga bisa menggunakan taksi dengan harga yang cukup mahal. Sedangkan untuk perjalanan ke luar kota, anda bisa menggunakan bus, atau kereta api.

7. Budget Liburan Ke Korea Untuk TObjek Wisata

blank

Untuk memangkas biaya liburan ke Korea Selatan, usahakan untuk mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada di sekitar Seoul saja. Karena anda juga harus menghemat biaya transportasi umum.

Total keseluruhan dari Budget Liburan Ke Korea ini adalah sekitar 8 jutaan, sudaah termasuk tiket pulang pergi pesawat dan visa. Namun anda harus membawa uang 9-10 jutaan untuk berjaga – jaga ditakutkan terjadinya kekurangan biaya.