Harga Tiket Masuk Teras Cikapundung Bandung, Update Terbaru

Diposting pada

Teras Cikapundung merupakan sebuah sungai yang membelah Kota Bandung yaitu dimulai dari Daerah Bandung Utara dan juga Bermuara di Sungai Citarum, Bandung Selatan. Teras Cikapundung Bandung sebelumnya adalah daerah sangat kumuh dan tidak terurus dan sekarang berhasil diubah menjadi tempat wisata yang bagus.

Awalnya tempat ini merupakan tempat berkumpulnya para orang-orang kreatif yaitu seperti para seniman yang berada di Bandung yang terdapat beberapa sanggar seni dan warung makan yang sangat ramai, sampai akhirnya tempat ini terlantar dan dibiarkan menjadi kotor tidak ada yang merawatnya.

Tetapi sekarang Teras Cikapundung ini berubah menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan memiliki konsep ekologi dan urban. Teras Cikapundung tersebut tersedia berbagai fasilitas, dan tempat ini bisa digunakan untuk rekreasi bersama.

Tempat wisata yang dilengkapi dengan kolam ikan dan juga lampu-lampu yang membuat tempat ini begitu sangat cantik apalagi jika dikunjunginya pada saat malam hari tempat yang sangat romantis apabila bersama pasangan. Dan sekarang suasananya sangat ramai membuat para wisatawan lupa akan dulunya tempat wisata ini pernah dijuluki “tempat jin buang anak”.

Harga Tiket Teras Cikapundung Bandung

Teras Cikapundung Bandung

Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini para pengunjung tidak akan dikenakan biaya jika hanya ingin menghabiskan waktu di Teras Cikapundung, tetapi tersedia kotak uang untuk para pengunjung yang ingin melakukan donasi kebersihan dan serta perawatan fasilitas.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Indonesia, Update Terbaru

Hal ini tidak akan dipaksakan karena donasi tersebut yang bersifat seikhlasnya. Untuk kegiatan aktivitas rafting atau perahu karet akan dikenakan biaya dengan tarif yang dapat dibilang terjangkau. Harga Tiket Masuk Teras Cikapundung sebenarnya Gratis, Akan tetapi dikenakan biaya untuk beberapa aktivitas sebagai berikut.

  • Aktivitas Rafting – Dewasa Rp10.000
  • Aktivitas Rafting – Anak Rp 5.000

Sedangkan untuk Jam Buka Teras Cikapundung dimulai:

  • Senin – Kamis 10.00 – 20.00 WIB
  • Sabtu- – Minggu 06.00 – 20.00 WIB
  • Air Mancur 17.00 – 20.00 WIB

Teras Cikapundung dibuka mulai hari Sabtu sampai Kamis namun untuk jam operasionalnya dibagi dua bagian yaitu mulai dari hari Senin – Kamis dimulai dari pukul 10.00 – 20.00 WIB dan hari Sabtu dan Minggu dimulai dari pukul 06.00 – 20.00 WIB.

Dan jika para pengunjung yang ingin melihat atraksi air mancur, bisa menyaksikannya dari pukul 17.00 – 20.00 WIB. Atraksi tersebut berlangsung dengan durasi yang cukup lama yaitu 1 jam pada setiap pertunjukannya.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Bandung

Apa saja Yang Bisa Kamu Lakukan di Teras Cikapundung Bandung ini?

Tempat wisata yang mempunyai berbagai atraksi dan juga aktivitas yang bisa dilakukan diantaranya sebagai berikut.

Berfoto di Spot Menarik

Tempat wisata ini terdapat banyak spot foto yang menarik yang bisa dijadikan sebagai background yang keren. Untuk para pengunjung yang gemar dengan berfoto di sinilah tempat yang pass untuknya. Yang terdapat jembatan merah, kolam ikan, dan tempat yang bagus lainnya yang bisa dijadikan background.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Gedung Kesenian Jakarta, Update Terbaru

Wahana Perahu Karet

Tempat wisata ini merupakan salah satu wahana yang telah disediakan untuk para pengunjung oleh petugas. Selain untuk bermain wahana perahu karet, para pengunjung juga akan diajak untuk melestarikan sungai dan bermain sambil membersihkan area sungai Cikapundung, tempat ini menjadi tempat wahana edukasi.

Atraksi Air Mancur Menari

Atraksi air mancur ini ditampilkan 2 kali dalam setiap harinya yaitu mulai dari pukul 17.00 dan pukul 20.00 WIB. Dalam pertunjukan menampilkan 4 lagu dengan totalnya berdurasi 20 menit per sesinya.

Disini pengunjung dapat melihat atraksi tersebut dengan duduk di amfiteater yang telah disediakan. apalagi jika malam hari suasananya semakin indah karena dihiasi dengan lampu-lampu yang sangat romantis.

Wisata Gratis

Tempat wisata yang tidak dikenakan biaya alias gratis yang bisa menikmati yang telah ditawarkan yaitu memiliki kesan ekologi di dalamnya, seperti adanya kolam.

Disini pengunjung bisa melakukan kegiatan dan bisa berekreasi sekedar menikmati pemandangan kolam tersebut. Jika ingin mencoba wahana rafting pengunjung akan dikenakan biaya tetapi kalau hanya melihat pemandangannya saja itu gratis.

Bermain di Kolam Tujuh Kura-kura

Tempat wisata ini juga terdapat kolam penangkaran bagi ikan asli yang berasal dari Sungai Cikapundung yang berkembang biak dengan baik. Tujuan adanya penangkaran ikan ini adalah untuk menjaga ekosistem sungai agar tetap terjaga kelestariannya.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Taman Burung TMII Jakarta, Update Terbaru

Menjaga Lingkungan

Tempat wisata selain disuguhkan lingkungan yang syarat alami, Tempat wisata ini juga mengedukasi pengunjung agar bisa menjaga kebersihan. Memang tempat wisata ini tidak menyediakan tempat sampah agar para pengunjung sadar diri bagaimana caranya agar bisa menjaga lingkungan.

Wisata Romantis

Tempat wisata teras cikapundung ini telah menyajikan nuansa yang sangat romantis pada saat malam telah tiba. Menyuguhkan kecantikan malam dengan dihadirkan adanya lampu yang berwarna-warni yang ada setiap sudut taman tersebut.

Berbagai Fasilitas Teras Cikapundung Bandung

Tempat wisata Teras Cikapundung ini juga mempunyai fasilitas yang bisa digunakan untuk para pengunjung seperti Masjid, area parkir, dan terdapat juga amfiteater, jembatan merah, gazebo yang telah disediakan oleh petugas tersebut.

Sedangkan untuk alamtanya sendiri berempat di JL. Siliwangi, Hegarmanah, Cidadap, Bandung, Jawa Barat 40131. Dan untuk rutenya pengunjung bisa mengakses angkutan umum dengan jurusan Cicaheum-Ledeng yang memiliki warna hijau-hitam.