Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor, Update Terbaru

Diposting pada

Kebun Raya Bogor ini adalah salah satu tempat wisata dengan lingkungan yang hijau asri yang menyimpan ribuan koleksi sebuah tanaman dan juga bunga, Kebun Raya Bogor tersebut dibagi kedalam beberapa area taman yaitu seperti taman mexico, museum dan banyak lagi yang lainnya.

Selain tentang tanaman juga terdapat beberapa museum yaitu seperti Museum Zoologi yang telah menyimpan banyak dengan berbagai jenis fosil hewan, dengan memiliki luas area yang tidak kurang 87 hektar, tempat yang sangat nyaman dan cocok untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Pengunjung akan dikenakan biaya dengan tarik yang sangat murah dengan kebun ini telah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati.

  • Tiket Masuk Lokal Rp15.000
  • Foreign Tourist Rp25.000
  • Kendaraan keliling roda 4 Rp30.000
  • Parkir Kendaraan roda 2 & sepeda Rp5.000

Jam Buka Kebun Raya Bogor

Untuk mengenai jam bukanya tempat wisata tersebut dibuka setiap hari mulai dari pagi hari sampai sore hari.

  • Kebun Raya 07.30 – 17.00 WIB
  • Museum Zoologi 08.00 – 16.00 WIB
  • Rumah Kaca Anggrek 08.00 – 15.30 WIB
Baca Ini Juga  Harga Tiket NPM Jakarta Padang Terbaru

Berbagai Wisata di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Terdapat banyak aktivitas yang sangat menarik yang telah disediakan oleh pengelola pengunjung dapat melakukan kegiatan berikut yang ada di bawah ini.

Museum Zoologi

Terdapat sebuah museum yang bernamakan dengan Museum Zoologi, sama dengan namanya pastinya tempat tersebut yang bertentangan dengan hewan, disini pengunjung dapat menyaksikan berbagai macam fosil atau mungkin kerangka hewan baik itu dari hewan laut maupun dari hewan darat dan juga amfibi ini.

Dan bahkan di Museum Zoologi ini Juga terdapat sebuah kerangka ikan paus yang memiliki panjang lebih dari 10 meter.

Menikmati Aneka Tumbuhan

Namanya juga Kebun Raya Bogor dan pastinya tempat yang satu ini terdapat koleksi ribuan tanaman bunga dan juga pohon, pengunjung dapat belajar tentang mengenal banyak sekali tanaman yang ada di tempat ini.

Pada setiap pohon tersebut pengunjung dapat melakukan mengidentifikasi dari yang sudah tertera pada setiap masing-masing pohon tersebut. Dan disana tempat yang cocok untuk dijadikan tempat edukasi atau tempat rekreasi bersama keluarga.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Proliga Jogja dan Jadwal Lengkap

Bersantai

Pengunjung yang ingin bersantai sambil menghilangkan beban pikiran, pengunjung dapat datang ke danau kecil yang ada di dalam kebun botani tersebut.

Ditambah dengan suasana yang sangat menyejukkan dan bikin pengunjung tenang ditambah lagi dengan posisi bersantai tersebut langsung menghadap ke arah istana bogor, sehingga pengunjung dapat menikmatinya sambil duduk santai dengan halaman istana bogor.

Berolahraga

Di kebun raya bogor tersebut pengunjung dapat melakukan aktivitas berolahraga, kegiatan tersebut yaitu seperti jogging, bersepeda sambil mengitari trek yang telah tersedia, dan pastinya bermanfaat menjadikan kita sehat.

Di sana selain dapat melakukan olahraga tubuh tetapi juga mata kita akan dimanjakan dengan sebuah tanaman yang hijau yang telah tersedia di Kebun Raya tersebut, sangat menyenangkan tempat yang sangat pas untuk pengunjung yang memiliki hobi berolahraga.

Jika para wisatawan merasa lapar, Kebun Raya Bandung juga telah menyediakan sebuah cafe yang bernamakan Grand Garden Cafe yang pas dulunya cafe ini beranamakan dengan kafe dedaunan, lokasi nya pun masih ada di dalam area kebun ini, sehingga para wisatawan dapat mudah untuk dapat mengunjungi cafe tersebut yang ada di dalam kebun ini.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Bandung, Update Terbaru

Lokasi Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor tersebut yang berada di JL. IR. Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.