Harga Tiket Masuk Museum Barli Bandung, Update 2020

Diposting pada

Museum Barli Bandung merupakan sebuah museum yang ada di kota Bandung Menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik yang ada di Bandung. Tempat wisata ini yang sangat terkenal dan juga cukup sukses menarik banyak perhatian para wisatawan baik lokal maupun wisatawan dari luar daerah hingga wisatawan mancanegara.Tempat wisata itu berlokasi di JL. Prof.Ir.Sutami No.91.

Museum Barli sendiri didirikan selain bertujuan untuk tempat menampilkan karya seni para seniman Bandung tetapi juga memiliki tujuan yang besar lainnya yaitu sebagai tempat edukasi untuk membangun sebuah kesadaran para masyarakat umum akan terhadap karya seni tersebut.


Museum Barli ini yang memiliki ide dan juga gagasan untuk mendirikan museum yang berada di kota Bandung ini diprakarsai oleh pemilik museum ini yaitu Barli Sasmitawinata. Dan untuk membuat bangunan museum tersebut dibantu oleh seorang arsitek muda Bandung ketika saat itu yaitu bernama Charles Ali.

Museum Barli Bandung

Museum Barli memiliki luas tanah sekitar 640 meter persegi, untuk mengenai bangunan tersebut yang menempati luas sekitar 1.200 m2 dan pada setiap lantai tersebut terbagi dalam beberapa ruangan museum, pada ruangan tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda dengan ruangan yang lainnya.

Museum Barli tersebut diresmikan pada tanggal 26 Oktober 1992 oleh Menparpostel yang dibuka sebagai tempat wisata di Bandung yang baru. Hadirnya museum tersebut menjadi salah satu sarana apreasi karya seni rupa yang dipenuhi dengan nilai estetik dan juga menjadi tonggak sejarah perjalanannya seni rupa Bandung ini.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Alianz Ecopark Ancol 2020

Harga Tiket Masuk Museum Barli Bandung

Pengunjung yang menikmati semua fasilitas dan juga melihat-lihat karya seni yang berbagai macam yang ada di Museum Barli Bandung ini akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau.

  • Harga Tiket Masuk Pelajar Rp10.000
  • Harga Tiket Masuk Dewasa Rp15.000

Untuk mengenai jam bukanya Museum Barli Bandung ini dibuka setiap hari mulai dari pagi sampai sore hari. Pengunjung dapat menghabiskan waktu untuk melihat-lihat karya seni yang dibuat oleh para seniman.

Berbagai Wisata di Museum Barli Bandung

Museum Barli Bandung

Museum ini sering diasumsikan yang identik dengan jadul atau bahkan lawas, dan pengunjung akan merasakan berbeda bahwa tahun terakhir ini museum-museum tersebut telah melakukan renovasi dan museum tersebut salah satunya adalah Museum Barli Bandung yang melakukan renovasi dan sudah memiliki penampilan dan juga wajah yang baru museum yang berada di bandung.

Bukan Hanya Sekedar Galeri Lukisan dan Mainan Jadul

Museum Barli Bandung ini merupakan salah satu museum yang terkenal dengan museum yang menampilkan pajangan hasil karya lukisan sampai mainan jadul dari sanalah pengunjung terkesan setelah melihat karya seni lukisan dari depan bangunan museum ini tampilan tersebut sudah berubah menjadi lebih cantik dan menarik perhatian pengunjung. Memiliki halaman atau teras yang lebih terbuka lebar dan juga dipasang dengan ornamen atau hiasan payung yang lucu dan cantik.

Cafe Museum Barli

Di Museum Barli ini juga terdapat sebuah ruangan cafe, sehingga dengan demikian museum ini dikelola dengan mandiri tanpa bantuan dari pemerintah. Cafe Museum Bandung ini dibangun menjadi sebuah tempat nongkrong di Bandung yang Cozy, dengan ruangan yang lebih artistik dan memiliki kesan yang berbeda dengan cafe Museum di bandung ini. Cafe Baru di Bandung ini awal direhabnya dimulai sejak awal januari 2017 dan selesai pada beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung, Update 2020

Menu Cafe Museum Barli

Terdapat banyak menu kuliner makanan dan juga minuman yang telah disediakan di Cafe Museum tersebut.Untuk harga makanan dan minuman di cafe museum barli ini sangatlah terjangkau.

Kegiatan Wisata di Museum Barli

Di Museum Barli banyak kegiatan atau aktivitas yang dilakukan mulai dari pameran lukisan, diskusi, sarasehan seni rupa dengan memiliki banyak tema yang mulai dari sosial, budaya, ekonomi sampai ilmu pengetahuan dan juga teknologi, selain itu juga sering diadakan penjualan sebuah karya pameran, penjualan priya, souvenir, merchandise galeri hingga workshop.

Terdapat pula koleksi Museum Barli mulai dari beragam koleksi lukisan yang beraliran realistik yang sangat artistik dan indah, dan juga karya yang unik di museum ini pun ikut dipajangkan koleksi pribadi keluarga beliau, yaitu seperti koleksi mainan jadul dan juga vintage.

Baca Juga