Menghitung Budget Liburan Ke Malang Terbaru 2020

Diposting pada

Budget Liburan Ke Malang – Daripada jauh-jauh pergi ke luar negeri, cobalah untuk menjelajahi kekayaan alam yang ada di Indonesia. Ungkapan ini tampaknya benar – benar berlaku bagi and ayang memang cinta Indonesia. Tak berlebihan, pasalnya Indonesia memang memiliki banyak potensi wisata yang layak untuk di eksplor, misalnya saja kota Malang.

Kota satu ini memang tak segemerlap atau sepadat Jakarta dan Bandung, namun keunikan yang ada di kota Malang menjadikannya salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Apalagi biaya liburan ke Malang tidak terlalu mahal dan pas di kantong.

Budget Liburan Ke Malang

Jika anda bertekad untuk berlibur ke Malang, anda setidaknya perlu menyiapkan biaya sekitar 500-600 ribuan saja untuk berkunjung ke Malang selama 3 hari 2 malam. murah kan ??

Untuk itu, yuk kita simak rincian Budget Liburan Ke Malang berikut ini :

1. Transportasi

Budget Liburan Ke Malang
Gambar Ilustrasi

Jika sudah berada di Malang, anda bisa menggunakan jasa sewa motor atau rental mobil saja untuk memudahkan transportasi di dalam kota. Di Malang ada banyak persewaan sepeda motor dengan biaya perkiraan sekitar 70 ribuan per jam, sedangkan untuk carter mobil biaya nya berkisar 300 ribuan.

Namun perlu diingat, biaya tersebut belum termasuk dengan bensin. Jadi pasti ada dana tambahan yg harus dipesiapkan dalam melakukan perjalan dengan kendaraan bermotor, maupun kendaraan dengan menggunakan mobil.

2. Penginapan

Budget Liburan Ke Malang
Gambar Ilustarsi

Untuk urusan akomodasi, apabila anda berkantong cekak tampaknya jangan berharap muluk – muluk untuk bisa menginap di hotel berbintang. Pasalnya hotel – hotel berbintang di Mlang saat ini mematok tarip mulai dari 300 ribuan ketas untuk setiap malamnya. Jika ingin penginapan yg murah, anda bisa memilih hotel – hotel kelas melati, wisma, maupun guest house yang taripnya masuh dibawah 300 ribuan. Bahkan untuk penginapan untuk model dormitory tarif nya berkisar 100 ribuan saja lo !

  Daftar Harga Rak TV Terbaik Terbaru Tahun 2020 

Tapi jika anda memang berjiwa petualang sejati, dan ingin merasakan petualangan di Malang yang sesungguhnya, cobalah untuk menginap di penginapan gratis, yaitu penginapan dengan menggunakan tenda tenda yg dibawa dari rumah, maupun hasil dari sewa pada penduduk setempat.

3. Destinasi Wisata

Budget Liburan Ke Malang
Gambar Ilustarsi

Meskipun cuman liburan singkat, bukan berarti anda tak punya kesempatan untuk menjelajahi kota sejuk satu ini. Nah, untuk tempat wisata anda bisa mengatur sendiri ingin kemana saja anda berpetualang. Hari pertama mungkin anda ingin menjelajahi batu, kemudian hari kedua pergi ke pantai yang berada di wilayah Malang Selatan, atau bisa juga pergi ke Bromo.

Bila yang ingin dekat – dekat saja, anda bisa berkunjung ke Meseum Malang Tempo Doeloe yang menampilkan sejarah kota Apel ini. Harga masuk ke meseum cukup murah, hanya sekitar 25 ribuan saja. Kemudian anda juga bisa berkunjung ke kampung Jodipan yang terkenal lewat warna – wari nya yang cerah . Puas berjalan – jalan, pada malam hari anda bisa Batu Night Spectacular ( BNS ) atau Theme Park lain yang berada disekitarnya.

  Ide Bisnis Online Terbaik Modal Di bawah 10 Juta Menguntungkan

4. Kuliner

blank
Gambar Ilustrasi

Ke kota Malang tentu belum lengkap jika tak mengunjungi beberapa kuliner khas yang ada disana. Di Malang ada banyak kuliner legendaris yang bisa anda kunjungi untuk mengisi perut, misalnya saja seperti rawon, nguling, Depot Hok Lay, pecel kawi, dan sebagainya. Namun, jika anda ingin menghemat biaya, tak ada salahnya untuk makan diwarung – warung pinggir jalan.

Untuk anda yang tak ingin repot, cobalah untuk merapat ke daerah Sukaro Hatta ( Suhat ), sebab disana ada banyak cafe, warung, dan restaurant yang bisa anda cicipi.

Jika dirincikan, berikut perhitungan Budget Liburan Ke Malang:

  • Tiket kereta apai Matarmaja 109.000 x 2 + 218 ribu
  • Sewa motor 2 hari 70.000 + 140.000
  • Bensin 2 hari 60.000
  • Tiket masuk museum Malang tempo doeloe 25.000
  • Tiket masuk kampung jodipan 3.000
  • Tiket masuk BNS 30.000
  • Tiket masuk pantai Balekambang 15.000
  • Makan 6 kali @13.000 = 78.000
  • TOTAL: 569.000

Bagaimana? sudah memutuskan kapan anda akan berangkat ke Malang? Jangan lupa, jika anda ke Malang pada saat high season seperti libur Natal, Lebaran, maupun tahun baru, bisanya tiket masuk ketempat – tempat hiburan seperti BNS, Jatim Park, dan sebagainya akan dipatok lebih mahal. Oleh sebab itu, siapkan budget lebih saat berlibur ya !!

Baca Juga