6 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Tanpa Modal

5+ Usaha Sampingan Untuk Karyawan Tanpa Modal

Diposting pada

Bertajuk usaha sampingan untuk karyawan, tentunya bisnis tersebut tidak banyak menyita waktu. Pasalnya, sebagai seorang karyawan, tentunya waktu Anda akan tersita untuk melaksanakan profesi. Melalui bisnis sampingan, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dalam jumlah yang besar.

Dengan catatan, tentunya usaha sampingan tersebut harus berpeluang besar. Termasuk juga memiliki penggemar yang tinggi. Hal ini akan menjadikan usaha Anda dapat semakin berkembang.

Lalu, apa saja usaha sampingan untuk karyawan yang prospektif tanpa modal untuk jangka panjang? Penjelasannya lebih lanjut bisa Anda temukan pada bagian di bawah ini.

Daftar Usaha Sampingan Untuk Karyawan Bermodal Kecil

Melalui usaha bermodal kecil, Anda menjadi tidak perlu pusing memikirkan mengenai modal. Bahkan, bukan tidak mungkin berawal dari modal kecil bisa berlipat menjadi modal baru yang lebih besar. Berikut daftar bisnis sampingan berpeluang yang tidak memerlukan modal besar:

1. Jualan Baju Online

Menjual baju secara online termasuk usaha sampingan untuk karyawan yang berpeluang. Pada era digital yang serba canggih sekaligus instan, tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk berbelanja melalui e-commerce. Anda bisa memanfaatkan kondisi ini menjual produk, seperti baju.

Baca Ini Juga  10++ Jenis Usaha Pertanian Tanpa Modal Untung Jutaan

Mengapa baju? Sebab, tidak sedikit yang selalu berburu OOTD keren, khususnya kaum hawa.

2. Bisnis Hampers

Ide berikutnya guna merintis bisnis sampingan, yakni berbisnis hampers atau bingkisan. Biasanya, orang yang sedang dalam event-event tertentu ingin mengirimkan bingkisan. Isi hampers bisa berupa kua, buah, makanan, hingga tea seat, tergantung jenisnya.

3. Menyusun Blog Menarik

Menjadi blogger dengan menyusun sebuah blog menarik dapat menjadi usaha sampingan untuk karyawan pabrik yang super sibuk. Pasalnya, blogger termasuk profesi yang trend belakangan ini. Sebab, bisa mendatangkan keuntungan besar.

4. Jual Beli Motor Bekas

Jual beli motor bekas merupakan ide cemerlang terkait usaha sampingan untuk karyawan yang sibuk. Pasalnya, permintaan terhadap motor bekas cenderung tinggi. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha potensial.

5. Menjual Produk Software

Ide bisnis selanjutnya adalah menjual software. Usaha ini cocok sekali untuk karyawan, karena tidak memakan banyak waktu. Khususnya bagi para programmer, maka bisnis sampingan ini akan menjadi sangat pas.

Baca Ini Juga  Nama Bisnis yang Bagus, Unik dan Membawa Keberuntungan

Anda bisa menyusun sebuah software aplikasi tertentu. Lalu, melakukan penjualan atas aplikasi tersebut. Target yang menjadi sasaran, yakni para pengguna smartphone.

Anda pun bisa melakukan inovasi dari template sebuah aplikasi yang sudah ada. Dengan cara, melakukan penambahan, pengubahan teks atau desain yang melingkupinya.

6. Usaha Makanan Sarapan

Memilih untuk menjual sarapan boleh jadi merupakan ide yang brilliant. Sebab, Anda bisa menjadikan rekan kerja sebagai target sasaran. Melalui sarapan yang Anda jual, para rekan kerja Anda menjadi tidak perlu bingung lagi mencari sarapan.

Akan lebih menarik manakala Anda menawarkan menu yang variatif. Sebagai contoh, bubur ayam dan nasi uduk.

Kini, Anda sudah mengetahui mengenai daftar usaha sampingan untuk karyawan yang menjanjikan, tetapi tidak membutuhkan modal besar. Anda bisa menggunakannya sebagai referensi untuk membuka usaha baru. Jangan lupa untuk melakukan promosi secara efektif supaya konsumen tertarik.