6 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Diposting pada

Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang cukup terkenal. Ada banyak sekali tempat keren yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga,. Ibukota Kabupaten ini juga bernama Banyuwangi. Letak Kabupaten Banyuwangi ini terletak di Ujung Pulau Jawa. Berikut Destinasi Wisata Banyuwangi.

Kota ini berbatasan dengan beberapa daerah seperti Kabupaten Situbundo di Utara, Selat Bali di Timur, Samudera Hindia Di Selatan serta Kab. Jember dan Kabupaten Bondowoso di Barat.

1.Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Destinasi Wisata Banyuwangi
Wisatawan menikmati suasana pantai dengan latar belakang Pulau Merah di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (7/12/2018). Pulau Merah yang tercipta dari magma gunung api purba itu, telah ditetapkan sebagai situs Geopark Nasional karena singkapan batuan yang membentuk pulau sangat ideal dijadikan laboratorium geologi dunia untuk mempelajari proses alterasi dan mineralisasi emas tembaga. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/foc.

Pantai ini menajdi salah satu destinasi wisata di Babyuwangi yang selalu ramai oleh keluarga yang ingin menikmati keindahan pantai nan eksotis, pemandangan alam yang cantik, hijaunya alam yang menyejukan, serta pasir panatainya yang putih bersih. Di pantai ini ada sebuah bukit yang tak jauh dari bibir pantai yang tanahnya berwarna merah.

2. Wisata Teluk Hijau atau Green Bay Banyuwangi

Destinasi Wisata Banyuwangi

Pantai ini masuk dalam Taman Nasional Meru Betiri ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan dikelilingi hutan tropis.

Baca Ini Juga  Destinasi Wisata Honeymoon di Bogor Terbaik

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti berenang, snorkeling, bermain pasir, dan memancing. Anda juga bisa mengunjungi air terjun dengan ketinggian 8 meter ini merupakan tempat mandi para bidadari pada sata – saat tertentu.

3. Wisata Pantai Watu Dodol

Destinasi Wisata Banyuwangi

Namanyasangat unik kalau dlam Bahasa Indonesia kurang lebih artinya batu dodol. Lokasinya sangat mudah ditemui, jika anda dalam perjalanan menuju pelabuhan ketapang dari Jember dan sekitarnya. Lokasi pantai ini ditandai dengan bongkahan batu besar ditengah jalan dan patung Gandrung atau penari khas Banyuwangi.

4. Pantai Rajegwesi

blank

Pantai Rajegwesi ini menjadi sakah satu destinasi favorit di Banyuwangi yang selalu ramai oleh wisatawan. Pantai ini berada di desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran ini merupakan tempat wisata alam sekaligus sejarah yanga sangat menarik untuk dikunjungi. Berada disini anda bisa menyaksikan keindahan pantai dan bunker sisa kejayaan bangsa Jepang di sisa kejayaan.

5. Pantai Plengkung

blank

Satu lagi pantai yang menarik di Banyuwangi adalah pantai Plengkung atau yang disebut juga dengan G-Land. Bagi anda yang hobi berselancar, disinilah tempatnya. Pantai ini sangat terkenal dengan dahsyatnya ombak yang menggulung – gulung.

Baca Ini Juga  Tempat Destinasi Wisata Jakarta Terbaik Yang Wajib di Kunjungi

Wisatawan dari berbagai daerah dan Mancanegara datang kesini utuk menikmati surfing di The Seven Giant Waves Wonder ini. Julukan ini diberikan karena ombak di pantai ini berbentuk tujuh gulungan besar dengan ketinggian mencapai 6 meter. Ombak ini juga disebut sebagai ombak terbaik kedua setelah ombak di Hawaii.

6. Obyek Wisata kawah Ijen

blank

Ini adalah salah satu destinasi favorit di Banyuwangi , Kawah Ijen. Kawah Ijen menjadi penomena yang sangat menarik untuk dilihat. Pemandangan yang sangat luar biasa dari kawah ini berupa Api Biru atau Blue Fire.

Kawah ini sendiri berada di atas ketinggian 2.368 mdpl. Kawah seluas 20 km dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter ini siap membuat siapapun yang menyaksikannya terperangah kagum.

Itulah beberapa Destinasi favorit wisata Banyuwangi yang sudah kita ulas agar menajdi pertimbangan buat para travelers yang menyempatkan waktunya buat singgah di wisata Banyuwangi.