5 Destinasi Wisata Batam Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Batam merupakan kota ke tiga penduduk terbesar di Pulau Sumatera. Batam memiliki perkembangan yang sangat pesat diantara kota – kota di Indonesia. Sebagai sentra industri di Indonesia, Batam menjadi salah satu kota yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berikut Destinasi Wisata Batam yang wajib dikunjungi.

Ada banyak sekali tempat wisata di Batam yang menarik dikunjungi. Sebelum kita bahas apa apa saja destinasi di Batam ada baiknya kalau sedikit kenalan terlebih dahulu dengan kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Kota Batam adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Wilayah Batam dikelilingi selat Singapura dan selata Malaka. Setidaknya ada beberapa Tempat Wisata yang ada di kota Batam. Apa – apa saja ya? berikut ini akan kita ulas!

1.Tempat Wisata Nongsa Di Batam

Destinasi Wisata Batam

Tempat wisata yang ada di Batam adalah pantai Nongsa. Pantai ini menajadi salah satu destinasi favorit yang ada di Batam.

Baca Ini Juga  6 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi kalau akhir pekan. Untuk mencapai pantai ini sangat mudah sekali, jika anda dari Bandara, butuh waktu hanya 10 menit saja untuk menuju lokasi . Inilah salah satu alasan kenapa pantai ini selalu di minati para pengunjung wisatawan.

Hamparan pasir putih dan bersih serta lautnya yang jernih membuat wisatawan akan betah berlama lama disini. Lokasinya ada di kecamatan Nongsa. Disini kita bisa menemukan tempat menginap atau hotel dengan mudah.

2. City Square Batam

Destinasi Wisata Batam

Batam City Square merupakan pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Batam. Disini tersedi aberbagai produk dari dalam dan luar negeri. Wisatawan dari dalam dan luar negeri datang memadati pusat perbelanjaan ini.

Di Batam City Square ini anda juga bisa menikmati berbagai wahan hiburan, lokasinya dijalan bunga raya. Bangunan bertingkat ini menawarkan wisata belanja, rekreasi, dan kesenangan dalam satu tempat sehingga tidak heran jika tempat ini dibanjiri pengunjung setiap harinya.

3. Pantai Melur

Destinasi Wisata Batam

Pantai Melur merupakan salah satu pantai yang terbaik di Batam, jadi sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Disini anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan, seperti naik perahu, banana boat, berenang, bermain pasir atau menikmati keindahan alam sekitar.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Puncak Pinus Becici

Dipinggir pantai, pepohonan rimbun menjadi tempat yang sangat asyik untuk camping dan makan – makan. Sangata wajar jika pantai Melur menjadi rekomendasi pantai yang ada di Batam.

4. Wahana Wisata Ocarina Park

blank

Ocarina Park merupakan wahana hiburan di Batam yang wajib anda kunjungi. Kalau di Jakarta ada Ancol, nah kalo di Batam ada Ocarina Park.

Wahana liburan yang dibuka sejak tahun 2008 ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Batam dengan luas sekitar 40 Ha dan memiliki banyak sekali wahan permainan yang sangat menarik menjadikan tempat ini sebagai tempat hiburan seru keluarga.

Tidak hanya untuk anak – anak saja, ada juga banyak wahana dari orang dewasa. Selain itu, di lokasi wisata ini juga suka diadakan acara konser musik yang dapat menghibur para wisatawan yang berkunjung ke Ocarina Park.

5. Kampung Vietnam

blank

Kampung ini memiliki sejarah yang berkaitan dengan perang yang terjadi di Vietnam, dimana saat itu sebagian masyarakat Vietnam mengungsi ke Pulau ini karena perang yang melanda negara mereka.

Baca Ini Juga  7 Destinasi Wisata Asia Tenggara Terbaik

Lokasinya ada di pulau Galang. Para pengungsi ini dikenal dengan sebutan manusia perahu. Pada saat itu para warga terpaksa mengungsi ke Pulau Garang dikarenakan sedang terjadi konflik Internal di negaranya.

Itulah beberapa destinasi wisata yanag ada di Batam. Selamat berlibur.

Info Seputar Game Terbaik disini.