5 Destinasi Wisata Garut Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang cukup terkenal adalah Garut. Selama ini mungkin Kab. Garut terkenal dengan camilan dodolnya. Ternyata, juga menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona, dan masyarakat Garut juga sangat ramah terhadap tamu yang datang, wisatawan.

Ada banyak sekali tempat wisata di Garut yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang tercinta. Kali ini kita akan kupas seputar tempat wisata di Garut yang harus anda kunjungi selain itu, anda juga bisa memperoleh buah tangan khas Garut untuk keluarga atau tetangga berupa dodol garut, opak bungbulang, chochodot, comring bajnjarwangi, jaket kulit dan aneka kerajinan kulitbdari Sukaregang Garut.

Berikut ini uraian lengkap beberapa tempat wisata di Garut Jawa Barat paling populer yang harus anda kunjungi:

1.Gunung Papandayan

Objek wisata ini sangat terkenal karena keindahan alam yang ada disana. Adapun lokasi tempatnya adalah di Garut bagian Selatan, yaitu di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Gunung Papandayan merupakan salah satu tempat wisata alam terbaik di Garut

Baca Ini Juga  8 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Jogja TerHits

Gunung Papandayan berada di ketinggian 2.665 mdpl. Letak Gunung Papandayan tidak terlalu jauh dari pusat kota Garut. Dari terminal Guntur Garut dapat ditempuh menggunakan angkutan kota sampai alun – alun cisurupan dengan waktu tempuh tidak lebih dari 1 jam.

2. Gunung Cikuray

Destinasi Wisata Garut

Selama ini Anda hanya melihatnya di TV – TV atau gambar – gambar saja pemandangan keindahan negeri atas awan. Nah, di Gunung Cikuray Anda bisa melihatnya sendiri betapa indahnya negeri atas awan seperti yang ada di dongeng.

Gunung Cikuray dikenal dengan Julukan ” negeri diatas awan”, karena ketika pagi menjelang, hamparan awan tebal mengelilingi puncak gunung yang sangat indah itu. Untuk mencapai lokasi gunung ini, Anda harus menuju ke Kecamatan Cilawu, Kecamatan Cigedung, Kecamatan Cikajang, Kecamatan Banjarwangi.

3. Gunung Guntur

Destinasi Wisata Garut

Gunung ini ada di sekitar Kecamatan Leles. Kalau dari arah Bandung berada sebelah kanan sebelum alun – alun Tarogong Garut. Guntur tidak terlalu jauh tetapi treknya sulit karena melewati jalur pasir. Berjalan du langkah, bisa kembali satu langkah. Begitulah seterusnya hingga sampai di puncak.

Baca Ini Juga  Destinasi Wisata Honeymoon di Bogor Terbaik

Gurung Guntur merupakan tempat wisata di Garut yang paling gersang, nyaris tidak ada tumbuhan di wilayah gunung yang satu ini. Oleh karena itu, jarang ada pendaki yang melakukan pendakian pada siang hari. Biasanya mereka melakukan pendakian pada sore hari atau malam hari.

Berita Terbaru Game Disini.

4. Situ Bagendit

Destinasi Wisata Garut

Pemandangan alam yang memesonaa menjadikan situ ini banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Untuk mengunjunginya anda harus berjalan sekitar 30 menit dari pusat Kota Garut dengan estimasi jarak sekitar 13 km. Situ Bagendit berada di Kecamatan Banyuresmi.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Situ ini, anda bisa menikmati berbagai wahana seperti rakit bambu, sepeda air, canoe, memancing dan jet ski. Fasilitas tempat wisata di Garut ini lumayan lengkap serta memiliki daya tarik tersendiri sehingga tidak heran kalau Situ Bagendit menjadi tujuan wisata keluarga paling menarik dan terkenal di Garut.

5. Situ dan Candi Cangkuang

Destinasi Wisata Garut

Danau keci nan indah juga ini merupakan salah satu destinasi wisata di Garut yang tidak boleh anda lewatkan .

Baca Ini Juga  5 Destinasi Wisata Batam Yang Wajib Dikunjungi

Selain danau, Anda juga bisa ke Candi yang konon katany peninggalan umat Hindu. Adapun lkasi situ dan candi ini ada di desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang merupakan tempat wisata di Garut paling menarik yang tetap terpelihara hingga kini.

Itulah beberapa Destinasi yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Garut. Semoga dengan adanya daftar wisata diatas, dapat memudahkan Anda dalam memilih Destinasi Wisata ketika berlibur ke Garut.