Harga Tiket Masuk Pantai Baron

Diposting pada

Pantai Baron adalah tempat wisata pantai yang duplikat dari Pantai Parangtritis dengan mempunyai pasir pantai yang berwarna coklat serta ombak yang ganas yang berada di Gunung kidul dengan memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

Pantai Baron yang memiliki keunikan tersendiri berbeda dengan pantai yang lainnya, biasanya pada semua pantai yang mempunyai daya tariknya berupa air, pasir, langit serta pemandangan alam. Namun untuk pantai yang satu ini mempunyai keunikan yang dimiliki oleh pantai yang lainnya.

Pantai Baron dengan keunikan tersebut yaitu terdapat dua jenis air yaitu terdapat air asin serta air tawar. Untuk air tawar dengan memiliki warna kehijauan yang muncul dari bawah tanah tersebut dan berasal dari sungai yang telah mengalir ke pantai.

Daun untuk air asin yang berasal dari laut dengan memiliki warna yang agak kebiruan dengan adanya perpaduan antara kedua warna tersebut sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat cantik dan pada sisi pantai tersebut yang terdapat bukit-bukit yang hijau sehingga menambah pemandangan tersebut.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Sewa Bus Pariwisata di Jakarta Terbaru

Dalam waktu lima tahun sekali keunikan kedua air tersebut dengan memiliki aliran air laut akan seketika berubah arah, air tersebut yang mengalir deras ke arah air laut tersebut dengan memiliki rasa yang tawar walaupun telah bercampur dengan air laut tersebut. Pada biasanya air tawar tersebut dengan mengalir dari arah barat dan menuju ke air laut tiba-tiba air tersebut akan mengalir ke arah timur sebelum air itu mengalir ke laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Baron

Harga Tiket Masuk Pantai Baron

Pengunjung yang datang ke tempat wisata pantai baron ini akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau dengan menyuguhkan berbagai pemandangan yang sangat indah dan cantik. Bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan pantai dari atas dapat naik ke atas Mercusuar.

Harga Tiket Masuk Pantai Baron

  • Tiket Masuk Rp10.000
  • Wahana Mercusuar Rp5.000

Pantai Baron yang dibuka untuk setiap hari dengan dengan jam bukanya yaitu mulai dari pagi hari sampai malam hari. Pengunjung dapat datang pada waktu kapan saja sebab tempat wisata ini dibuka 24 jam.

Sejarah Pantai Baron

Tempat wisata Pantai Baron tersebut mempunyai sejarah yang masih misteri bagi orang-orang, dengan memiliki sejarah tersebut banyak wisatawan yang ingin tahu tentang misteri tersebut. Katanya dulu terdapat seorang berkebangsaan Belanda yang bernama Baron Skeber yang telah mendaratkan sebuah kapal di sekitar pantai selatan Gunung kidul tersebut.

Baca Ini Juga  8 Destinasi Wisata Cilacap Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Penamaan pantai tersebut yang telah diambil dari seorang bangsawan Belanda dan dia dikenal sebagai orang yang sakti dan juga panembahan senopati pun telah ditawan olehnya dari kesultanan Mataram.

Wisata Menarik di Pantai Baron

Harga Tiket Masuk Pantai Baron

Para wisatawan dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan di pantai tersebut yang diantaranya yaitu sebagai berikut.

Bermain Pasir & Memancing di Tepi Pantai

Para wisatawan dapat melakukan aktivitas di Pantai Baron seperti bermain pasir di tepi pantai, di sana pengunjung yang membawa anak-anak bisa untuk diajak bermain pasir yang akan menghasilkan suasana yang sangat menyenangkan dengan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Disini juga dapat melakukan aktivitas yang lainnya yaitu memancing yang akan menambah keseruan wisatawan.

Berenang & Berjemur di Pantai

Pengunjung juga dapat dapat melakukan aktivitas berenang di pantai dengan adanya ombak yang akan menambahkan keseruan berlibur para wisatawan. Pengunjung juga dapat berjemur di tepi pantai yang ditambah dengan suasana pantai yang sangat sejuk dan asri.

Baca Ini Juga  9 Destinasi Wisata Terbaik di Gunung Bromo

Berwisata Kuliner & Belanja Souvenir

Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini dengan berburu kuliner yang ada di kawasan ini dan padat juga membeli souvenir untuk dijadikan salah satu oleh-oleh untuk orang yang ada di rumah.

Fasilitas dan Lokasi di Pantai Baron

Pantai Baron juga telah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap yang bertujuan agar para wisatawan lebih nyaman untuk berlibur ke tempat wisata ini. Berikut diantaranya yaitu toilet, warung makan, area parkir yang luas, gardu pandang, mercusuar, area camping, toko souvenir, serta area pemancingan.

Pantai Baron ini yang berlokasi di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.